Desain Pagar Minimalis Paduan Tembok dan Woodplank, Kesan Elegan!

Helloshabby.com -- Memilih pagar 'pembingkai rumah' memang harus dipertimbangkan secara matang. Pagar yang dipilih harus mampu menghadirkan keamanan, kenyamanan hingga keindahan pada fasad rumah. Salah satu jenis pagar yang mulai dilirik adalah pagar tembok dengan kombinasi woodplank. Pagar tembok memberikan kesan kuat dan kokoh pada desain rumah, sedang kombinasi woodplank akan membuat rumah terlihat lebih estetik dan alami. 

Pagar woodplank sendiri merupakan material papan fiber yang terbuat dari campuran semen. Tampilannya mirip kayu, namun lebih kuat dan anti rayap. Pagar tembok dengan kombinasi woodplank cocok diaplikasikan untuk rumah minimalis sekalipun. Berikut ini beberapa Desain Pagar Minimalis Paduan Tembok dan Woodplank, Kesan Elegan! Tampilan pagar senantiasa akan membuat rumahmu lebih segar.

Pagar Woodplank dengan Tembok Penyangga

cr:instagram/poety_andra

Umumnya, pagar woodplank terlihat seperti kayu yang memberikan  kesan alami dan meningkat nilai estetika fasad rumah kita. Pagar woodplank juga cukup berat, sehingga akan sangat baik bila ditopang oleh tembok minimalis di depan rumah. 

Selain itu, sangat dianjurkan untuk melapisi pagar woodplank kita dengan cat pelapis yang tahan dengan pergantian cuaca. Seperti pagar minimalis di atas, kombinasi warna woodplank coklat kekuningan dengan tembok berwarna hijau menghasilkan tampilan pagar yang elegan.

 

Pagar Tembok Batu Alam dan Woodplank

cr:instagram/dewiarsandi

Salah satu kelebihan woodplank adalah bahannya yang menyerupai kayu tetapi tidak menyerap air dan anti rayap. Kelebihan inilah yang menjadikan pagar woodplank cukup diminati banyak orang. Pagar berbahan woodplank juga cocok dikombinasikan dengan pagar tembok model apapun. Kita lihat pagar di atas. Paduan tembok batu alam dengan gerbang woodplank menghasilkan tampilan rumah yang alami, segar dan tetap kokoh.  


 Paduan Tembok Roster dengan Woodplank Minimalis

cr:instagram/yulie_davecalv

Untuk hunian yang lebih aman dan private, pagar rumah sebaiknya selalu dihadirkan sekecil apapun bentuknya. Anda bisa mendesain pagar minimalis dengan tembok biru dan roster unik. Pagar tembok ini makin tampil apik, dipadukan dengan pagar woodplank (yang bentuk papannya tersusun horizontal). Selain itu, Anda dapat meletakkan berbagai tanaman untuk memberikan kesan rumah yang lebih teduh dan asri.

 

Pagar Minimalis Laser Cut dan Woodplank

cr:instagram/dirumah_ibund

Pagar woodplank memiliki banyak variasi motif dan warna. Anda dapat memilih model pagar woodplank yang dilengkapi dengan ukiran batik laser cut. Tampilan pagar woodplank ini akan membuat rumah Anda terlihat cantik dan menarik. Pagar pun bisa dibuat dengan model geser yang lebih hemat tempat. Sedangkan, untuk pagar tembok bisa Anda desain secara minimalis sebagai patokan pembatas rumah. 

 

Pagar Woodplank dan Tembok Abu-Abu

cr:instagram/rumahsmd

Perpaduan tembok dengan finishing abu-abu gelap dan woodplank kecoklatan pekat menjadi kombinasi yang tepat untuk rumah minimalis dengan sentuhan industrial-style. Pagar minimalis di atas dibuat tinggi, sehingga cukup memberikan kenyaman dan menjaga privasi untuk penghuni rumah.


 Pagar Tembok Bata Ekpos dan Woodplank

cr:instagram/rumaholif

Pagar minimalis ini mengkombinasikan tembok bata ekspos dengan woodplank. Kombinasi keduanya membuat fasad rumah terlihat modern. Kedua bahan tersebut juga memberikan kesan natural, berkat bahan-bahan penyusun yang cenderung ramah lingkungan.

 

Itulah 6 desain pagar minimalis yang bisa Anda contoh. Anda bisa menyesuaikan desian pagar di atas dengan bentuk fasad rumah Anda. Terimakasih telah menyimak artikel Desain Pagar Minimalis Paduan Tembok dan Woodplank, Kesan Elegan! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

6 Desain Model Pagar Rumah Tipe 36 Garasi Satu Mobil

Homeshabby.com -- Banyak rumah tipe 36 kini dilengkapi dengan garasi satu mobil. Untuk itu, Anda bisa mendesain pagar rumah untuk melindungi dan menjaga supaya kendaraan lebih terparkir dengan aman. Pagar rumah pun kini memiliki beragam jenis dan motif yang tampilannya meningkatkan nilai visual...



Pakai 7 Pagar Rumah Minimalis ini Tetangga Bakal Kagum, Elegan dan Keren

Pagar rumah minimalis ini tetangga bakal kagumHomesahbby.com -- Hai bund, di akhir pekan kali ini inspirasi mengenai bagian fasad rumah akan di sajikan khusus untuk anda. Berbicara tentang arsitektur ataupun interior rumah memang tidak akan ada habisnya. Namun bukan hanya interior rumah saja yang dapat...


6 Desain Pagar Rumah Mewah Minimalis Modern 2021

 6 Desain pagar rumah mewah minimalis modern 2021Homeshabby.com -- Ingin mengganti pagar rumah yang terlihat membosankan dan lusuh? Simak dulu bund tentang "6 desain pagar rumah minimalis modern 2021" ini.Membahas soal pagar rumah, merupakan area penting yang dapat membuat tampilan eksterior...



Keren Banget! Intip 6 Model Pagar Minimalis Sederhana dan Cantik Ini

6 Model pagar minimalis sederhana dan cantikHomeshabby.com -- Hai bund, di akhir februari kali ini inpirasi tentang bagian fadad mengani "Keren banget! Intip 6 model pagar minimalis sederhana cantik ini" akan dibagikan khusus untuk anda.Serperti yang kita tahu tampilan depan rumah/fasad selalu menjadi...



Gambar Pagar Rumah Minimalis Terbaru yang Bisa Anda Contoh

Gambar Pagar Rumah Minimalis Terbaru yang Bisa Anda ContohHomeshabby.com -- Pagar menjadi salah satu bagian utama yang dilihat sebelum teras rumah. Jika ingin menajdikan rumah sebagai ladang investasi di masa mendatang anda tentu perlu mempercantik bagian fasad mulai dari eksterior teras dan juga...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English