6 Desain Fasad Rumah dengan Taman yang Cantik

 

Helloshabby.com -- Desain fasad yang menawan merupakan dambaan bagi semua orang. Memasukkan unsur natural pada suatu hunian mampu menciptakan suasana yang sejuk dan juga asri. Kehadiran nuansa hijau pada taman rumah tentu kan menampilkan visual rumah terlihat lebih indah.

Menentukan desain taman depan rumah yang sesuai dengan konsep rumah tidak terlalu sulit. Dengan kreatifitas anda dan juga beberapa referensi desain taman depan rumah, Anda akan memiliki  rumah dengan penampilan fasad yang indah. Nah seperti apakah beberapa variasi desain taman depan yang cantik? Yuk langsung saja simak ulasan beberapa desain fasad rumah dengan taman yang cantik dibawah ini.


Desain fasad rumah 2 lantai dengan taman minimalis

Facade by : @citraki
 
Kehadoran ruang terbuka dihalaman depan rumah sangat penting untuk area resapan air. Fasad rumah dengan bentuk kotak yang sedang populer dikalangan masyarakat. Memiliki desain minimalis dengan jendela besar dengan material kaca transparan memberikan tampilan terlihat mewah.

Desain taman depan rumah ini terlihat asri dengan penggunaan rumput hijau yang memberikan kesan asri dan sejuk pada hunian. Kombinasi antara rumput, bunga dan pohon terlihat cantik dan menghidupkan suasana fasad rumah. Desain dinding mengguakan kombinasi warna-warna netral yang memberikan kesan lapang pada hunian. Dipadukan dengan material batu alam memberikan kesan yang natural pada hunian.
 
 
 

Desain fasad rumah 1 lantai dengan taman minimalis

 
Facade by : @mins1606
 
Berbeda dengan desain rumah sebelumnya, kali ini kita akan membahas fasad rumah minimalis satu lantai dengan taman yang cantik. Apabila anda memiliki keterbatasan lahan namun ingin menghadirkan taman yang cantik, anda bisa menjadikan desain diatas sebagai referensi.
Manfaatkan tanaman didalam pot yang ditempatkan pada standing rak untuk memberikan kesan rapi sekaligus menghemat tempat.  Anda juga bisa memanfaatkan pot gantung untuk memciptakan suasana yang sejuk sekaligus mempercantik penampilan fasad rumah. Desain pagar dibuat minimalis dnegan material besi dengan finishing putih yang memberikan kesan elegan pada rumah.
 
 
 
 

Desain fasad rumah kotak  2 lantai dengan taman minimalis

 
 
Facade by : @nurummieka2020
 
Desain fasad selanjutnya mengusung konsep fasad rumah minimalis dua lantai. Tampilan rumah nampak homey dengan penggunaan dominasi warna putih pada warna cat dinding. Suasana vintage terasa dengan penggunaan eskterior lampu klasik yang mempercantik penampilan fasad. 
Apabila anda memiliki rumah dua lantai dengan lahan yang terbatas anda bisa memanfaatkan vertikal garden yang memukau. Anda bisa menggantung beberapa pot tanaman hias pada dinding seperti pada gambar. Selain itu manfaatkan standing pot untuk menempatkan tanaman kesayangan, yang mempunyai beragam model yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Kombinasikan warna monokrom pada keramik lantai yang mempercantik visual penampilan hunian.
 
 

Desain fasad rumah 1 lantai dengan taman minimalis yang menyejukkan

 
 
Facade by : @regapelinarni
 
Desain fasad dengan satu lantai selanjutnya memiliki penampilan yang asri dengan kehadiran taman yang sejuk dan asri.  Tampak fasad depan pada gambar sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah-rumah yang berada dikawasan tropis.
Perpaduan rumput hijau dengan pohon yang tidak terlalu tinggi yang dipercantik dengan penggunaan pagar pembatas minimalis berwarna putih. Selain itu anda bisa menggunakan pot terakota yang digantung pada kanopi rumah yang menciptakan suasana menyegarkan. Terakhir anda bisa memilih warna cat berwarna netral seperti putih, atau coklat muda yang akan terlihat selaras dengan tanaman hijau.
 
