6 Desain Kamar Tidur dengan Kamar Mandi Dalam, Solusi Keluarga!

Helloshabby.com -- Kamar tidur menjadi ruang paling privat yang digunakan untuk melepas lelah setelah seharian beraktivitas di luar. Untuk itu, desain kamar tidur harus mampu menghadirkan kenyamanan pada penghuninya. Salah satu caranya adalah mendesain kamar mandi dalam di ruang tidur. Meski terdapat kamar mandi bersama, memiliki kamar mandi di dalam kamar terasa lebih praktis. Sebab cukup repot rasanya bila suatu ketika penghuni rumah hendak memakai kamar mandi di waktu yang bersamaan. Bisa jadi saling tunggu dan menghambat aktivitas lainnya. 

Untuk mendesain kamar mandi dalam bisa menjadi solusi praktis untuk keluarga. Supaya, aktivitas bebersih diri bisa berjalan berbarengan dan tidak memakan banyak waktu. Butuh inspirasi kamar tidur dengan kamar mandi dalam? Tenang, kami telah siapkan ulasan 6 Desain Kamar Tidur dengan Kamar Mandi Dalam, Solusi Keluarga! Semoga bermanfaat!



Kamar Tidur dengan Praktis dan Bikin Betah

cr:instagram/eliss.gustin

Jika Anda memiliki ruang kamar yang cukup besar, sisakan sedikit space untuk mendesain kamar mandi di dalam kamar. Kamar mandi ini terbilang praktis untuk menunjang kebutuhan bersih diri Anda.  

Agar istirahat di kamar tidur makin menyenangkan, Anda bisa memberikan sentuhan warna atau karakter favorit yang membuat Anda makin betah berada di kamar tidur.

 

Kamar Tidur dengan Kamar Mandi Dalam yang Tampil Elegan

cr:instagram/bloginnara

Kamar yang satu ini tampil elegan berkat eleman warna  biru-pink dan putih di dalam kamar. Ukuran kamar pun cukup besar, sehingga mampu menempatkan satu set meja dan kursi kerja dengan warna pink menggemaskan di dalam kamar. Selain itu, pemilik juga meletekkan tanaman hias yang menyegarkan suasana di kamar tidur ini. 

Tampilan kamar tidur pun makin lengkap dengan penggunaan pintu kamar mandi PVC dengan warna pink senada dengan nuansa kamar tidur di atas.

 

Kamar Tidur dengan Kamar Mandi Industrial

cr:instagram/micasa165

Tidak sulit kok untuk mendesain kamar mandi di dalam kamar. Anda bisa membuat tampilan kamar mandi dengan model semen ekspos yang kental akan nuansa industrial. Alih-alih menggunakan model bak mandi yang memakan tempat, Anda bisa memilih shower yang lebih praktis dan hemat tempat.  

Untuk ruang tidur, Anda dapat memberikan sentuhan yang bertolak belakang dengan nuansa di kamar mandi. Misalnya, mengusung gaya yang hangat seperti Scandinavian style dengan warna-warna terang seperti coklat muda. 

 

Kamar Tidur Modern yang Nyaman 

cr:instagram/fandyviregar

Desain kamar mandi dalam yang tak tampak dari ruang tidur akan memberikan kesan privasi yang lebih baik. Desain lantai kamar mandi pun dibuat lebih tinggi supaya air di kamar mandi tidak menggenang ke lantai kamar. 

Dari segi tampilan, kamar di atas tampil kekinian dengan perpaduan warna cat dinding yang terlihat apik dan kekinian. Begitupun dengan karpet dengan motif geometris membuat ruang tidur di atas terasa lebih hangat dan nyaman.

 

Kamar Tidur dengan Nuansa Biru yang Cozy

cr:instagram/marissahandayani

Kamar tidur dengan nuansa warna biru langit memberikan tampilan kamar  yang lebih cerah. Kamar ini pun dilengkapi dengan meja rias yang dibuat menempel pada dinding, sehingga cukup hemat tempat. Tak ketinggalan, desain pintu kamar mandi dibuat dari material PVC dengan warna biru, yang membuat kamar ini memiliki tema yang jelas.

 

 Kamar Tidur dengan Jendela yang Segar

cr:instagram/hikmel_rose

Adanya jendela di kamar tidur akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan sirkulasi udara di kamar. Kamar dengan jendela akan lebih segar dan tetap kering. Meski terdapat kamar mandi dalam, adanya jendela di kamar tidur dapat meminimalisir risiko kamar menjadi lembab, yang dapat mengganggu kesehatan pemilik kamar.

 

Itulah 6 Desain Kamar Tidur dengan Kamar Mandi Dalam, Solusi Keluarga! Pastikan Anda untuk memperhatikan saluran pembuangan air di kamar mandi dalam, agar tidak menggenang ke lantai kamar.

Terimakasih telah menyimak artikel 6 Desain Kamar Tidur dengan Kamar Mandi Dalam, Solusi Keluarga! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

6 Desain Interior Cantik Kamar Tidur Utama

6 Desain interior cantik kamar tidur utamaHomeshabby.com -- Ide kamar tidur utama dapat di wujudkan dengan dekorasi cantik yang bisa membuat anda semakin nyaman dan betah seharian. Selain menjadi tempat ternyaman untuk istirahat, anda perlu mencoba kesan mewah dan cantik di dalamnya. Tak usah mempermasalahkan...


7 Desain Kamar dengan Lemari Full Kaca, Tampil Lebih Luas dan Modern

7 Desain kamar dengan lemari full kaca, tampil lebih luas dan modernHomeshabby.com -- Berbicara tentang interior kamar tidur menjadi satu bagian penting yang perlu diperhatikan. Selain kelengkapan untuk menunjang kebutuhan dan kenyamanan bagi anda, perlu diperhatikan juga furniture penting untuk melengkapi...


7 Jenis Spring Bed yang Cocok untuk Kamar Utama

Homeshabby.com --  Dalam desain sebuah kamar tidur, pemilihan matras memiliki peran penting untuk menunjang kenyamanan pemilik kamar. Matras menjadi tempat untuk merebahkan badan yang lelah. Untuk itu, pemilihan jenis matras perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan. Salah satu matras...



6 Ide Interior Minimalis yang Bikin Betah Di Rumah

6 Ide interior minimalis yang bikin betah di rumahHomeshabby.com -- Di masa saat banyak orang memilih rumah ukuran minimalis tak hanya dari ukuran, denah rumahnya namun juga penataan interiornya. Selain terkesan simpel, tidak banyak furniture yang di perlukan untuk membuat interior di dalamnya semakin...



Kumpulan Desain Kamar Tidur Minimalis yang Nyaman dan Bagus Penataanya

Homeshabby.com -- Kamar tidur menjadi ruangan yang kita tuju untuk mengistirahatkan raga yang lelah. Untuk itu, desain kamar tidur pun harus dapat menghadirkan kenyamanan untuk si pemilik kamar. Kamar yang nyaman akan sangat ditunjang oleh penataan yang baik. Tak sulit untuk menata kamar terutama kamar...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English