7 Model Dapur Di Bawah Tangga, Solusi Rumah Mungil Tahun Ini

Helloshabby.com --Ada banyak cara memaksimalkan space terbatas di rumah mungil kita. Misalnya, area bawah tangga yang menyisakan space, ada baiknya di maksimalkan untuk ruang yang lebih bermanfaat, daripada dibiarkan kosong. Salah satu solusinya dengan mendesain dapur di bawah tangga. Desain dapur di bawah tangga tak selalu terlihat sumpek, ada banyak cara untuk membuat dapur di bawah tangga tetap terasa lapang dan membuat masak jadi lebih menyenangkan. Penasaran dengan model dapur di bawah tangga yang nyaman dengan cara penataan yang tepat? Simak ulasan 7 Model Dapur Di Bawah Tangga, Solusi Rumah Mungil Tahun Ini, di bawah ini


Model Dapur Di Bawah Tangga dengan Tema Vintage

cr:instagram/tinalazia

Ruang bawah tangga memang cenderung sempit, namun bukan berarti Anda tak dapat menghadirkan dapur dengan tema favorit Anda. Dapur di bawah tangga yang tampil tematik tentu lebih indah di pandang mata. Anda dapat mengaplikasikan tema vintage, dengan memilih kabinet dengan kesan 'jadul', lukisan rajut, hingga tirai meja dapur floral merah jambu. Dengan tampilan yang cantik memasak pun akan terasa lebih menyenangkan, bukan?


Dapur Di Bawah Tangga dengan Rak Ambalan Terbuka

cr:instagram/endah_alam

Jika ruang bawah tangga cukup sempit, ada baiknya Anda menggunakan model rak ambalan yang membuat dapur terkesan lebih luas. Rak ambalan ini akan memenuhi dinding dengan pas tanpa membuat dapur terlihat penuh sesak. Anda bisa memanfaatkan rak ambalan ini untuk penyimpanan timbangan, knife set hingga dekorasi yang menyemarakkan suasana di dapur bawah tangga ini.


 

cr:instagram/moderntinyliving

Untuk hunian dengan desain  rumah mezanin, model dapur juga dapat diaplikasikan di bawah tangga mezanin. Supaya tampak senada, model meja dapur pun menggunakan bahan kayu yang tampak serasi dengan desain tangga mezanin.

Permukaan meja dapur menggunakan bahan stainless steel yang memberi sentuhan modern pada dapur minimalis di atas. Meja stainless steel juga cenderung lebih mudah dibersihkan.

 

Dapur di Bawah Tangga yang Terlihat Rapi

cr:instagram/grey_home

Mendesain dapur di bawah tangga pun memerlukan perhatian yang khusus. Kita harus memastikan desain dan bentuk furnitur dapur sesuai dengan dimensi ruangan. Ini supaya, dapur tetap terlihat rapi dan mudah saat digunakan. Misalnya, ketika memilih kulkas, pastikan tempat yang disiapkan sudah sesuai dengan ukuran dan tinggi kulkas tersebut. Jika tidak, tentunya kita harus melakukan modifikasi ruang agar kulkas tetap muat di tempat yang kita inginkan. Salah satu caranya, dengan membuat lantai di bawah kulkas lebih landai, supaya kulkas kita menempati ruang dengan pas dan rapi.

 

Dapur di Bawah Tangga dengan Model Single Wall

cr:instagram/ifa_ade

Cara lain untuk membuat dapur di bawah tangga terlihat rapi adalah mendesain dapur dengan model bentuk single linear. Kitchen set ditata satu jajar dengan dinding, yang membuat area dapur terasa lebih lapang. 

Dalam mendesain dapur di bawah tangga, ada baiknya Anda memasang cooker hood agar asap tidak menggumpal di dalam ruangan. 

 

Dapur Di Bawah Tangga dengan Nuansa Putih

cr:instagram/ilacha_ilma

Mengaplikasikan warna putih pada dapur minimalis di bawah tangga dapat membuat dapur selalu terlihat bersih dan luas. Anda dapat memilih kitchen set dengan tampilan warna putih dengan kombinasi warna coklat untuk memberikan kesan dapur scandinavian yang elegan. 


 Dapur di Bawah Tangga dengan Meja Mini Bar

cr:instagram/rumah_yodhaken

Anda dapat mendesain dapur di bawah tangga yang dilengkapi dengan meja mini bar. Meja ini dapat dimanfaatkan untuk ruang sarapan atau menikmati minuman favorit Anda. Tampilannya pun makin terlihat ekslusif dengan panel lampu gantung yang menampilkan sinar temaram yang hangat.

 

Itulah 7 model dapur di bawah tangga yang bisa Anda aplikasikan di rumah mungil Anda. Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Dapur Di Bawah Tangga, Solusi Rumah Mungil Tahun Ini sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Inspirasi Model Dapur Mungil Bawah Tangga Terbaru

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah dua lantai dengan ukuran kecil cukup menyulitkan untuk mengatur penataanya. Malah terkadang banyak yang bingung pada bagain bawah tangga akan di gunakan untuk apa. Hal ini tentu saja akan membuat anggota rumah kebingungan mengatur ruangan. Nah salah satu cara untuk...



6 Inspirasi Desain Interior Dapur yang Membuat Hari-harimu Lebih Terasa Happy

 Homeshabby.com -- Untuk merancang kitchen set agar terlihat lebih indah dan manis, beberapa pemilihan interior serta dekorasi lainnya perlu anda perhatikan agar tertata rapi dan membuat hari-hari mu semakin happy. Untuk kesempatan kali ini akan kami bagikan mengenai inspirasi desain interior dapur...



Desain Kitchen Set Mini Favorit dengan Lighting yang Cantik

Homeshabby.com -- Berbicara soal kitchen set memang tak ada habisnya. Tentu saja, sebab kitchen set sangat menunjang kelancaran para Bunda dalam menyajikan  masakan tercinta untuk keluarga. Bukan hanya itu, kitchen set juga menjadi elemen utama untuk membuat dapur tampil menarik....



7 Desain Dapur Minimalis Mungil Terbaru

7 Desain dapur minimalis mungil terbaruHomeshabby.com -- Lagi mencari inspirasi dapur minimalis untuk rumah baru bund? Tepat sekali, kali ini homeshabby.com akan membagikan ulasan tentang "7 Desain dapur minimalis mungil terbaru" yang cocok untuk rumah mewah ataupun minimalis anda.Gaya minimalis memang...


6 Ide Kolong Dapur Rumah Sederhana Agar Bermanfaat dan Tampil Cantik

 Gambar : @ha4ppy_homeHomeshabby.com -- Ibu rumah tangga mana yang tidak suka memiliki dapur sederhana dan rapi? Pentingnya sebuah dapur seperti itu memang tidak hanya ditentukan oleh besar kecilnya ukuran, namun juga dibutuhkan trik khusus dalam penataaan perlengkapan maupun peralatan dapur, apalagi...




Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English