6 gambar Ruang Makan Sederhana, Inspirasi Desain Khusus Buat Bunda

Helloshabby.com - Apa kegiatan anda akhir - akhir ini? Apapun itu semoga selalu dilancarkan ya dan jangan lupa tetap jaga kesehatan. Ruang makan menjadi spot favorit keluarga selain living room atau taman. Hal tersebut karena ruang makan biasanya menjadi tepat berkumpul ketika anda dan keluarga menyantap hidangan, nah agar agenda makan bersama keluarga menjadi lebih nyaman dan berkualitas maka tak ada salahnya jika anda mendekor ruang makan menjadi tempat yang lebih menawan dan juga homey. Berikut Helloshabby.com telah menyajikan beberapa gambar ruang makan sederhana yang bisa jadi inspirasi anda, yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini.


Ruang Makan Dengan Konsep Scandinavian yang Menawan hati Anda

photo by instagram @ casalva

Inspirasi desain ruang makan sederhana yang pertama hadir dengan konsep scandinavian manis yang ditonjolkan melalui pemilihan furniture seperti dining set minimalis modern dengan rak kabinet kayu yang dapat anda gunakan untuk menyimpan beberapa peralatan makan. 
 
Ruang makan sederhana ini sebetulnya menyatu dengan dapur, jika anda perhatikan dengan seksama terdapat rak partisi horizontal yang digunakan untuk pembatas area dining room dan dapur, tak hanya berfungsi sebagai pembatas ruangan rak partisi seperti ini juga bisa anda gunakan untuk menyimpan buku, vas kecil untuk dekorasi ruangan atau meletakkan barang kesayangan anda lainnya. Untuk penerangan sendiri, bisa memilih hanging lamp dengan desain kontemporer hitam untuk memberi sedikit sentuhan unik.



Menghidupkan Area Dining Room dengan Tegel Motif yang Cantik

phot by instagram @ widhyie indah
 
Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat area dining room menjadi lebih memukau dan terlihat lain dari pada yang lain, salah satunya dengan membuat area flooring pada dining room menjadi lebih cantik dengan tegel motif, yap ! anda pasti sudah sangat hafal akan kelebihan dari jenis lantai yang satu ini, motif yang bervariasi dan selalu berhasil membuat anda jatuh cinta. 
 
Pemilihan dining set dengan gaya scandinavian juga masih menjadi opsi yang paling banyak diminati oleh orang. Table cloth dan walldecor dengan aksen tulisan hitam juga rak ambalan lengkap dengan frame - frame cantik dan juga beberapa tanaman disekitarnya mampu menonjolkan kesan dining room yang natural dan terlihat lebih  aesthetic.



Desain Ruang Makan Sederhana, Cocok Untuk Rumah Type 36 Anda !

photo by instagram @rumah_firan

Siapa bilang rumah type 36 tak bisa memiliki ruang makan yang cantik ? inspirasi diatas buktinya, hanya dengan penataan interior yang sederhana dan simpel saja anda sudah mendapatkan layout ruang makan yang cantik. Hal pertama yang harus anda pikirkan ketika hendak membuat runag makan pada rumah kecil adalah ukuran furniturnya, pilih dining set minimalis dengan dua kursi dan satu meja memanjang saja agar ruangan anda tak terasa sempit. Untuk menghidupkan suasana, anda pun bisa memasang rak ambalan untuk meletakkan beberapa dekorasi sederhana atau anda juga bisa meletakkan rak minimalis multifungsi di dekat meja. 


Suasana yang Hangat dan Ceria Untuk Desain Ruang Makan minimalis
 
photo by instagram @nova_krisna

Tak harus melulu dengan menerapkan cat berwarna ngejreng pada suatu ruangan, anda dapat mengalihkannya pada penggunaan dekorasi atau furniture. Untuk dining set pilih 4 kursi minimalis degan meja dan table cloth putih beraksen bunga kuning yang terlihat serasi dengan karpet bulu yang berada di bawah meja makan. Untuk menambah kesan ceria yang kuat anda bisa menambahkan beberapa bunga matahari artificial berwarna kuning.


