6 Kreasi Taman Bunga Rumah Minimalis Sedehana Terbaru untuk Hunian Kecil

Helloshabby.com -- Tauhkah Bunda, bahwa keberadaan taman dalam sebuah hunian memiliki peranan yang sangat penting? Taman dapat berfungsi sebagai area resapan air hujan.  Taman juga dapat dimanfaatkan untuk mengaktuskan hobi berkebun. Aneka tanaman dan bunga dapat dihadirkan di taman minimalis dalam hunian kecil kita.  Adanya taman bunga ini akan membuat rumah terasa lebih sejuk dan segar. Belum lagi ketika bunga bermekaran, taman rumah akan terlihat semakin cantik dan indah. Tertarik membuat taman bunga? Kami hadirkan inspirasi 6 Kreasi Taman Bunga Rumah Minimalis Sedehana Terbaru untuk Hunian Kecil. 6 Kreasi ini dijamin membuat rumah terlihat cantik dan asri.


sumber:instagram/ayi_anggrek

Bunda hobi mengoleksi anggrek? Jika iya, desain taman bunga di atas bisa ditiru. Taman ini terletak di area void rumah. Berbagai tanaman dalam media tanah tumbuh rindang di area taman hijau. Sedangkan, terkhusus bunga anggrek ditaruh  berdekatan dengan satu pasang kursi jati di area bersantai. Bunga anggrek bermahkota ungu ini tampil menjadi kontras yang cantik di antara hijaunya daun.


sumber:instagram/pinkan_rizkiarto

Yuk, hadirkan taman bunga rindang dan segar seperti taman minimalis di atas! Tak perlu bunga dengan harga sultan, aneka bunga yang cukup terjangkau terbukti mampu membuat taman terlihat sejuk dan cantik. Bunda bisa memilih bunga krokot, bunga asoka hingga bunga jengger ayam yang membuat taman bunga sederhana ini terlihat lebih berwarna. Bunda bisa juga lho, memilih rak bunga berbentuk sepeda yang semakin membuat taman terlihat menggemaskan.

 

sumber:instagram/nikenuniverse

Desain taman di atas terlihat sederhana, namun akan memberikan kenyamanan yang maksimal ketika bersantai dan menikmati udara segar. Bangku dan meja taman putih tampil sebagai aksen menawan di ruang terbuka ini. Tanaman hijau dengan bentuk daun yang variatif dapat di tanam di sekeliling bangku taman ini. Jangan lupa, tambahkan bunga bougenvile yang ketika bermekaran membuat taman ini makin indah.


sumber:instagram/rumahfavoritku

Taman bunga bisa dihadirkan di lahan mungil sekalipun, seperti taman di atas. Taman ini diletakkan di depan teras rumah. Diletakkan area hijau yang dikelilingi bunga dan tanaman dalam media pot. Penambahan batuan koral putih juga membuat taman minimalis ini terasa makin menyatu dengan alam.

 

sumber:instagram/arissacorazonzainal

Adanya taman di fasad rumah dijamin akan membuat rumah terlihat menarik. Elevasi rumah yang tinggi dapat dikombinasikan dengan undakan bertingkat yang dilapisi dengan karpet rumput. Di setiap sisi diletakkan tanaman berbunga, seperti dandelion. Pada area kosong di sebelah undakan, dimaksimalkan untuk tanaman berdaun rindang dan unik yang tumbuh dalam media pot. Kombinasi keseluruhan menghasilkan taman bunga rumah minimalis sederhana yang unik dan asri.

 


 sumber:instagram/pinkan_rizkiarto

Melihat bunga bermekaran bisa menjadi media untuk melepas rasa lelah kita. Maka dari itu, maksimalkan lahan kosong di samping rumah sebagai taman bunga impian. Berbagai tanaman hijau dan bunga bisa ditanam langsung tanpa media pot, misalnya bunga mawar, bunga krokot, bunga melati dan lain-lain. Tambahkan kursi dengan lengkung klasik untuk melepas penat di taman ini.

 

Semoga artikel ''6 Kreasi Taman Bunga Rumah Minimalis Sedehana Terbaru untuk Hunian Kecil'' bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Categories in English