7 Inspirasi Warna Cat Pagar Rumah Minimalis Paling Diminati


Helloshabby.com -- Kesan sebuah hunian mampu ditampilkan dari tampilan eksteriornya. Untuk itu, perhatikan juga desain hingga jenis warna dalam memilih properti pendukung eksterior rumah. Agar rumah tampil menarik dan memberi kesan positif bagi siapa pun yang melihatnya. 

Salah satu properti pendukung yang tak kalah penting adalah pagar rumah. Banyak pagar rumah memiliki beragam model dan bentuk. Pagar pun makin tampil kece dengan balutan berbagai cat warna yang membuat rumah makin apik. Selain menarik, berbagai cat warna tersebut juga berfungsi untuk meremajakan tampilan pagar. Sebagai inspirasi, kami hadirkan ulasan 7 Inspirasi Warna Cat Pagar Rumah Minimalis Paling Diminati, simak ulasannya di bawah ini: 


Warna Cat Pagar Biru yang Menyegarkan

cr:instagram/nurulwulandari_13

Membuat suasana rumah tampil lebih cerah dan segar, Anda bisa mencoba warna biru sebagai warna cat pagar rumah minimalis Anda. Pastikan Anda sudah melapisi pagar dengan cat dasar anti karat, sebelum mengecat pagar dengan warna biru langit yang cerah dan segar ini. Pagar biru Anda pun akan lebih tahan lama dan anti karat.


Warna Cat Pagar Putih dan Ungu Elegan

cr:instagram/indah_dwi78

Desain pagar warna putih memang selalu menjadi pilihan favorit. Anda dapat mengkombinasikan cat warna putih ini dengan plat penutup pagar berwarna ungu terang. Perpaduannya menghasilkan tampilan eksterior rumah yang tampak elegan dan classy. Anda pun dapat mengecat kanopi teralis Anda dengan warna senada, agar tampilan rumah makin terlihat harmonis.

 

Warna  Cat Pagar Bone White yang Klasik

cr:instagram/ladymariska

Secara desain,  pagar besi yang satu ini memiliki tampilan menarik dengan jari-jari pagar layaknya pita yang saling terhubung. Agar tidak terlalu kontras dengan nuansa muka bangunan yang serba pink, pemilik mengaplikasikan cat warna putih tulang (bone white) pada pagar tersebut. Pagar ini pun dilapisi fiber dengan warna senada (bone white) yang melengkapi tampilan juga memberikan privasi pada pemilik rumah.

 

Warna Cat Coklat Karamel yang Natural

cr:instagram/maggy_azalia

Dalam memilih warna cat pagar, Anda perlu memperhatikan desain warna pada bangunan utama. Hal ini supaya tampilan pagar dan rumah terlihat lebih harmonis. Seperti rumah di atas. Warna cat pagar dipilih  warna coklat karamel, yang tampak senada dengan warna furnitur eksterior. Selain terlihat padu padan, warna coklat karamel ini juga memberikan kesan alami pada fasad rumah modern di atas. 

 

Warna Cat Pagar Hitam dan Kuning yang Tegas

cr:instagram/rumahjovinca

Anda dapat mengkombinasikan dua warna yang memiliki karakter yang tegas, seperti warna hitam dan kuning. Warna pagar yang hitam memberikan kesan kuat pada desain fasad rumah Anda. Agar tak membosankan, desain pagar tembok dilapisi cat warna kuning menyala, yang tampil matching dengan desain pagar hitam. Kombinasi dua warna cat di atas menghasillkan tampilan rumah yang terlihat kokoh dan aman.

 

Warna Cat Pagar Kuning yang Adem

cr:instagram/rumahsenyum

Warna kuning tak selalu memberikan kesan rumah yang ceria dan menyilaukan mata. Terlihat pada pagar dengan warna kuning di atas, warnanya memberikan aksen jelas yang membuat rumah terlihat lebih berwarna.  Namun begitu, dipadukan dengan pagar tembok dengan warna hijau justru menghasilkan tampilan rumah yang terlihat adem dan lebih natural. 


Warna Pagar Merah Bata yang Kokoh

cr:instagram/zidan.home

Fungsi utama dari pagar adalah melindungi area rumah dari gangguan luar. Pemilihan cat warna pagar rumah pun berpengaruh dalam memberi kesan rumah yang kokoh dan aman. Anda bisa memilih warna cat merah bata yang memiliki karakter yang jelas dan terkesan tegas. Tampilan pagar pun makin terlihat apik bila dipadukan dengan pagar tembok dengan sentuhan warna hitam. 


Pemilihan warna cat pagar memang disesuaikan dengan selera pemilik rumah. Namun, pastikan untuk selalu melapisi pagar dengan cat anti karat supaya pagar rumah Anda tetap anti karat dan tahan lama. 

Baca juga:

6 Warna Cat Eksterior Fasad Rumah yang Bagus dan Tidak Kampungan

 Gambar : @brosurpropertiHomeshabby.com -- Ingin tampilan rumah anda berbeda dari yang lain ? Memilih warna cat eksterior fasad rumah sangat berpengaruh dalam menciptakan nuansa hunian yang indah. Cat luas rumah harus berfungsi secara optimal untuk melindungi dinding dari seluruh faktor yaitu cuaca,...



Kombinasi Warna Cat Pagar Rumah yang Cocok Untuk Tahun Ini

Kombinasi warna cat pagar rumah yang cocok untuk tahun iniHomeshabby.com -- Rumah bagus tak hanya tampil dari desain eksterior dengan finishing yang tepat saja namun mulai dari pagar rumah mampu memberikan kesan unik dan cerminan pemilik rumah. Membahas tentang pagar rumah selalu menjadi perbincangan...



Inspirasi Warna Cat Pagar Rumah Minimalis 2021

 Homeshabby.com -- Pemilik rumah minimalis ataupun mewah modern sepertinya sudah tak jarang menggunakan pagar lagi sebagai kesan dekoratif dan privasi. Suasana aman ketika berkegiatan dirumah dengan adanya pagar sangat mempengaruhi kesan bebas di dalamnya.Tak jarang pemilik rumah mengabaikan pewarnaan...



Kumpulan Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Idaman Keluarga Tercinta Terbaru Tahun Ini

 Homeshabby.com -- Tak terasa ya, beberapa bulan lagi sudah memasuki penghujung tahun. Apakah anda ingin merenovasi rumah atau ingin membangun rumah tahun depan? Tak perlu khawatir dengan pemilihan cat rumah yang akan anda gunakan, tentunya dengan perpaduan warna ini akan banyak menarik hati jika...




Beberapa Pilihan Warna Cat Tembok untuk Kamar Tidur yang Trend Tahun ini

Pilihan warna cat tembok kamar tidur yang trend tahun ini  Homeshabby.com -- Warna cat tembok merupakan simbol dari suatu keadaan atau kondisi. Dalam desain interior sendiri, pengaplikasian warna pada ruangan juga sangat penting karena mampu menciptakan kesan dan suasana tertentu. Oleh sebab...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Cat Pagar Rumah Minimalis Paling Diminati sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Categories in English