7 Desain Inspirasi Desain Dapur Kecil, Mesti Sederhana Tapi Tetap Mempesona


Helloshabby.com -- Memiliki hunian dengan dapur desain menawan merupakan dambaan bagi semua orang. Dapur merupakan jantung dari sebuah hunian dan merupakan salah satu ruangan yang wajib ada. Bagi anda yang memiliki space terbatas tidak perlu berkecil hati, karena dengan pemilihan dan penempatan interior yang tepat, maka anda memiliki dapur yang nyaman dan sekaligus penampilan yang menawan. 

Nah kali ini Helloshabby.com akan memberikan beberapa desain inspirasi desain dapur kecil, mesti sederhana tapi tapi mempesona. Yuk langsung simak ulasannya dibawah ini.


7 Desain inspirasi desain dapur kecil, mesti sederhana tapi tetap mempesona


Inspirasi dapur kecil dengan nuansa warna pink

Kitchen by : @noushaputriy
 
Desain dapur pertama yang kita bahas kali ini desain yang menawan dengan nuansa warna pink yang manis. Apabila anda memiliki space ruang yang terbatas anda bisa menjadikan desain dapur diatas sebagai referensi. Menggunakan meja dapur cor dengan Letter L membuat dapur anda terasa lapang. Dibagian bawah meja dibawah sebagai kabinet yang bisa anda gunakan sebagai storage dengan tambahkan kabinet yang berada diatas. Pada bagian backsplash menggunakan wallpaper dengan motif hexagonal yang membuat tampilan dapur anda terlihat menarik.


Inspirasi dapur kecil dengan nuansa warna ungu elegan

Kitchen by : @rie_homee
  
Desain dapur berikut nya tidak kalah menarik dengan desain dapur sebelumnya. Tampil menawan dengan nuansa ungu memberikan kesan yang elegan pada dapur. Anda bisa memadukan warna ungu dnegan warna putih sebagai penyeimbang. Desain dapur diatas memiliki bentuk letter U yang membuat anda leluasa bergerak ketika anda berada di dapur. Jendela yang terletak dekat dengan area cuci piring membuat dapur anda terbebas dari kesan yang lembab. 

Inspirasi dapur kecil dengan nuansa monokron

 
 
Kitchen by : @flo.rahouse
 
Memiliki tampilan yang menarik dengan nuansa monokrom hitam putih terlihat pada desain dapur selanjutnya. Menggunakan meja dapur cor berbentuk letter L yang sangat cocok diaplikasikan pada space yang tidak terlalu luas. Dibagian kolong anda bisa menggunakannya sebagai tempat penyimpanan, agar terlihat lebih rapi anda bisa memasang tirai dengan warna monokrom yang selaras dengan konsep dapur. Untuk storage tambahkan anda bisa menggunakan rak ambalan yang dipasang di dinding.
 

Inspirasi dapur kecil dengan nuansa hijau yang menyegarkan 

 
 
Kitchen by : @gibranfarel25
 
Mengaplikasikan warna hijau pada dapur mampu memberikan suasana yang menyegarkan bagi penghuninya. Masih menggunaan meja dapur cor dengan bentuk letter L yang membuat kesan lapang pada dapur mungil anda. Anda bisa memasang tirai dengan warna hijau untuk mempercantik tampilan. Pada bagian dinding backsplash mengaplikasikan batu bata ekspos berwarna putih yang membuat tampilan dapur anda terlihat elegan. Kehadiran tanaman sanseviera membuat suasana memasak anda terasa sejuk.
 
 
 

Inspirasi dapur kecil dengan nuansa biru yang menenangkan

 
 
 
Kitchen by : @gibranfarel25
 
 
Desain dapur berikutnya menggunakan tema dapur minimalis dengan nuansa warna biru. Penggunaan warna biru pada dapur menciptakan suasana yang tenang bagi penghuninya. Desain diatas mengusung konsep open plan yang menggabungkan kedua ruangan yakni dapur dan ruang makan. Konsep open plan merupakan salah satu solusi bagi anda yang memiliki lahan terbatas. Dapur diatas menggunakan kitchen set dengan bentuk linier yang membuat dapur anda terasa lapang. Pada bagian space yang kosong anda bisa menempatkan meja dan kursi makan ya.



