7 Desain Dapur View Taman Belakang yang Asri dan Menawan

Helloshabby.com -- Tak dipungkiri, memasak merupakan aktivitas yang banyak menyita waktu dan tenaga. Tak jarang, kita pun sering berkeringat ketika memasak di dapur. Jika, dapur tak dilengkapi dengan sirkulasi udara yang baik, memasak bisa menjadi aktivitas yang menjenuhkan dan melelahkan. Untuk itu, desain dapur harus menyediakan pencahayaan serta penghawaan yang baik.

Anda bisa mendesain dapur berdekatan dengan taman belakang, supaya dapur selalu terasa terang dan sejuk. View taman belakang yang asri pun senantiasa akan membuat kita makin betah memasak. Tertarik mendesain dapur dengan view taman belakang? Kami hadirkan ulasan 7 Desain Dapur View Taman Belakang yang Asri dan Menawan, di bawah ini:


Kitchen Island dengan View Taman Indoor

cr:instagram/citraki

Area dapur yang satu ini berdekatan dengan taman indoor yang segar. Dari segi desain, dapur ini tampil modern dengan kitchen island yang dilengkapi cooker hood. Kitchen Island ini pun menghadap ke area taman, sehingga memungkinkan Bunda memasak sambil melihat view taman indoor yang asri dan menawan. Taman indoor ini pun bisa dimanfaatkan sebagai area bermain anak, memasak sambil mengawasi anak bermain pun bisa dilakukan bersamaan.


Dapur View Taman Belakang dengan Kitchen Set Coklat Natural

cr:instagram/netty_chrisneni

Selain penempatan dapur yang bersebelahan dengan taman belakang, desain kitchen set pun harus dipertimbangkan dengan baik. Bunda bisa memilih model kitchen set minimalis dengan nuansa coklat yang tampil alami dan segar. Backsplash dapur juga bisa disulap cantik dengan keramik mozaik coklat yang menciptakan efek glitter. Backsplash ini  cukup menyemarakkan tampilan dapur. Terakhir, Bunda bisa meletakkan tanaman hias di sudut ruangan, supaya dapur selalu terasa sejuk. 

 

Dapur ala Industrial dengan View Taman yang Maksimal

cr:instagram/hauz.of.momo

Dapur di atas tampil unik dengan tema industrial yang khas dengan tampilan logam dan elemen warna hitam. Kombinasi meja dapur dengan permukaan kecoklatan menambahkan kesan natural di dalam ruangan ini. 

Area dapur dan taman dibatasi oleh pintu dan jendela kaca yang menampakkan view taman belakang secara maksimal.  Menikmati masakan favorit sambil melihat rintik hujan di area taman juga bisa dilakukan di dapur cantik yang satu ini.

 

Dapur Elegan dengan Pencahayaan Maksimal

cr:instagram/ind825

Mengusung tema monokrom, perpaduan warna hitam, putih dan abu-abu memberikan sentuhan dapur yang elegan dan classy. Sebagian dinding dapur, dimanfaatkan untuk memasang rak ambalan sebagai tempat penyimpanan bumbu dapur. Rak ambalan ini bukan hanya memudahkan dalam memasak, tetapi juga membuat dapur tampak lebih lapang dan tidak sumpek. Untuk pencahayaan di siang hari, Anda bisa memanfaatkan cahaya yang masuk dari jendela dan pintu kaca yang berhadapan langsung dengan taman belakang terbuka.

 

 Dapur View Taman Belakang yang Anti Sumpek

by: apartamento_203

Berlama-lama di dapur memang bisa membuat kita berkeringat. Salah satu cara untuk mengantisipasinya dengan mendesain dapur view taman belakang yang asri. Bukaan dapur yang lebar dan menghadap taman akan menyalurkan udara segar saat kita memasak di dapur. 

Dapur ini terbilang cukup lebar, sehingga Anda bisa meletakkan ruang makan di area dapur. Makan bersama sambil melihat pemandangan taman yang asri, tentunya akan terasa lebih menyenangkan.


Dapur Island + Meja Makan dekat Taman Belakang

cr:instagram/rumahnaganara

Dapur dengan model island dapat dijadikan pilihan untuk menghadirkan dapur sekaligus dengan ruang makan. Penataan ini cukup efektif terutama ketika mendesain dapur belakang. Ruang makan yang berdekatan dengan dapur akan lebih memudahkan Anda ketika hendak menyajikan masakan ke meja makan. Dengan pemilihan jendela dan pintu kaca yang menampakkan pemandangan taman belakang, Anda tak usah khawatir dapur akan terasa sumpek dan sesak. Pasalnya, bukaan (jendela&dapur) tersebut akan memberikan jarak pandang yang tetap lega.

 

 Dapur View  Taman Belakang yang Bikin Good Mood

cr:instagram/dewidiel_

Dapur dengan view taman belakang juga dapat meningkatkan mood saat memasak. Angin segar dan hijaunya pemandangan taman akan meredakan ketegangan pada pikiran kita. Sehingga, memasak akan terasa lebih santai dan menyenangkan. 


Itulah 7 desain dapur view taman belakang. Ada banyak manfaat dari mendesain dapur yang berdekatan dengan taman belakang. Dapur dengan view taman belakang membuat dapur terasa segar dan meningkatkan mood memasak kita. Tertarik untuk mendesain dapur view taman belakang?

Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Dapur View Taman Belakang yang Asri dan Menawan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

6 Model Dapur Minimalis Terbuka, Memasak Sambil Menikmati Keindahan Taman

6 Model dapur minimalis terbuka, memasak sambil menikmati keindahan taman Homeshabby.com -- Lagi mencari inspirasi desain dapur terbuka untuk rumah minimalis anda? Yuk simak "6 Model dapur minimalis terbuka, memasak sambil menikmati keindahan taman" berikut ini.Konsep dapur terbuka tidak hanya...



Terbaru, Desain Dapur Modern Konsep Terbuka yang Sejuk

Helloshabby.com -- Dapur terbuka menyuguhkan kesegaran yang berbeda dari dapur di dalam ruangan. Dapur terbuka biasanya dibuat terbuka menyatukan dapur dengan ruang lainnya, misalnya dapur dengan ruang makan atau dapur dengan halaman belakang. Dapur terbuka membuat area dapur yang biasanya terbatas,...



6 Desain Dapur Minimalis Terbuka yang Seru dan Mengasyikan

 Homeshabby.com -- Umumnya dapur berada di area terpisah dari ruang utama di rumah, karena di anggap dapat membuat pemilik lebih leluasa dan bebas untuk berkegiatan. Apalagi jika dapur yang anda miliki berada di area belakang rumah dengan konsep terbuka. Selain mengasyikkan dan seru, desain dapur...



6 Keunggulan Memiliki Dapur Semi Outdoor

  Homeshabby.com -- Salah satu bagian terpenting yang terdapat pada rumah adalah dapur. Setiap dapur memiliki kelebihan dan kekuarangan masing masing, biarpun itu dengan konsep tertutup hingga dapur semi terbuka. Jika anda menyukai suasana yang segar dan terbuka untuk area dapur, anda bisa...



Inspirasi Desain Dapur Minimalis Terbuka bikin Memasak lebih Semangat

Homeshabby.com -- Suasana dapur anda masih terasa pengap ? Coba sulap desain dapur minimalis di rumah anda menjadi lebih fresh dan baru, salah satunya dengan konsep dapur terbuka. Desain open space yang terbilang kontemporer dan masa kini ini banyak diminati karena dipercaya lebih hemat biaya dan suasana...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English