6 inspirasi Desain Taman di Bawah Tangga Bikin Rumah Makin Segar!

 

 

6 inspirasi Desain Taman di Bawah Tangga Bikin Rumah Makin Segar!

Helloshabby.com -- Ruang bawah tangga di rumah terasa kosong dan terlihat membosankan? Ubah saja dengan membuat taman di bawah tangga. Berada di dalam rumah dengan tanaman segar atau biasa di sebut inner court bisa membuat suasana semakin sejuk dan menyegarkan.

Bukan hanya sebagai visual yang cantik, adanya taman di dalam rumah dapat memberikan relaksasi dan juga memperbaiki sirkulasi udara. Anda bisa membuat indoor mini garden dengan tanaman sebagai solusi rumah sehat. Selain meanmbah kesan estetik, anda juga bsia menghemat lahan di luar rumah untuk kegunaan lainnya.

Berikut ini beberapa rekomendasi tentang "6 Inspirasi desain taman di bawah tangga bikin rumah makin segar! yang bisa anda terapkan di rumah minimalismu. Semoga bermanfaat :)

 

Desain taman di bawah tangga dengan kubikal yang industrial

dekorumahyuk

Berbekal ide kreatif, desain taman di bawah tangga ini bisa membaut suasana di dalam rumah semakin estetik. Gaya industrial yang terliaht mewah di sudut ruang mendapat penerangan secara baik dan lebih indah. Anda bisa mulai dengan membuat kolam yang tampak serasi dengan dinding batu alam serta tanaman tengah ruang. 

Posisikan dudukan sebagai tempat santai di bagian pinggir taman yang menggunakan frame kayu lebih natural. Anda juga bisa menambahkan pot tanaman ataupun terrarium agar lebih alami dan terlihat asri.


Desain taman di bawah tangga sebagai void area

fanya_asbhoel

Meminimalisir lahan untuk taman di rumah anda bisa memanfaatkan area bawah tangga. Berada di void area yang berada di antara lantai satu dan lantai dua, rumah ini terlihat segar dan terbuka. Dinding atas yang hanya tertutupi besi sebagai penutup ini membuat ruang lebih sejuk. Agar semakin cantik hiasi lahan dengan visual cantik dari rumput hias ataupun tanaman yang tersusun rapi di rak seperti yang terlihat.


Desain taman di bawah tangga di dalam rumah

wian_home

Pintar untuk memanfaatkan ruang kosong di dalam rumah, anda bisa membuat taman di bawah tangga seperti desain ini. Ukuran yang kecil dan memanjang, taman ini cukup menarik. Membuat jalan setapak dengan batuan koral membuat ruang semakin segar dan terasa di taman sesungguhnya. Anda bisa membuat area ini sebagai tempat santai dengan interior minimalis yang sejuk dan terkesan asri. 


Desain taman di bawah tangga dengan pohon rindang

dhouse_dzds

Saat akan membangun rumah pastikan anda bisa melihat lingkungan sekitar. Seperti desain taman di bawah tangga ini yang tetap mempertahankan pohon sebagai dekorasi cantik dan lebih estetik. Pohon ini bisa anda kombinasikan dengan tanaman jenis paku-pakuan atau anggrek yang terlihat indah. Kombinasikan juga area ini dengan kolam ikan sebagai tempat santai cocok untuk relaksasi dan meditasi.


Desain taman di bawah tangga bergaya bohemian

rumah.indah30

Mendekorasi bagian dalam rumah perlu cara kreatif untuk membuat suasana rumah semakin segar dan terlihat baru. Menerapkan gaya bohemian khas dengan kain bermotif, desain taman bawah tangga ini bisa anda tambahkan tanaman di tiap sudut dekat tangga untuk kesegaran yang lebih alami. Pastikan area bawah tangga ini bisa fungsional untuk santai dan juga meletakkan koleksi tanaman pribadi.


Desain taman di bawah tangga minimalis dengan batu koral

nova_queenova

Terlihat minimalis dan simpel, desain taman di bawah tangga ini terlihat sederhana tapi cantik. Lahan yang tertutupi dengan batuan koral terlihat estetik dan tanaman di tiap sudut membuat suasana asri cocok untuk santai. Anda bisa meletakkan satu kursi santai dengan pencahyaan terang dari bagain atas dengan atap trasnparan sebagai skylight yang memanfaatkan void area di rumah.


Itukah 6 Desain Taman di Bawah Tangga Bikin Rumah Makin Segar!. Anda bisa mengkombinasikdan dengan berbagai dekorasi cantik seperti kolam ataupu air terjun agar suasana semilir dapat menambah hawa segar masuk ke seluruh ruangan di rumah.

Baca juga:

6 Inspirasi Desain Taman Bawah Tangga Rumah Minimalis

Homeshabby.com -- Ruang bawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai taman minimalis. Taman minimalis di dalam rumah atau biasa disebut inner court ini nantinya dapat mengalirkan kesegaran ke segala penjuru rumah. Desain taman bawah tangga juga cocok untuk Anda yang kehabisan lahan untuk hobi berkebun atau...



6 Inspirasi Desain Kolam Ikan Minimalis di Halaman Rumah (Kecil tapi Bikin Asri)

6 Inspirasi desain kolam ikan minimalis di halaman rumah Homeshabby.com -- Saatnya anda membuat lingkungan rumah semakin sejuk dengan unsur air di sekitarnya. Kolam ikan dapat menjadi pilihan untuk memberikan hawa segar di lingkungan rumah lebih alami dan menyegarkan.Walaupun rumah yang anda miliki...



6 Model Tangga Rumah Minimalis yang Unik dan Cantik

Homeshabby.com -- Mendesain tangga pada rumah minimalis terbilang gampang-gampang susah. Dikatakan mudah, sebab kita dapat memilih model tangga minimalis yang simpel dengan biaya pembangunan yang lebih terjangkau. Di sisi lain dikatakan susah, sebab space yang minim membuat kita harus memutar otak...



5 Contoh Taman Minimalis yang Cantik Di Lahan Sempit

Homeshabyy.com -- Taman rumah terkadang menjadi bagian yang kurang diperhatikan apalagi di percantik. Padahal dengan keberadaan taman yang anda miliki meskipun dengan lahan yang kecil dan sempit dapat menciptakan suasana yang asri dan tenang. Taman rumah  yang minimalis bisa dijadikan pilihan cocok...



7 Inspirasi Taman Kecil dengan Pot Bunga Cantik Depan Rumah untuk Lahan Terbatas

 Homeshabby.com -- Tidak jarang pada sebuah rumah yang bagian depannya selalu terdapat taman, entah itu berukuran mungil ataupun luas. Kehadiran taman dalam sebuah rumah mampu memberikan suasana yang lebih menyegarkan dan mempermanis rumah. Dengan lahan seberapa pun anda tetap bisa mengkreasikan...



Terimakasih telah setia di Helloshabby.com dengan berbagai ulasan dan inspirasi menarik untuk menambah referensi dalam dekorasi rumah.

Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai Sumber



 

Categories in English