Model Gambar Rak Dapur Kayu, Bisa Jadi Inspirasi Rumah Kamu

 

Helloshabby.com -- Menghadirkan rak dapur kayu merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan storage penyimpanan. Selain itu seiring berjalannya waktu penggunaan rak dapur juga berfungsi sebagai salah satu upaya untuk mempercantik penampilan dapur. Penggunaan material kayu juga semakin populer dikalangan masyarakat yang menyukai gaya minimalis. 

Saat ini tedapat berbagai model rak dapur  yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Nah apabila anda masih kebingunan desain desain rak dapur. Kali ini Helloshabby.com akan memberikan inspirasi beberapa model gambar rak dapur kayu, yang cocok anda aplikasikan pada hunian anda. Yuk jangan berlama-lama langsung simak ulasannya dibawah ini ya.

 

Model Gambar Rak Dapur Kayu, Bisa Jadi Inspirasi Rumah Kamu


Desan dapur material kayu dengan rak ambalan minimalis

 
Kitchen by : @dewiipurnamma

Apabila anda memiliki ukuran dapur yang terbatas, anda bisa mengaplikasikan rak ambalan berbentuk memanjang seperti pada gambar. Rak ambalan didesain memanjang yang bisa menampung berbagai perlengkapan dapur namun tetap hemat tempat. Pada bagian bawah meja terdapat kabinet dengan material kayu yang bisa anda gunakan untuk tempat penyimpanan. Anda bisa menyesuaikan jumlah ambalan sesuai dengan kebutuhan anda ya bund. Anda bisa memadukan warna putih dengan warna alami kayu untuk menciptakan dapur dengan tampilan yang elegan.




Desain dapur dengan rak ambalan memanjang minimalis

 
Kitchen by : @mafaazadiandra
 
 
Nuansa kayu pada sebuah hunian mampu memberikan kesan alami yang menenangkan dan elegan termasuk pada pada dapur minimalis anda. Rak dapur berikutnya memiliki bahan kayu yang solid yang tidak hanya kuat namun juga mempercantik tampilan dapur anda. Aksen kayu pada rak ambalan dapur menghadirkan suasana yang hangat ketikan anda memasak. Desain meja dapur diatas menggunakan meja dapur cor dengan bagian kolong meja yang dimanfaatkan sebagai kabinet yang bisa anda gunakan untuk tempat penyimpanan. Untuk mempercantik penampilan anda bisa menggunakan wall sticker khusus untuk dapur yang mempermudah anda ketika anda membersihkan noda ketika memasak.
 
 
 

Desain dapur dengan rak ambalam kayu kombinasi besi hitam

 
 
 
Kitchen by : @mrsriana89
 
Desain rak dapur berikutnya tidak kalah menarik dengan desain rak sebelumnya. Rak dapur kayu diatas dibuat desain terbuka dengan kombinasi material kayu dan juga besi hitam yang memberikan kesan yang elegan. Warna besi hitam membuat tampilan dapur anda terliat lebih modern. Rak dapur terbuka diatas bisa anda manfaatkan untuk menempatkan bumbu-bumbu dapur, dan juga menempatkan tanaman hijau yang akan memberikan kesan yang menyegarkan ketika anda memasak. 
Desain rak dinding sangat cocok dipadukan dengan backsplash dapur yang menggunakan keramik subway tiles berwarna putih yang membuat tampilan dapur menjadi lebih bersih.
 
 

Desain dapur dengan rak dinding sudut minimalis kayu

 
 
 
Kitchen by : @omahkayom
 
Desain dapur minimais berikutnya menggunakan meja dapur berbentuk letter L yang terletak disudut ruangan. Anda bisa memadukanya dengan rak ambalan yang dengan desain menyudut seperti gambar. Sebelum anda memasangnya anda bisa mengukur ukuran dapur anda agar disesuaikan dengan ukuran rak ambalannya. Material kayu pada rak ambalan selaras dengan kabinet dapur yang juga menggunakan material kayu. Selain perlengkapan memasak anda bisa memanfaatkan rak ambalan untuk menempatkan aksesoris lukisan dan juga tanaman gantung yang akan mempercantik penampilan dapur anda.
 
