Ini 6 Trik Dalam Mendesain Ruang Tamu Minimalis 3 x 3 M Nggak Terlihat Sempit!

Helloshabby.com - Hello bund, selamat datang kembali di website yang menyajikan berbagai desain denah rumah terbaru juga tips dan trik menarik untuk menata interior rumah anda. Gimana, masih semangat ya untuk menyimak inspirasi tentang trik mengatasi ruang tamu sempit hari ini ?

Terkadang, memilki hunian yang kecil dan serba terbatas membuat anda agak kewalahan dalam menata interiornya karena jika salah memilih konsep ataupun furniture yang digunakan akan membuat ruangan semakin terasa sempit dan jadi terlihat penuh juga tak rapi, alhasil anda pun juga tak nyaman ketika melihatnya. Tak perlu khawatir lagi, karena bersama Helloshabby.com anda akan menemukan ide - ide baru untuk mendekor ruang sempi anda terkhusus area ruang tamu, yuk langsung saja intip 6 trik dalam mendesain ruang tamu minimalis ukuran 3 x 3 M ini !


 1. Memilih Warna yang Terang dan Cerah Agar Ruang Tamu Terasa Lapang

                                            photo by instagram @omangaprilia

Selain warna putih, warna - warna cerah juga bisa menjadi solusi untuk ruang tamu ukuran 3 x 3 meter, anda dapat memilih warna kuning cerah yang menciptakan kesan bright dan bisa menghidupkan suasana ruang tamu minimalis anda. Untuk warna kuning dapat anda terapkan pada pemilihan furniture berupa set sofa lengkap dengan coffee table dan table cloth beraksen bunga kuning putih yang manis. Jika anda ingin meletakkan beberapa walldecor anda dapat memasang rak ambalan kuning seperti inspirasi di atas.


2. Jendela Besar Untuk Pencahayaan yang Optimal

photo by instagram @destynisariyani

Trik mendesain ruang tamu minimalis 3 x 3 terasa luas selanjutnya adalah dengan membuat jendela besar, hal ini bertujuan agar ruangan tidak terlihat pengap dan gelap. Meskipun anda menggunakan penerangan pada area ruang tamu, tak ada salahnya jika anda tetap membuat jendela besar untuk mengoptimalkan pencahayaan pada area ini karena ruangan dengan pencahayaan yang tepat akan mampu memberikan kesan lapang. Untuk pemilihan furniture pun anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan jika anda lebih mengutamakan kenyamanan ruang tamu maka anda tak perlu banyak menggunakan furnitur cukup dengan satu sofa biru memanjang, satu bar stool dan coffee table saja anda sudah bisa mendapatkan layout ruang tamu yang cantik dan terlihat luas.


3. Memilih Ukuran Furniture Sesuai dengan Space yang Ada

photo by instagram @unsyarah

Selain perpaduan warna atau konsep yang dipilih, ukuran furniture juga tak kalah penting untuk anda pertimbangkan matang - matang. Anda dapat memilih sofa armless abu dengan cushion putih dan hitam dengan aksen yang cantik, nah untuk anda yang menyukai vibes ruangan hangat anda dapat menggunakan finishing parket pada area flooring, letakkan karpet bulu homey warna abu yang siap menemani agenda bersantai anda bersama keluarga.



4. Mendesain Ruang Tamu dengan Gorden Memanjang Untuk Kesan Luas Pada Ruang Tamu

photo by instagram @vera_husni

Trik mendesain ruang tamu minimalis 3 x 3 meter kali ini cukup mudah dan sederhana, anda hanya perlu memasang gorden memanjang pada jendela namun anda juga harus memilih gorden dengan aksen sederhana atau polos seperti ini dan hindari gorden dengan banyak motif agar ruang tamua anda tetap bisa terlihat lebih luas dan rapi. Jika anda tak terlalu suka menggunakan banyak walldecor anda dapat memilih furniture dengan ukuran agak besar seperti  armless hijau dan dua kursi, tak tertinggal meja dengan karpet seagrass di bawahnya yang dapat memberikan kesan natural pada ruangan tamu anda. 