Inspirasi dapur kecil dengan desain minimalis dengan rak ambalan

 
 
 
Kitchen by : @mrsriana89
 
Desain dapur berikutnya memiliki penampilan yang sederhana namun terlihat menawan. Menggunakan meja dapur cor dengan bentuk linier membuat spacer dapur anda terasa lega. Dibagian bawah dimanfaatkan sebagai  kabinet yang bisa anda gunakan untuk menyimpan perlengkapan dapur yang lain. Untuk memaksimalkan storage anda bisa menambahkan rak ambalan untuk menempatkan bumbu-bumbu dapur. Pada bagian backsplash menggunakan keramik subway tiles dengan warna putih yang membuat tampilan dapur anda terlihat menawan.
 
 
 

Inspirasi dapur kecil dengan desain minimalis

 
Kitchen by : @mrsriana89
 

Desain dapur terakhir memiliki desain yang menawan dengan perpaduan warna biru dan putih pada interior dapur. Desain dapur diatas menggunakan bentuk meja dapur cor linier yang dipadukan kabinet dibagian bawah dan tambahan diatas. Kabinet dapur menggunakan kombinasi material kaca untuk mempermudah mencari barang yang dibutukan. Untuk menciprakan suasana yang lebih sejuk dan asri anda bisa menempatkan tanaman hijau disudut ruangan.

Nah itulah beberapa desain dapur kecil, yang bisa anda aplikasikan dirumah anda. Bagaimana apakah anda tertarik dengan salah satu desain dapur diatas? Jangan lupa untuk menjaga dapur anda tetap rapi dan bersih agar tetap nyaman dan sehat ya bund. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda.

Baca juga:

7 Model Dapur Sederhana Minimalis dengan Kitchen Set Hemat Biaya

7 Model Dapur Sederhana Minimalis dengan Kitchen Set Hemat BiayaHomeshabby.com -- Dapur menjadi salah satu tempat yang paling esensisal mulai dari interior, penataan dan juga biaya untuk pengerjaannya. Mulai dari biaya yang mahal hingga murah bisa anda dapat untuk kitchen set dapur di rumah. Agar semakin...


7 Desain Dapur Minimalis Mungil Terbaru

7 Desain dapur minimalis mungil terbaruHomeshabby.com -- Lagi mencari inspirasi dapur minimalis untuk rumah baru bund? Tepat sekali, kali ini homeshabby.com akan membagikan ulasan tentang "7 Desain dapur minimalis mungil terbaru" yang cocok untuk rumah mewah ataupun minimalis anda.Gaya minimalis memang...



6 Model Dapur Minimalis Terbuka, Memasak Sambil Menikmati Keindahan Taman

6 Model dapur minimalis terbuka, memasak sambil menikmati keindahan taman Homeshabby.com -- Lagi mencari inspirasi desain dapur terbuka untuk rumah minimalis anda? Yuk simak "6 Model dapur minimalis terbuka, memasak sambil menikmati keindahan taman" berikut ini.Konsep dapur terbuka tidak hanya...



Kumpulan Desain Dapur Dekat Jendela, Asri dan Sejuk

Kumpulan desain dapur dekat jendela, asri dan sejukHomeshabby.com -- Keberadaan dapur di dalam rumah memiliki peranan sangat penting untuk kehidupan dirumah. Seperti menyiapkan hidangan bagi tamu, menyiapkan kue lebaran hingga masakan berat semua dilakukan di dapur. Penting bagi bunda jika memiliki...


6 Inspirasi Model Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis

6 Inspirasi model lemari gantung dapur kayu minimalis Sumber/Instagram : anna.pratw'sHomeshabby.com -- Bagian paling utama dari kitchen set adalah lemari untuk penyimpanan yang memiliki fungsional cukup banyak. Salah satunya lemari gantung bisa anda gunakan untuk memaksimlakan ruang dapur lebih...

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

  



Categories in English