6 Desain Kamar Tidur Anak Lesehan, Praktis dan Aman

Helloshabby.com -- Mendesain kamar tidur anak memang menyenangkan. Kita bisa memadu-padankan dekorasi yang serba lucu  untuk menghadirkan mood positif di kamar tidur buah hati kita. Tetapi, hal  yang tak bisa diabaikan dalam mendesain kamar tidur anak  adalah soal dimensi dan ukuran ruang. Ada baiknya, untuk ukuran kamar yang tidak terlalu luas, Bunda memilih kasur lesehan tanpa ranjang untuk membuat kamar tidur terasa lebih lapang.

Di sisi lain, kamar tidur anak lesehan juga lebih praktis dan hemat, sebab kita tak perlu membeli ranjang kasur yang cukup memenuhi ruangan kamar. Kamar tidur anak lesehan pun tidak lagi membuat Bunda was-was akan kemungkinan anak terjatuh dari ranjang kasur yang tinggi. Sebagai inspirasi, kami hadirkan ulasan 6 Desain Kamar Tidur Anak Lesehan, Praktis dan Aman.


Kamar Tidur Anak Lesehan yang Sejuk dan Segar

cr:instagram/bundayvonne

Sama halnya dengan kamar utama, kamar anak juga perlu dibuat segar. Kamar yang segar akan terasa lebih sehat dan menyenangkan untuk buah hati. Tambahkan beberapa tanaman hias untuk membuat kamar tidur anak terasa sejuk dan segar. Selain itu, Anda bisa memilih kamar lesehan untuk membuat kamar tidur anak tidak terasa penuh dan sesak. Kasur tersebut bisa ditata pada center ruangan, agar penataannya terlihat manis. 


Kamar Tidur Anak Lesehan yang Cerah

cr:instagram/ifa_ade

Kamar yang pengap dan tertutup rawan menjadi lembab dan menumbuhkan bakteri dan jamur yang buruk untuk kesehatan anak. Sehingga, ada baiknya desain kamar tidur anak lesehan juga dilengkapi dengan jendela yang bisa menyalurkan terik dan panas matahari, untuk membuat kamar terasa kering dan anti lembab.


Kamar Tidur Anak Lesehan dengan Tema Spiderman

cr:instagram/lili_muardeti

Kamar adalah ruangan yang paling personal pada setiap orang, termasuk pada anak kita. Meski, Ayah dan Bunda yang berperan penting dalam mendesain kamar mereka, upayakan selalu berkomunikasi menentukan tampilan kamar yang anak-anak inginkan. 

Bila anak-anak menyukai karakter seperti Spiderman, Ayah dan Bunda pun bisa mendekorasi kamar anak dengan tema Spiderman. Mainan hingga selimut dengan tema Spiderman favorit, akan membuat anak-anak betah dan berani tidur sendiri. 


Kamar Tidur Anak Lesehan dengan Lukisan Full Dinding

cr:instagram/lussykanira

Desain kamar tidur anak lesehan akan tampil lebih menarik dengan dinding yang dilukis beragam warna. Anda bisa memilih desain lukisan dinding yang dapat menstimulus daya kreasi anak-anak. Misalnya, lukisan di atas. Dipoles dengan warna dasar biru navy, juga dilengkapi pernak-pernik astronomi yang unik dan menarik.


Kamar Tidur Anak Lesehan Cute dan Menggemaskan

cr:instagram/noushaputriy

Kamar tidur anak perempuan bisa didesain dengan tampilan merah jambu. Agar tidak membosankan, dekorasi kamar bisa dipilih dengan beragam motif tapi tetap senada dengan warna pink. 


Kamar Tidur Anak Lesehan yang Luas dan Lapang

cr:instagram/rumah_putih_hijau

Kamar tidur anak lesehan yang luas, memungkinkan kita untuk menaruh berbagai furnitur di kamar tidur anak. Kita bisa meletakkan meja belajar di sudut ruangan, kabinet untuk tempat buku dan mainan, sampai area untuk bermain. Agar kamar lesehan tetap terasa hangat, kita bisa meletakkan karpet lembut di sebelah kasur lesehan.


Itulah beberapa inspirasi desain kamar tidur anak lesehan. Terimakasih telah menyimak artikel 6 Desain Kamar Tidur Anak Lesehan, Praktis dan Aman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

6 Inspirasi Kamar Tidur Anak Lesehan yang Aman dan Friendly

Homeshabby.com -- Tak dipungkiri mungkin ada banyak anak tidur dengan posisi yang berubah-ubah alias banyak gerakan. Nah, terkadang sebagai orang tua kita khawatir anak-anak bisa terjatuh dari ranjangnya bila tidur dengan banyak gerakan. Sebagai solusinya hadirkan saja kamar tidur lesehan yang lebih...



Inspirasi Desain Kamar Anak Remaja yang Mempunyai Hoby Programmer IT

 Desain kamar anak remaja programmer IT Homeshabby.com -- Anak anda menyukai dunia IT? atau mungkin anda sendiri bekerja dalam bidang programmer IT? Programmer sendiri merupakan seseorang yang memiliki kemampuan atau skill menulis dan merancang kode program komputer yang tidak bisa lepas...



Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki Ukuran 2 x 2.5 M Konsep Lesehan Bikin Betah

 Homeshabby.com -- Bagian terpenting yang harus ada pada rumah adalah adanya kamar. Kebutuhan yang cukup privasi ini bisa membuat anggota keluarga semakin nyaman dengan adanya kamar. Desain kamar tidur anak laki-laki kali ini akan kami bagikan untuk memberikan gambaran tentang bagaimana baiknya...


5 Desain Kamar Anak Minimalis Terbaru Bikin Anak tambah Betah

Desain kamar anak minimalis terbaru bikin anak tambah betah Homeshabby.com -- Banyak orang tua lupa bahwa keberadaan kamar tidur anak sangatlah penting, selain untuk membuat anak lebih mandiri terbiasa tidur sendiri, juga harus memiliki ruang istirahat yang memberikan kenyamanan dan membuat anak...



Kumpulan Ide Desain Kamar Tidur Anak Perempuan yang Cantik

Homeshabby.com -- Mendekorasi kamar anak perempuan memang terlihat ribet dan gampang-gampang susah. Warna cerah seperti pink, kuning, ungu sangat di sukai anak apalagi untuk desain kamar tidur. Pemilihan beberapa elemen seperti warna, motif, furniture dan hiasan sangat mempengaruhi suasana kamar tidur...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English