5. Memasang Cermin Untuk Menciptakan Ilusi Ruang tamu Lebih Luas

photo by instagram @ruangtamuminimalis

Jika anda sering bepergian di rumah makan anda pasti sering menjumpai banyak cermin di sekitarnya bukan? Hal tersebut karena cermin memang sangat efektif untuk menciptakan ilusi luas pada sebuah ruangan, nah anda pun juga dapat menerapkan trik ini di ruang tamu 3 x 3 M milik anda. Agar tampilan cermin tak terlihat monoton anda dapat sedikit mendekorasinya dengan bingkai coklat yang mampu memberikan sentuhan konsep etnik klasik.


6. Rak Sudut Untuk layout Ruang Tamu 3 x 3 M Terlihat Estetik

photo by instagram @vvlanrism_

Tak hanya dapat membuat layout ruang tamu menjadi cantik dan lebih kekinian, dengan adanya rak minimalis ini justru akan membawa banyak keuntungan untuk anda salah satunya dapat menghemat space yang ada, rak ini pun juga bisa anda fungsikan untuk meletakkan dekorasi atau beberapa barang koleksi anda.

Itulah 6 trik dalam mendesain ruang tamu minimalis 3 x 3, cukup simpel bukan? semoga anda sudah tak kebingungan lagi ya untuk mengatasi ruang tamu yang sempit. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan terimakasih sudah mengikuti update terbaru dari Helloshabby.com

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga:

6 Desain Inspirasi Ruang Tamu Kecil. Memang Benar lho Kecil Itu Indah

 6 Desain Inspirasi Ruang Tamu KecilHomeshabby.com -- Sedang bingung dengan ukuran ruang tamu di rumah yang kecil dan terlihat membosankan? Jangan khawatir bund, kali ini "6 Desain Inpsirasi Ruang Tamu Kecil. Memang Benar lho Kecil Itu Indah" bisa menjadi bahan referensi untuk ruang tamu di rumah.Elemen...


6 Dekorasi Dinding Ruang Tamu Minimalis Cantik Kreatif

 6 Dekorasi dinding ruang tamu minimalis cantik kreatifHomeshabby.com -- Saat memilih ruang tamu sebagai tempat untuk menyambut kedatangan keluarga atau kerabat, tentu anda perlu mepersiapkan detail menarik yang bisa menjadi focal point untuk ruang tamu itu sendiri. Terkadang, dekorasi ruang tamu...

6 Desain Wallpaper Dinding Ruang Tamu Minimalis

6 Desain wallpaper dinding ruang tamu minimalis Homeshabby.com -- Hallo, happy weekend bund :) semoga di akhir pekan ini kita semua di berikan kesehatan dan rizki yang berkah. AmiinBagi anda pecinta dekorasi ruang, ruang tamu menjadi bagian penting yang selalu perlu perhatian dengan pernak-pernik...


6 Ide Desain Ruang Tamu Pintu 2 Lebih Elegan dan Sejuk

6 Ide desain ruang tamu pintu 2 lebih elegan dan sejukHomeshabby.com -- Mewujudakan ruang tamu di rumah lebih elegan dan terasa sejuk cukuplah mudah. Anda bisa memulai dari penggunaan 2 daun pintu ataupun ventilasi yang mempengarhui sirkulasi lebih lancar.Namun beberapa cara lain bisa anda lakukan,...


6+ Ruang Tamu Minimalis Dekat Tangga, yang Paling Populer!

6+ Ruang tamu minimalis dekat tangga, yang paling populer!Homeshabby.com -- Anda berencana untuk membangun rumah bertingkat? Jika iya, area dekat tangga sangat menarik untuk dijadikan ruang tamu yang cukup fungsional dengan built-in storage ataupun ruang penyimpanan lainnya. Anda juga bisa merasakan...


Penulis      : Eiri
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English