Desain Rumah Terbaru 10 x 12 M, Ada 3 Kamar Tidur Luas, Mushola Minimalis dan Gazebo untuk Bersantai!

Helloshabby.com -- Desain rumah kali ini hadir dengan mengusung gaya minimalis yang mengkombinasikan unsur alami. Unsur alam ini senantiasa menjadikan rumah terasa lebih sejuk dan segar. Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan Desain Rumah Terbaru 10 x 12 M, Ada 3 Kamar Tidur Luas, Mushola Minimalis dan Gazebo untuk Bersantai! Rumah ini cukup luas dan mampu menghadirkan ruang-ruang yang yang dibutuhkan untuk hunian keluarga. 

Simak ulasan lengkapnya, di bawah ini:

Desain Fasad Rumah

Rumah di atas tampil segar berkat elemen alam yang cukup dominan. Elemen alam tersebutnya, misalnya dari penggunaan pagar wood plank yang dikombinasikan dengan pagar tembok batu alam, adanya gazebo/saung minimalis di taman hingga penggunaan batu alam pada dinding eksterior. 

Area teras juga dilindungi oleh topi-topi untuk menghindarkan panas matahari dan air hujan jatuh membasahi teras.


Desain Atap Rumah

Struktur atap menggunakan model atap limasan. Struktur atap limasan cenderung pas untuk daerah yang rawan hujan deras. Kemiringannya dapat membelokkan arah angin dan air hujan. Pastikan Anda mendesain kemiringan atap diantara 30 derajat. Sebab, atap yang terlalu miring (di atas 40 derajat) akan membuat genteng riskan  merosot jatuh ke bawah.


Desain Taman sebagai Peresapan

Sebisa mungkin, taman selalu dihadirkan saat mendesain sebuah hunian. Kehadiran taman bukan hanya sebagai area yang menyegarkan rumah. Taman juga bisa dimanfaatkan sebagai area peresapan air hujan. Anda bisa mendesain sumur biopori di bawah taman ini. Sumur biopori ini dapat berguna untuk menyerap air hujan, dan menjadikannya cadangan penyimpanan air untuk Anda yang masih menggunakan pompa air tanah.


Desain Gazebo Minimalis

Area gazebo ini diletakkan di sudut taman. Gazebo atau saung ini dapat dimanfaatkan untuk ruang bersantai di luar rumah. Dari gazebo ini kita bisa melihat pemandangan taman yang segar. Di sebelah gazebo, terdapat dinding eksterior yang terbuat dari batuan sabak yang menambahkan kesan natural.


Desain Teras Minimalis

Teras rumah tampil minimalis, namun lantai keramik dengan permukaan layaknya granit membuat teras ini tetap tampil stand out. Dipadukan dengan kisi-kisi rumah dan dinding batu sabak alami memberikan kesan teras yang tetap segar.


Desain Ruang Keluarga dan Mushola

Desain ruang keluarga dibuat sederhana tetapi menampilkan furnitur dengan kesan yang mewah dan elegan. Partisi penyekat ruang tamu dan ruang keluarga, dimaksimalkan juga untuk rak televisi, sehingga cukup fungsional dan menghemat tempat.

Di ruangan ini juga terdapat mushola minimalis. Jika, mushola ini dirasa kurang tertutup Anda bisa menambahkan sekat atau pintu untuk membuatnya lebih privat. 


Desain Kamar Tidur

Desain kamar tidur tampil lebih manis berkat perpaduan cat warna putih dengan ungu pastel. Warna ungu pastel ini memberikan aksen yang membuat kamar lebih berwarna. Anda bisa memadukannya dengan seprai kasur dengan nuansa warna merah jambu yang soft.

 

Desain Ruang Cuci Jemur

Desain ruang cuci jemur ini menjadi area paling belakang. Ruangan ini dibuat semi terbuka. Bagian dinding ruangan ditanaman tanaman rambat, seperti Golden Photos yang menyegarkan suasana di luar rumah. Area mesin cuci diletakkan di bagian yang lebih tertutup, sehingga lebih aman. Sedangkan, tempat menjemur dibiarkan terbuka tanpa atap agar cucian cepat kering maksimal.


Desain dan Denah Rumah Terbaru 10 x 12 M

Demah rumah ini terdapat: carport berukuran 3.4 x 4.8 M, taman dan gazebo berukuran 6 x 3.3 M, ruang tamu berukuran 3 x 3 M, kamar tidur anak berukuran 3 x 3 M, kamar tidur utama berukuran 3.4 x 2.7 M, kamar mandi dalam berukuran 3 x 1.35 M, kamar tidur anak berukuran 3.4 x 2.5 M, ruang keluarga berukuran 3 x 3 M, ruang makan dan dapur berukuran 3 x 3 M, dan ruang cuci jemur berukuran 3 x 1 M.

Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Terbaru 10 x 12 M, Ada 3 Kamar Tidur Luas, Mushola Minimalis dan Gazebo untuk Bersantai! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Desain dan Denah Rumah Ukuran 15 x 20 M Dengan Atap Perisai, Ada Gazebo Di Belakang Cocok Untuk Lahan Besar Di Desa

Homeshabby.com -- Lahan besar di area pedesaan memberikan ketenangan bagi yang akan membangun rumah dengan ukuran luas. Nah kali ini, homeshabby.com akan membagikan desain dan denah rumah ukuran 15 x 20 m yang memiliki eksterior minimalis dengan struktur atap perisai serta memiliki gazebo belakang rumah...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 15.5 M Dengan 3 Kamar Tidur Serta Eksterior Minimalis Lebih Menarik

 Homeshabby.com -- Hallo bund, kembali lagi dengan desain yang akan menemani waktu luang anda untuk inspirasi dan berbagai ulasan bermanfaat untuk bisa di terpkan di rumah. Nah kali ini homeshabby.com akan membagikan sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 8 x 15.5 m memiliki fasilitas...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 12.5 M Konsep Minimalis Modern Dengan Halaman Yang Cukup Luas

 Homeshabby.com -- Keterbatasan lahan yang semakin menipis tentunya akan mengurangi space untuk membangun rumah. Hal ini tentu harus anda persiapkan jauh hari sebelum berencana untuk membangun rumah dengan membeli tanah terlebih dahulu. Harga properti yang semakin meningkat tentunya perlu usaha...



Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 15 M Terdapat Kolam Renang Cocok Untuk Di Area Pedesaan

Homeshabby.com -- Lahan pada saat ini sudah semakin terbatas, sehingga lahan yang di bisa di pergunakan untuk membuat rumah sering kali terkendala dan menjadi masalah. Namun jika anda pemilik lahan di area pedesaan tentunya tak perlu khawatir apabila akan membangun rumah di masa mendatang. Kali...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 7.2 x 10.8 M Dengan Atap Piramida dan Dapur Semi Outdoor Lebih Asik

 Homeshabby.com -- Hallo bunda cantik, kembali lagi dengan homeshabby.com yang akan memberikan inspirasi tentang desain dan denah rumah ukuran 7.2 x 10.8 m dengan eskterior minimalis serta bukaan lebih lega membuat rumah ini semakin segar. Kombinasi eksterior rumah yang dipilih dengan material...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desainrumah36 (via Youtube)


Categories in English