6 Dekorasi Kamar Tidur Lesehan Terbaik Simpel dan Elegan


Helloshabby.com -- Kamar tidur dengan gaya lesehan kini semakin menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang memiliki ruang tidur berukuran kecil dan sempit. Ini tak mengherankan, sebab kamar tidur lesehan cenderung membuat ruangan terasa lebih lapang. Selain itu, kita pun tak harus mengeluarkan biaya pembelian ranjang kasur, sehingga pasti lebih hemat, bukan? 

Mendekorasi kamar tidur lesehan juga terbilang gampang-gampang susah. Kita perlu memikirkan cara supaya area lantai tidak terlalu penuh dengan dekorasi. Pasalnya, kasur lesehan sudah pasti mengambil space yang cukup banyak di lantai kamar tidur. Nah, supaya kamar tidur lesehanmu makin nyaman, yuk simak 6 Dekorasi Kamar Tidur Lesehan Terbaik Simpel dan Elegan. Ide-idenya sangat mudah diaplikasikan pada kamar tidurmu!



Dekorasi Kamar Tidur Lesehan dengan Pencahayaan Alami

cr:instagram/rumah_nita09

Kamar lesehanmu akan terasa lebih terang dan lapang dengan memanfaatkan sinar matahari yang masuk lewat jendela. Cahaya matahari ini akan membuat  kamarmu selalu kering dan bebas dari bakteri/jamur yang buruk untuk kesehatan. 

Jika kamu ingin nuansa kamar tidur terlalu terang yang menyilaukan mata, kamu bisa memilih cat dinding dengan warna abu-abu dan juga dekorasi dengan nuansa putih tulang. Sebagai kontras kamu bisa memberikan aksen warna-warni, misalnya memilih nakas dengan aksen colorful supaya kamar tidurmu tidak terlihat monoton dan membosankan. 


Dekorasi Kamar Tidur Lesehan dengan Warna Pink

cr:instagram/pipitesaw

Kamu bisa memilih dekorasi dengan warna serba pink di kamar tidur lesehanmu. Kasur dengan seprai dan selimut rose dan koral pink ini tampil manis menempati sisi ruangan. Bagian dinding didekorasi dengan wainscoting dengan warna pink bubblegum yang terlihat cantik. Aplikasi lantai vinyl juga memberikan kesan hangat di kamar tidur lesehan. Manfaatkan juga rak berbentuk tangga untuk menaruh tanaman hias yang memberi kesegaran pandang di kamar tidur lesehanmu. 


Kamar Lesehan dengan Penataan Dekorasi yang Pas

cr:instagram/astri_purplehome

Tata cara menata kamar lesehan juga sangat perlu dipertimbangkan. Pasalnya, penataan kamar yang baik akan sangat mempengaruhi kenyamanan di dalam kamar. Kasur lesehan tak harus diletakkan di pojok ruangan. Di dalam kamar berukuran 2 x 4 M ini, kamu bisa menata kasur lesehan di area tengah kamar. Di sisi-sisi kasur diletakkan almari dan meja nakas. Di sisi-sisi tersebut masih terdapat space kosong yang bisa dimanfaatkan sebagai area solat atau tempat berias diri. Terakhir, di pojok ruangan kamu bisa menambahkan tanaman Sansviera untuk menyegarkan udara di kamar tidurmu. 

Dekorasi Kamar Tidur Lesehan dengan Warna Cerah

cr:instagram/dynakinara

Memilih dekorasi dengan warna-warna cerah terbukti dapat membuat kamar tidur sempit terasa lebih luas dan tidak sumpek. Pemilihan warna pastel seperti peach, kuning dan hijau dapat membuat kamar tidur di atas terlihat terang. 

Jika langit-langit kamarmu cukup rendah, di area jendela bisa digantungkan tirai berwarna  peach. Tirai ini dibiarkan menjuntai ke lantai untuk membuat langit-langit kamar terlihat lebih tinggi. 

Dekorasi Kamar Tidur Lesehan dengan Nuansa Monokrom

cr:instagram/nabeelarinda

Kamar tidur lesehan dengan dekorasi serba putih memang akan membuat kamar tidur terlihat lebih terang, lapang dan bersih. Tetapi, jangan biarkan kamar tidur hanya didominasi warna putih polos saja, sebab kamarmu jadi terlihat monoton dan menjenuhkan. Kamu bisa memilih dekorasi dengan motif-motif tertentu, seperti seprai motif plaid, hiasan dinding berbentuk honeycomb sampai kursi bantal bermotif triangle.  

Pilih juga dekorasi dengan perpaduan warna hitam atau abu-abu untuk membuat tampilan kamar lesehan memiliki nuansa monokrom.


Dekorasi Kamar Tidur Lesehan ala Bohemian Tropical

cr:instagram/kamartidurminimalis

Salah satu ciri khas kamar bernuansa Bohemian adalah elemen kain yang banyak dijadikan dekorasi. Seperti, kamar tidur di atas elemen kain banyak dijadikan dekorasi kamar, misalnya rak tanaman dari hiasan kain makrame, tirai-tirai putih yang menutup dinding kamar dan karpet bulu yang terasa halus dan hangat. 

Pemilik kamar memilih dekorasi dengan warna putih untuk membuat kamar terlihat lebih rapi dan luas. Pemilik juga banyak meletakkan berbagai tanaman hias untuk membuat kamar tidur lesehan ini terasa lebih sejuk dan segar. 

Itulah 6 dekorasi kamar tidur lesehan yang simpel dan mudah diaplikasikan pada kamar tidur lesehanmu. Terimakasih telah menyimak artikel 6 Dekorasi Kamar Tidur Lesehan Terbaik Simpel dan Elegan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan rejeki dan kesehatan dalam mewujudkan rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English