 
 

Desain dapur minimalis dengan rak ambalan yang fungsional

 
 
Kitchen by : @rumahcits
 
Desain rak selanjutnya memanfaatkan space kosong diatas cooker hood yang bisa menghemat space tempat. Rak ambalan kayu diatas dipadukan dengan penggunaan rak dapur minimalis berwarna putih yang menghadirkan nuansa klasik pada dapur. Warna putih merupakan warna yang cocok diaplikasikan pada dapur dengan gaya minimalis. 
Untuk kitchen wall menggunakan material granit dengan merk roman type dcaravista winter, ukuran 30 x 60 cm. Dengan finishing cat warna putih agar sambungan dari granitnya tidak terlalu terlihat. Untuk granit kitchen wall ini didesain full satu dinding karena kitchen set tidak full kabinet dan juga untuk membedakan dari dinding yang lain. Tips untuk membersihkan pun juga cukup mudah, apabila terdapat noda tingga di lap dengan kain basah.
  

Desain dapur minimalis dengan rak ambalan open shelves

 
Kitchen by : @wanderaff
 
Desain rak dapur terakhir memiliki penampilan yang elegan degan rak dapur berbentuk terbuka ope shelves khas farm house. Apabila anda membutuhan ruang yang lebih besar untuk menyimpan koleksi piring dan kebutuhan lainnya, anda bisa menggunakan rak dapur dengan model seperti pada gambar. Desain material kayu dipadukan dengan besi hitam terlihat kokoh dan elegan. Untuk bentuknya anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan ya, pada gambar terlihat model rak dengan ukuran kecil dan juga versi yang besar. Untuk menempatkan perlengkapan seperti spatula anda bisa memasang rak gantung, agar dapur anda terlihat lebih rapi. Kini dapur anda akan memiliki penampilan yang tidak kalah cantik dari desain yang lain.


Nah itulah beberapa inspirasi model gambar rak dapur kayu yang telah dirangkum oleh Helloshabby.com dan bisa anda aplikasikan dirumah. Dari beberapa desain rak diatas, model mana yang paling anda sukai?
Semoga artikel diatas bisa menjadi referensi dan juga bisa bermanfaat bagi anda ya.

Baca juga:

6 Model Rak Piring Dalam Kitchen Set, Lebih Rapi

6 Model rak piring dalam kitchen set, lebih rapiHomeshabby.com -- Kerapian dalam ruang dapur sangat mempengaruhi kegiatan masak di rumah. Selain dengan kitchen set, penyimpanan/storage yang lengkap. Dapur perlu adanya perbedaan untuk perabot masak dan juga alat makan. Selain akan memudahkan pemilik...

Inspirasi Terbaru Desain Dapur, Gorden Kolong Dapur Minimalis Mempercantik Dapur

Inspirasi Terbaru Desain Dapur, Gorden Kolong Dapur Minimalis Mempercantik DapurHomeshabby.com -- Saat ini dapur bukan menjadi tempat masak saja. Namun kegiatan lain bisa anda lakukan di dapur seperti makan ataupun sekedar berkumpul dengan keluarga terdekat. Agar nyaman, tentu dapur perlu memiliki penataan...

6 Model Rak Dinding Dapur Minimalis Modern Terbaru 2021

 6 Model rak dinding dapur minimalis modern terbaru 2021Homeshabby.com -- Membahas tentang bagian dapur tak lengkap dengan kabinet, kitchen set, rak ataupun berbagai dekorasi unik di dalamnya. Selain berguna untuk kegiatan memasak, dapur menjadi tempat penting yang harus ada di dalam rumah. Maka...

7 Model Dapur Sederhana Minimalis dengan Kitchen Set Hemat Biaya

7 Model Dapur Sederhana Minimalis dengan Kitchen Set Hemat BiayaHomeshabby.com -- Dapur menjadi salah satu tempat yang paling esensisal mulai dari interior, penataan dan juga biaya untuk pengerjaannya. Mulai dari biaya yang mahal hingga murah bisa anda dapat untuk kitchen set dapur di rumah. Agar semakin...

7 Desain Dapur Minimalis Mungil Terbaru

7 Desain dapur minimalis mungil terbaruHomeshabby.com -- Lagi mencari inspirasi dapur minimalis untuk rumah baru bund? Tepat sekali, kali ini homeshabby.com akan membagikan ulasan tentang "7 Desain dapur minimalis mungil terbaru" yang cocok untuk rumah mewah ataupun minimalis anda.Gaya minimalis memang...

Penulis         : Hafsah
Editor           : Munawaroh
Sumber        : Berbagai sumber

Categories in English