Desain dan Denah Rumah 11 x14 M dengan 4 Kamar Tidur dan Mushola, Pas Buat Keluarga Besar

Helloshabby.com -- Rumah yang bisa menampung banyak anggota keluarga dan memiliki ruangan yang cukup lengkap menjadi impian banyak orang. Rumah untuk keluarga sudah dapat Anda hadirkan di lahan berukuran 11 x 14 M. Dengan tata letak dan desain yang pas, Anda dapat menghadirkan interior rumah yang terasa lebih lapang dan nyaman digunakan. Berikut ini, kami hadirkan ulasan tentang ''Desain dan Denah Rumah 11 x14 M dengan 4 Kamar Tidur dan Mushola, Pas Buat Keluarga Besar''. Semoga bermanfaat dan kami doakan semoga Anda dimudahkan dalam membangun rumah untuk keluarga tersayang.


Tampak Fasad Rumah

Pada rumah 11 x 14 M ini terdapat taman rumah minimalis di depan rumah. Taman ini bisa dimanfaatkan sebagai taman serapan air hujan. Selain itu, Anda tetap perlu menaikkan elevasi lantai dan memperhatikan pemasangan drainase, supaya rumah terhindar dari banjir. 
Rumah ini pun didesain terbuka agar terasa lebih ramah lingkungan dan welcome. Namun, Anda tetap bisa memasang pagar bila ingin privasi di area fasad tetap terjaga.


Tampak Samping

Rumah yang berdiri di lahan 11 x 14 M ini mengusung gaya kontemporer, dengan bentuk bangunan yang terlihat kuat dan kokoh. Terdapat topi-topi rumah yang didesain dengan warna coklat dan putih. Pada topi-topi dipasang downlight yang memberikan kesan kontemporer yang artistik. Bukaan pada rumah pun dioptimalkan dengan kaca, sehingga pencahayaan dalam rumah terasa terang alami.

 

Tampak Atap

Struktur atap menggunakan atap miring ke belakang. Dengan kemiringan yang pas, aliran air hujan dapat mengalir langsung ke tanah atau daerah resapan. Model genting menggunakan atap flat beton yang memiliki daya tahan kuat dan tidak mudah berjamur. 


 
Ruang Tamu
 
Desain ruang tamu diletakkan sofa dengan 4 seat. Sofa dipilih warna abu-abu yang tampil cozy dan elegan. Anda bisa meletakkan tanaman seperti calatea luthea di sudut ruangan sebagai penyegar ruangan.
 

 
Ruang Keluarga
 
Ruang tamu dan keluarga dipisahkan oleh sekat kayu. Pada ruang keluarga diletakkan TV panel dan rak untuk menaruh koleksi buka. Satu sofa linear 4 seat tampil pas di ruang keluarga ini. Lengkapi dengan karpet lantai yang hangat. 

 
Ruang Makan
 
Area ruang makan bisa diletakkan 6 kursi makan dari material kayu dan penyangga besi. Meja makan dibuat dari kaca transparan. Anda bisa menambahkan lampu gantung berbentuk lampion cantik. 
 


Denah Rumah

Desain dan denah rumah 11 x 14 M, terdiri dari carport berukuran 4.73 x 3.42 M, taman 4 x 1.43 M, teras berukuran 3.5 x 1.2 M, ruang tamu berukuran 3.5 x 3 M, ruang keluarga 4 x 3 M, kamar tidur utama berukuran 4 x 3 M, kamar mandi di kamar tidur utama berukuran 2 x 1.2 M, dapur berukuran 3.5 x 2.4 M, kamar tidur 2 berukuran 3.5 x 3, kamar tidur 3 berukuran 3.42 x 2.65 M, kamar tidur 4 berukuran 3.42 x 2.65 M, musola berukuran 3.5 x 2 M, kamar mandi bersama berukuran 2.65 x 1.5 M, ruang makan 4 x 3 M dan ruang cuci berukuran 2 x 1.5 M.

Semoga artikel Desain dan Denah Rumah 11 x14 M dengan 4 Kamar Tidur dan Mushola, Pas Buat Keluarga Besar bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis      : Yeni
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Desain Rumah 36 via Youtube

Categories in English