7 Jenis Lantai Terbaik dan Keren Untuk Rumahmu

Helloshabby.com - Hello bunda, sebelum anda memutuskan untuk memilih jenis lantai apa yang cocok untuk rumah ada baiknya untuk mengenali jenis - jenisnya terlebih dahulu agar anda tak salah pilih, mulai dari keramik, granit ataupun vinyl semua bisa anda aplikasikan untuk lantai rumah namun harus dengan pertimbangan yang cukup matang ya agar keunggulan dari masing - masing material lantai bisa anda dapatkan dengan maksimal. Berikut Helloshabby.com akan mengulas sedikit tentang 7 jenis lantai terbaik dan keren untuk rumah anda, selamat membaca dan jangan sampai ada yang terlewat ya!


 1. Lantai Finishing Parket Untuk Kesan Vintage yang Hangat

                                          photo by instagram @fitriindry23_

Salah satu jenis lantai yang saat ini sedang digandrungi  adalah jenis lantai dengan finishing parket atau lantai dengan material kayu, jenis lantai kayu ini memiliki sifat alami yang dapat menyimpan panas ketika siang hari dan dapat menghangatkan suasana rumah pada malam hari.



2. Lantai Tegel Heksagonal Untuk Kesan Ruangan Lebih Rapi dan Rapi


                                             photo by instagram @idn285

Jenis lantai tegel dengan bentuk heksagonal abu gelap dan abu terang dapat dipilih bagi yang menyukai konsep hunian yang bersih, rapi dan terbuka yang diwujudkan melalui adanya taman mini dengan pintu kaca sebagai akses antara satu ruangan  dengan area indoor. Kesan yang bersih sendiri ditonjolkan oleh lantai ini dengan warna dark grey nya.




3. Jenis Lantai Keramik dengan Aksen Kayu, Terkesan Hangat Namun Adem 


                                            photo by instagram @vieekaoru

Anda ingin memiliki vibes hunian yang hangat ala vintage namun malas dengan perawatan lantai kayu yang agak ribet atau harganya yang agak mahal? Lantai material keramik dengan aksen kayu ini bisa menjadi alternatif yang pas untuk anda. Selain bentuk persegi, lantai keramik juga memilki bentuk dan motif yang beragam salah satunya motif kayu ini, warna coklat tua dan muda khas kayu tetap mampu menonjolkan kesan hangat meski bukan dari kayu asli disamping itu andapun mendapatkan dua keuntungan sekaligus, nuansa hangat namun terasa adem ketika anda berpijak diatasnya.



4. Lantai Keramik Granit Anti Gores


                                                      photo by instagram @dr.resna

Inspirasi jenis lantai rumah terbaik dan keren yang paling banyak digunakan adalah lantai keramik granit, apa lagi anda yang memiliki hunian dengan space yang kecil akan sangat cocok jika memilih material jenis keramik untuk lantai. Apa alasannya kira - kira ? tentu saja karena material granit ini tergolong jenis lantai yang kuat, tahan kama dan anti gores perawatannya pun juga tergolong mudah. Dari segi tampilan pun tak perlu diragukan lagi, mengkilap dan bersih bisa membuat rumah anda terkesan lebih classy.



5. Aksen Hitam Putih Pada Keramik Untuk Layout

                                          photo by instagram @aliyasmin_28

Inspirasi jenis lantai terbaik dan keren untuk rumah anda selanjutnya masih menggunakan material keramik namun kali ini dengan aksen unik hitam putih dengan bentuk jajar genjang yang mampu memberikan kesan monokrom yang memukau pada lantai rumah anda. 



6. Konsep Lantai Unfinishing - Look Untuk Rumah Tropis

photo by instagram @Ha4ppy_home

Sudah tahu dengan jenis lantai ini ? hunian dengan konsep tropis atau industrial biasanya lebih memilih lantai dengan jenis unfinishing look seperti ini. Selain memberikan view yang unik dan menyatu dengan alam lantai jenis ini juga tergolong dapat meminimalisir pengeluaran anda lho karena lantai ini hanya memakai material semen sebagai bahan utamanya.



7. Lantai Granit Untuk Area Ruang Tamu, terkesan Lebih Adem

photo by instagram @thebuminami

Jenis lantai terbaik yang terakhir hadir dengan material granit yang mampu membangun nuansa adem pada ruangan anda. Tips dari Helloshabby.com untuk anda yang ingin agar lantai granit terlihat lebih mengkilap dan menawan, anda dapat menggunakan cairan khusus pengkilap lantai granit.

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga:

Tips dan Trik Merawat Keramik Rumah Minimalis Agar Terlihat Bersih

  Tips dan Trik Merawat Keramik Rumah Minimalis Agar Terlihat BersihHomeshabby.com Kesan bersih pada rumah memberikan aura tersendiri, baik kepada pemilik rumah maupun para tamu yang datang. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat rumah lebih sehat dan menarik. Salah satunya dengan memberikan...

Inilah Pemilihan Keramik Rumah Agar Terlihat Adem dan Asri

Inilah Pemilihan Keramik Rumah Agar Terlihat Adem dan Asri  Homeshabby.com -Lantai adalah bagian dasar sebuah ruang, yang memiliki peran penting untuk memperkuat eksistensi obyek yang berada di dalam ruang. Fungsi lantai secara umum adalah untuk menunjang aktivitas dalam ruang dan membentuk...



Inspirasi Rumah Kayu Ala Pedesaan dengan Lantai Keramik Batu Alam yang Bikin Sejuk dan Adem

 Inspirasi rumah kayu ala pedesaan dengan lantai keramik batu alam yang bikin sejuk dan ademHomeshabby.com -- Sebagian orang yang tinggal di daerah tropis, pasti bermimpi untuk mempunyai hunian yang sejuk dan adem. Salah satu cara yang dilakukan untuk membuat tempat tinggal yang terkesan asri adalah...



6 Desain Kamar Mandi Minimalis Cocok Di Rumah Super Sempit!

 6 Desain kamar mandi minimalis cocok di rumah super sempitHomeshabby.com -- Di anggap jadi hambatan jika memiliki ukuran ruang yang kecil, salah satunya adalah kamar mandi, tempat tidur dan juga dapur. Jika lebih dirinci lagi memiliki ukuran yang kecil sangat fungsional dan dapat menghemat pengeluaran...



Inspirasi Terbaru Kamar Mandi Sederhana dengan Perpaduan Keramik yang Cantik

Homeshabby.com -- Kamar mandi adalah salah satu ruangan penting dalam sebuah hunian. Kamar mandi menjadi ruang untuk me-recharge energi terutama sehabis mandi. Untuk itu, desain kamar mandi pun harus mampu menghadirkan tampilan yang segar. Kamar mandi dengan tampilan yang segar dan menyenangkan tentu...


Penulis     : Eiri
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

 

Categories in English