6 Desain Inspirasi Sulap Balkon Jadi Pojok Santai

6 Desain Inspirasi Sulap Balkon Jadi Pojok Santai

Helloshabby.com -- Seperti yang kita tahu balkon merupakan tempat yang berada di atas pada bangunan lantai dua. Selain berfungsi untuk memberikan ruang bebas di sekitar rumah, balkon bisa di sulap jadi area santai yang menyenangkan. 

Walaupun terkadang balkon menjadi tempat penyimpanan barang, anda bisa mengubahnya agar rumah tetap cantik di pandang dari kejauhan. Nah di masa pandemi seperti ini, balkon menjadi tempat penting yang bisa fungsional untuk ara berjemur, tempat bekerja, santai, tempat bermain anak hingga tempat menempatkan berbagai koleksi tanaman kesanyangan.

Dengan begitu, balkon yang mulanya kosong tak teruru dapat di ubah dengan berbagai area penting yang bermanfaat bukan? Nah kali ini akan di bagikan untuk anda tentang "6 Desain Inspirasi Sulap Balkon Jadi Pojok Santai" yang menyenangkan untuk berbagai kegiatan. Berikut ulasannya:

 

Desain balkon di atas garasi fungsional untuk tempat bermain anak

imaasyida
 

Desain yang unik, balkon ini tidak menyatu dengan bangunan rumah. Melainkan berada di atas garasi mobil. Meski dengan desain yang sederhana, anda bisa memuat balkon ini menjadi tempat asik yang menyenangkan. Sebagai area santai dan tempat beramin anak. Sertakan kursi santai dengan tanaman dan tempat bermain anak seperti rumah di negeri dongeng.


Desain balkon dengan kursi rotan

dhouse_dzds
 

Penting sekali jika memiliki balkon rumah untuk tempat santai atuapun berbagai kegiatan lainnya. Bisa sebagai area santai yang menyenangkan apalagi jika ukuran balkonnya cukup lapang. Anda bisa memilih kursi rotan ukuran sedang yang cukup fungsional tergabung dengan meja. Dengan area yang terbuka, anda bsia merasakan hawa segar sepanjang hari di balkon rumah ini. Tetap sertakan beberapa tanaman untuk membantuk suasana segar lebih terasa nikmat.

 

Desain balkon rumah bersih dengan dinding batu alam

iyaadhliana

Salah satu konsep balkon rumah yang satu ini memiliki desain apik dan terlihat menyegarkan. Meski hanya dengan berbagai bunga artificial, balkon ini terlihat cantik dan mengesankan. Kayu yang di susun seperti panel ini difungsikan untuk meletakkan hidangan santai di siang hari. Anda bisa memilih konsep duduk lesehan dengan meletakkan bean bag cocok untuk membaca buku atau menikmati musim tenang sebagai relaksasi.

 

Desain balkon ukuran minimalis semi terbuka

nenggeuliss

Balkon merupakan area yang berada di setengah luar ruangan, maka sangat memungkinkan akan terkendala saat turun hujan. Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa memasang kanopi di sekitar balkon agar tampias air tak masuk ke dalam rumah. Dengan konsep yang minimalis, balkon ini cukup sebagai tempat berjemur di pagi hari sembari menikmati secangkir kopi hangat.

 

Desain balkon minimalis yang asri

rumahnyaman.kita

Dengan mengusung konsep terbuka, desain balkon berikut ini sangat nyaman sebagai area santai. Meskipun ukurannya kecil, anda bisa memanfaatkan pinggirang balkon untuk meletakkan tanaman sebagai penyejuk suasana. Dekat dengan kamar, balkon ini menarik sebagai tempat dinner dengan pasangan. Cukup ganti bean bag dengan meja beserta kursi dan lampu tumblr untuk penerangan ketika malam hari yang terkesan romantis.

 

Desain balkon penuh tanaman

yoppi25

Untuk menyalurkan hobi di masa pandemi, balkon ini tak hanya jadi pojok santai yang cantik. Penuh dengan tanaman segar, pemilik meletakkan di rak-rak an untuk menampilkan kesan rapi. Terlihat unik dari bagian dudukannya, balkon ini memilih dudukan dengan bentuk bulat dan bermotif semakin mempemanis arae. Sangat cantik jika anda tambahkan payung taman dan berlaih dengan konsep taman minimalis jika suka.


Itulah desain inspirasi sulap balkon jadi pojok santai yang bisa anda terapkan. Beberapa desain di atas bisa di terakan bagi pemilik rumah dua lantai ataupun rumah dengan konsep mezzanine. Semoga inspirasi tersebut dapat memberikan pengalaman baca lebih menarik dan bermanfaat.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English