6 Desain Kanopi dengan Atap Transparan Spandek

Helloshabby.com -- Pemasangan kanopi kini semakin menjadi pilihan untuk melengkapi fungsi dan tampilan sebuah hunian. Salah satu jenis kanopi yang cukup populer adalah kanopi dari bahan atap transparan spandek. Atap transparan spandek memiliki permukaan yang bening layaknya kaca, sehingga banyak dijadikan alternatif kanopi pengganti kaca.

Atap transparan spandek pun memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan atap kaca tempered glass, misalnya. Meskipun lebih terjangkau, kanopi spandek transparan tetap dapat menaungi ruang di bawahnya dengan maksimal. Jenis kanopi ini cenderung cocok untuk Anda yang ingin ruang di bawah kanopi tetap terasa hangat dan terang. Sebagai referensi Anda, kami hadirkan ulasan 6 Desain Kanopi dengan Atap Transparan Spandek. Simak lebih lengkapnya di bawah ini:


Kanopi Atap Transparan Spandek dengan Variasi Warna

cr:instagram/anggitlestari

Dengan teknologi modern, kini banyak atap transparan spandek memiliki variasi warna yaang beragam. Salah satunya, atap spandek dengan permukaan berwarna biru. Atap spandek ini membuat hunian tampil lebih memukau. Selain itu, kanopi dengan atap spandek  juga memiliki daya serap panas matahari yang tinggi, sehingga membuat ruang di bawahnya tetap terasa hangat. Untuk itu, desain atap spandek cenderung lebih cocok untuk rumah-rumah di daerah dataran tinggi.


Kanopi Atap Transparan Spandek Membuat Rumah Tampil Elegan

cr:instagram/kanopi_bagus

Atap spandek yang transparan membuat hunian minimalis kita lebih terlihat elegan. Permukaannya yang bening tampil melengkapi fasad rumah dengan warna oranye ini. Lembaran permukaanya dapat juga menghantarkan air hujan mengalir ke bawah dengan lebih cepat.

Atap spandek juga lebih fleksibel dan mudah dipasang, sehingga tidak akan menghabiskan banyak waktu dan tenaga dari segi pemasangannya. 

 

Kanopi Atap Transparan Spandek untuk Desain Dapur

cr:instagram/mehakarya_style

Dapur yang terlalu tertutup akan membuat dapur menjadi lembap dan tidak sehat. Untuk menyiasatinya, Anda dapat mendesain kanopi spandek pada bagian langit-langit dapur. Atap kanopi  ini akan menghantarkan sinar dan panas matahari, yang baik untuk sirkulasi dan penghawaan di dapur. Tennag saja, kanopi transparan berbahan spandek ini kokoh dan tahan terhadap perubahan cuaca.

 

Kanopi Atap Transparan Spandek untuk Carport

cr:instagram/niebanjava

Biasanya, kanopi dipasang di area carport. Anda bisa mengaplikasikan atap transparan spandek untuk melindungi bagian teras dan carport. Kanopi spandek ini memiliki daya tahan yang baik terhadap pergantian cuaca pada iklim tropis. Kanopi spandek memang cenderung lebih terjangkau, tetapi salah satu kelemahannya adalah berisik ketika hujan deras tiba. 

 

Kanopi Atap Transparan Spandek yang Anti Pecah

cr:instagram/putra_viva_solutions

Kanopi atap transparan memang terlihat ramping, praktis dan ringan. Hal ini dikarenakan, rata-rata atap spandek memiliki ketebalan di antara 0.3 mm hingga 0.5 mm. Meski cenderung tips, tetapi banyak kanopi spandek transparan memiliki sifat anti pecah yang cukup pas dijadikan  pelindung untuk carport Anda.


 Kanopi Atap Transparan yang dengan Rangka Minimalis

cr:instagram/putra_viva_solution

Pemasangan kanopi tentu harus ditunjang dari teralis kanopi yang tepat. Untuk desain kanopi yang ramping, Anda hanya memerlukan rangka atau teralis kanopi yang lebih simpel dan mudah dipasang. Tentu saja, teralis kanopi yang lebih sederhana akan lebih menghemat budget pemasangan kanopi, bukan?

 

Terimakasih telah menyimak artikel 6 Desain Kanopi dengan Atap Transparan Spandek sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

7 Desain Atap Kanopi Berbahan Polycarbonate

Homeshabby.com -- Salah satu material kanopi yang populer adalah kanopi berbahan polycarbonate. Kanopi polycarbonate umumnya memiliki bentuk permukaan yang transparan, sehingga banyak dijadikan sebagai pengganti material kaca. Permukaanya yang transparan, membuat kanopi polycarbonate dapat meneruskan...



Konsep Teras Belakang Rumah dengan Atap Transparan

Homeshabby.com -- Ada banyak manfaat dari mengaplikasikan atap transparan pada teras belakang rumah. Atap transparan akan membuat teras belakang tetap terlihat terang. Selain itu, dengan tambahan atap ini tentunya akan membuat agenda bersantai lebih aman dari rintik-rintik air hujan dan debu kotoran...


Inspirasi Desain Rumah dengan Kanopi Alderon yang Hemat Biaya

Homeshabby.com -- Sering kali atap kanopi diaplikasikan untuk area teras dan carport. Banyak material kanopi yang memiliki kelebihan dan kekurangan tertentu. Namun, kanopi dari atap alderon menjadi kanopi yang cukup populer dan tak boleh dilewatkan begitu saja. Kanopi alderon adalah salah...

Kumpulan Model Kanopi Kaca yang Sedang Tren Tahun Ini

Homeshabby.com -- Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang memiliki udara panas. Udara yang panas akan membuat kita tidak nyaman, apalagi jika pada saat berada dirumah pasti akan terasa sangat panas dan gerah. Dengan pemasangan kanopi pada teras rumah, hawa panas ini akan terhalang masuk...

Contoh Model Kanopi dengan Warna Putih yang Elegan Enak diPandang

Homeshabby.com -- Desain interior dan eksterior hunian baik dengan gaya minimalis maupun modern tak lepas dari tampilan fasad rumah yang nampak elegan, dan di antara faktor keindahan dan estetika rumah yang tidak boleh diliwatkan adalah pemilihan kanopi sebagai pelindung teras dan carport rumah anda....



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English