 
 

Desain fasad rumah minimalis dengan banyak tanaman hias 

 
Facade by : @yoppi7725

Tampilan fasad rumah yang terlihat asri dan sejuk, bisa anda wujudkan dengan penempatan berbagai tanaman hias diberbagai sudut rumah. Pada area carpot terlindungi dengan penggunakan kanopi minimalis yang membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan. 

Aksen garis vertikal pada dinding teras memberikan visual yang tinggi dan lapang pada hunian. Perpaduan warna lantai dengan warna cat rumah terlihat selaras dengan warna cat terakota yang membuat hunian memiliki kesan natural.


Desain fasad rumah dengan taman minimalis sederhana

Facade by : @rumahmamah_anie
 
 Desain fasad yang terakhir memiliki penampilan yang sederhana namun terlihat asri dan menyejukkan. Terlihat desain taman dibuat pada sudut halaman dengan gaya minimalis. Cara yang paling mudah untuk menghadirkan suasana sejuk adalah dengan menggunakan hamparan rumput hijau yang dipadukan dengan beberapa tanaman hias yang cantik. Kombinasikna dengan penggunaan batuan koral untuk memberikan kesan yang natural pada hunian.
Untuk membuat fasad rumah terlihat lebih luas anda bisa menggunakan warna-warna cat yang terang. Desain fasad diatas mengkombinasikan warna cream dengan warna coklat yang selaras dengan tanaman hijau yang menyejukkan.

Nah itulah beberapa desain fasad rumah dengan taman cantik yang cantik yang bisa anda tiru dirumah. Ternyata tidak sulit kan menciptakan tampilan fasad rumah dengan taman cantik? Semoga desain diatas bisa bermanfaat dan juga bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mendesain eksterior rumah.

Baca juga:

Kumpulan Inspirasi Fasad Rumah Tipe 36

Homeshabby.com --  Rumah tipe 36 kini makin digemari oleh masyarakat Indonesia. Ukurannya tak terlalu kecil dengan harga yangg masih terjangkau. Rumah tipe 36 memiliki dimensi dengan ukuran 6 x 6 M atau 9 x 4 Meter. Biasanya rumah tipe 36 juga dibangun di atas tanah dengan luas 60 hingga 70 meter...

Kumpulan Tipe Fasad Rumah untuk Arsitektur Modern

 Homeshabby.com -- Seperti yang kita tahu fasad rumah merupakan suatu sisi luar (eksterior) dari sebuah bangunan. Pada umumnya fasad biasanya terletak bagian depan, terkadang juga terdapat pada bagian samping dan belakang sebuah bangunan.  Seperti desain interior, fasad rumah memiliki beberapa...

6 Warna Cat Eksterior Fasad Rumah yang Bagus dan Tidak Kampungan

 Gambar : @brosurpropertiHomeshabby.com -- Ingin tampilan rumah anda berbeda dari yang lain ? Memilih warna cat eksterior fasad rumah sangat berpengaruh dalam menciptakan nuansa hunian yang indah. Cat luas rumah harus berfungsi secara optimal untuk melindungi dinding dari seluruh faktor yaitu cuaca,...

Kumpulan Fasad Rumah Type 36 Terbaru yang Menjadi Trend Tahun ini

 Gambar : @nirmalakasihHomeshabby.com --Anda sedang berencana membangun rumah namun bingung dengan desain eksterior rumah type 36, kali ini Homeshabby.com akan membagikan beberapa referensi terbaru untuk anda. Rumah type 36 adalah rumah yang mempunyai luas bangunan 36 m2 dengan ukuran 6 x 6 m di...

Kumpulan Inspirasi Keramik Dinding Teras Depan Rumah Terbaru

 Kumpulan inspirasi keramik dinding teras depan rumah terbaruHomeshabby.com -- Cara mempercantik bagian teras rumah dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya adalah mengecat ulang eksterior fasad, mengganti material dinding hingga memilih keramik untuk dinding teras rumah.Hal tersebut sangat...
Penulis      : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber
 
 
 

Categories in English