Dining set dengan Bangku Bikin Agenda Makan Anda Jadi Cozy
 
photo by instagram @rumahwanna

Kenyamanan keluarga menjadi hal utama ketika anda memutuskan untuk mendekorasi sebuah ruangan, apapun itu termasuk ruang makan. Salah satu hal yang dapat anda lakukan untuk menciptakan kenyamanan adalah dengan pemilihan jenis kursi ruang makan yang anda gunakan, dining set dan satu bangku panjang dengan dudukan yang empuk dan nyaman ini bisa menjadi pilihan yang tepat, konsep monokrom juga mendominasi ruangan ini dimana kesan natural yang ditonjolkan oleh satu tanaman dalam pot putih besar juga vas anyam besar dengan tanaman kering yang estetik.



Warna Hijau dan Putih Untuk Ruang Makan Lebih Earthy

photo by instagram @ruangmakanminimalis

Inspirasi ruang makan sederhana yang terakhir menggunakan warna dasar putih dan hijau cerah untuk interiornya, ukuran ruang makan ini hanya 2 x 2,5 M dan berdekatan dengan dapur yang memudahkan anda untuk menyajikan makanan ke meja makan. Bar stool putih dengan material kayu dibagian kakinya mampu memberikan  layout scandinavian untuk ruang makan ini, jika anda menginginkan nuansa ala - ala cafe bisa anda wujudkan melalui hanging lamp putih dengan kap modern seperti inspirasi di atas.


Nah bagaimna bund? Sudah menemukan inspirasi ruang makan yang cocok untuk hunian anda? Semoga bermanfaat ya dan terimakasih telah menyimak 6 gambar ruang makan sederhana dari Helloshabby.com

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga:

Kumpulan Desain Dapur Menyatu Dengan Ruang Makan Ukuran 3 x 2.7 Tampil Lebih Lapang

 Homeshabby.com -- Untuk mendesain dan menata ruang di rumah perlu di lakukan ketelitian agar terlihat rapi dan cantik. Salah satunya ketika anda akan menata dapur rumah dengan ukuran yang cukup mungil, tentunya perlu konsep baik dan tepat. Dapur yang berukuran kecil pun bukan suatu masalah yang...


Desain Dapur dan Ruang Makan Sempit Sederhana Khusus Rumah Type 36

  Homeshabby.com -- Membeli rumah minimalis type 36 tentu harus siap menerima jika kemungkinan besar ruangan yang dimiliki kecil dengan penataan yang begitu-begitu saja. Namun hal tersebut bukanlah masalah yang perlu anda pikirkan. Tak salah jika rumah minimalis memiliki dapur dan ruang makan...



6 Desain Ruang Makan Outdoor yang Menarik Untuk Di Coba

Homeshabby.com -- Hallo semua, kembali lagi dengan homeshabby.com yang selalu menemani waktu luang anda untuk memberikan inspirasi dan tips mengenai rumah dan ruangan lainnya. Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai desain ruang makan yang bertema outdoor. Ruang makan berkonsep tema outdoor...


5 Inspirasi Model Meja Makan yang tepat untuk Ruang Sempit

Inspirasi model meja makan di ruang sempit Homeshabby.com -- Menata hunian dengan luas terbatas dan sempit dibutuhkan kecermatan ekstra dan pemilihan furniture yang tepat agar tetap mendapatkan ruang gerak yang bebas. Tak terkecuali dalam pemilihan set meja makan. Desainnya yang minimalis akan...



6 Desain Ruang Makan Lesehan yang Unik dan Elegan

 Gambar : lonnyHomeshabby.com -- Konsep ruang makan lesehan sebenarnya bukanlah hal baru khususnya di Indonesia, menjadi kebudayaan yang menjadi trend seperti masyarakat Korea, Cina dan Jepang. Desain ruang makan lesehan memiliki kemudahan, bisa ditempatkan di space ruang mana saja dan tidak memerlukan...


Penulis      : Eiri
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English