6 Rekomendasi Atap Transparan untuk Ruang Dapur, Boleh Dicoba lho Bun

 

Helloshabby.com --Dapur dalam ruangan tertutup akan terasa lebih gelap, pengap dan lembab. Kondisi ini tentunya membuat dapur menjadi tidak sehat. Dapur yang tidak sehat, bisa juga lho Bun mengundang serangga hingga tikus yang membuat dapur semakin kotor. Kondisi ini bisa disiasati dengan memasang atap transparan atau disebut skylight. Skylight akan memberikan cahaya alami pada dapur, sehingga dapur terlihat terang dan bersih. Dapur yang terang pastinya akan membuat kita semakin betah memasak di dapur. 

Kali ini kami hadirkan ulasan ''6 Rekomendasi Atap Transparan untuk Ruang Dapur, Boleh Dicoba lho Bun''. Semoga bermanfaat dan bagikan kepada keluarga terkasih. 



cr:instagram/hauz.of.momo

Pemasangan atap transparan dapat membuat dapur terkesan lebih luas, lho Bun! Sehingga, atap transparan cocok diterapkan pada dapur minimalis. Atap transparan juga akan memancarkan cahaya alami dan membuat furnitur dapur terlihat lebih terang. Kitchen set dengan tema maskulin hitam dan perpaduan kayu pun akan tampil makin menawan, berkat pencahayaan yang baik. 

Ada baiknya, Bunda memilih atap kaca dari material terbaik misalnya kaca tempered yang memiliki daya tahan terhadap tekanan dan perubahan cuaca ekstrim.


cr:instagram/desainrumah_info

Bunda juga bisa memasang atap transparan di taman samping dapur. Pemasangan ini lebih efektif, sebab sirkulasi udara akan lebih maksimal mengalir ke dapur dan ruangan lainnya. Disarankan untuk merawat atap transparan dengan rutin, terutama sehabis hujan turun. Sehingga, debu serta kotoran tidak menumpuk di atap dan menghalangi sinar matahari masuk ke dalam rumah. 

 

cr:instagram/thyna_oni

Tauhkah Bunda, bahwa fungsi jendela dapur dapat digantikan oleh atap transparan? Ya, Bunda bisa mempertimbangkan memasang atap transparan yang dapat dibuka dan ditutup secara otomatis. Atap ini nantinya dapat menyerap udara dapur yang bau, kotor dan panas layaknya fungsi pada jendela. 

Pada dapur di atas, dilapisi dengan dua atap transparan. Atap kaca dilapisi perforated metal  di bagian atasnya, supaya ketika atap kaca dibuka kotoran dari atap tidak jatuh ke dapur.

 

cr:instagram/la.vally

Atap transparan untuk ruang dapur bisa membuat area terlihat lebih terang alami. Bunda tak perlu menyalakan lampu di siang hari, sebab cahaya matahari akan langsung menerangi dapur. Tentunya, Bunda akan lebih hemat tagihan listrik. Selain itu, cahaya yang baik akan membuat dapur lebih sehat. Memasak pun jadi terasa segar dan menyenangkan. 

 

cr:instagram/mamadiahdee

Atap transparan memberikan nuansa dapur yang semi terbuka. Dapur semi terbuka terkesan lebih luas dan lapang, sehingga ruang gerak di dapur terasa lebih bebas. Bunda juga biisa meletakkan satu set meja makan di ruang dapur ini. Agar tampilan dapur makin stand out, Bunda bisa memilih lantai keramik dengan motif papan catur. Lantai papan catur ini membuat dapur terlihat unik dan dinamis.

 


cr:instagram/risacarolina

Memasang atap transparan di dapur juga terbukti mampu meningkatkan mood memasak. Ini dikarenakan, dapur terlihat terang dan bersih, terutama bagi kita yang memilih furnitur dan cat dinding berwarna putih. Bunda dapat memadukan dapur dengan taman indoor, supaya area dapur terasa lebih sejuk dan segar. 

 

 

Semoga artikel 6 Rekomendasi Atap Transparan untuk Ruang Dapur, Boleh Dicoba lho Bun bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Categories in English