6 Desain Kolam Ikan Minimalis dengan Taman yang Indah

 

 
Helloshabby.com - Rumah adalah zona nyaman yang tak akan ditemui dimanapun, hal itulah yang mendorong anda untuk mendesain rumah se apik mungkin entah melalui penataan interiornya atau membuat spot favorit seperti adanya taman minimalis dengan kolam ikan yang dapat anda gunakan untuk healing space, merelaksasikan tubuh dan pikiran anda sambil melihat ikan cantik di dalam kolam ikan mini. 
 
Nah bagi anda yang masih mencari - cari referensi klam ikan, berikut Helloshabby.com telah merangkum 6 desain kolam ikan minimalis dengan taman yang indah khusus untuk anda , yuk simak sampai habis !


1. Kolam Ikan Minimalis dengan Taman Cantik di Halaman Rumah 
 
photo by instagram @alme_mela

Sebetulnya untuk membuat kolam ikan yang cantik bisa di tempatkan dimana saja, nah untuk anda yang memiliki sisa lahan di area halaman rumah anda dapat memanfaatkannya untuk membuat kolam dan taman mini cantik seperti ini. Untuk ukuran kolam anda dapat membuatnya dengan ukuran 1 x 1,5 meter saja yang sudah dapat menampung ikan hias kesayangan anda, jika anda menginginkan kesan yang lebih rindang dan sejuk di area kolam ikan ini anda dapat meletakkan planter yang mengelilingi kolam.


2. Kolam Ikan Mungil di Samping Teras, Biar simpel Asal Menawan

photo by inspirasi @kikydian_ang
 
Punya rumah dengan lahan sempit ? jangan khawatir anda masih bisa kok memiliki area healing space kolam ikan dengan taman yang menawan. Kolam ikan dengan desain yang unik melengkung dan ukurannya yang kecil ini justru akan membuat tampilan yang berbeda untuk teras anda, kesan teras dan kolam yang lebih asri  bisa anda tonjolkan dengan meletakkan beberapa tanaman pada pot kecil di sekitar kolam mini ini.



3. Desain Kolam Ikan Portabel dengan Taman Ini Bikin Anda Terkesima
 
photo by instagram @media_tanti

Seiring berkembangnya zaman yang semakin maju semua kebutuhan hidup manusia memang semakin mudah termasuk dalam dunia interior salah satunya kolam ikan portabel ini. Masih asingkah anda dengan kolam yang satu ini ? sebetulnya anda sudah sering menjumpainya namun mungkin anda mengira kolam ini menyatu dengan tembok atau dinding sekitarnya padahal sebetulnya kolam cantik ini bisa di pindah kemanapun lho. 
 
Bahan dasar yang digunakan kolam ikan portable ini adalah campuran semen dan pasir, gimana cocok banget kan buat anda yang nggak mau ribet namun bisa memiliki kolam ikan dengan taman yang menawan? Desainnya yang sempurna juga mampu memberikan kesan natural alam tak terlihat seperti kolam portable.



4. Kolam Ikan dan Taman dengan Gentong Air Mancur Bisa Bikin Kolam Ikan Anda Terkesan Earthy


photo by instagram @rumah.aw-

Semakin kecil semakin cantik, itulah kata yang cocok untuk mendeskripsikan kolam ikan ini. Ada banyak cara untuk mendesain area kolam ikan dengan taman agar tampil semakin menraik tanpa membutuhkan space yang luas, menggunakan gentong air terjun cantik ini misalanya, atau memmasanga ukiran cantik dari kayu untuk menonjolkan kesan asthetic pada area kolam ikan.


 
 5. Kolam Ikan dengan Taman yang Bisa Bikin Anda Betah dan Tenang

photo by instagram @rumahsafila

Siapa yang tak mengidamkan taman yang dilengkapi dengan kolam ikan cantik juga nuansa yang sejuk di sekitarnya ? anda pun juga bisa membuatnya di rumah. Untuk desain kolam anda bisa membuatnya agak besar jika anda memiliki lahan yang cukup luas, nah tips untuk bunda yang memiliki anak usia balita agar lebih safety gunakan besi penutup kolam seperti inspirasi di atas dengan begitu si kecil masih bisa bebas bermain di sekitar kolam dan anda pun juga tak akan was - was. 
 
Selain berbagai jenis bunga dan tanaman hias, taman pun bisa anda tanami pohon seperti mangga atau rambutan yang malah akan membuat area kolam ikan dengan taman ini semakin teduh ketika siang hari, jangan lupa untuk melengkapi agenda bersantai letakkan satu kursi minimalis menghadap kolam.



6. Dinding Batu Alam Untuk Desain Kolam Ikan dan Taman yang Indah

photo by instagram @sudutrumahminimalis

Inspirasi desain kolam ikan minimalis dengan taman yang indah hadir dengan dinding batu alam yang bisa menonjolkan kesan simpel yang elegant. Meskipun ukuran kolam ini tidak terlalu luas namun dengan kombinasi konstruksinya yang pas mampu tampil lebih cantik apa lagi dengan adanya tanaman disekitarnya yang sudah bisa memberikan nuansa yang sejuk dan dan adem.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga:

6 Ide Terbaru Desain Kolam Ikan Minimalis yang Kamu Pasti Suka untuk Rumah Barumu

6 Ide terbaru desain kolam ikan minimalis yang kamu pasti suka untuk rumah barumuHomeshabby.com -- Salah satu tempat ternyaman bukan hanya kamar tidur, dapur ataupun ruang keluarga saja. Melainkan konsep outdoor sangatlah asik digunakan untuk berbagai aktivitas seperti membaca, bersantai, senam bahkan...



6 Inspirasi Desain Kolam Ikan Minimalis di Halaman Rumah (Kecil tapi Bikin Asri)

6 Inspirasi desain kolam ikan minimalis di halaman rumah Homeshabby.com -- Saatnya anda membuat lingkungan rumah semakin sejuk dengan unsur air di sekitarnya. Kolam ikan dapat menjadi pilihan untuk memberikan hawa segar di lingkungan rumah lebih alami dan menyegarkan.Walaupun rumah yang anda miliki...



Ciptakan Teras Rumah dengan Kolam Ikan Minimalis Eksotis Nan Menawan

 Homeshabby.com -- Teras rumah seringkali kita jumpai dengan tanaman di depan untuk memberikan hawa segar dan sejuk dengan tampilan yang lebih menawan. Namun apa jadinya ya jika sekitar teras rumah ditambahakn juga dengan kolam ikan ? Tentunya rumah anda akan terasa lebih sejuk, asri dan ...



Lagi Hits Tahun Ini : Kumpulan Inspirasi Taman dengan Kolam Ikan

 Homeshabby.com -- Anda menyukai hawa segar dengan kesan alami di sekitar rumah? Nah khusus untuk anda pecinta taman dengan hadirnya suasanya segar dari kolam ikan, berikut inspirasi ini tentu akan menjadi referensi tambahan untuk anda. Tak heran jika adanya kolam ikan selalu menjadi salah satu...



Bersantai di Kolam Hias Minimalis untuk Mengusir Rasa Bosan Ketika harus di Rumah Saja

Desain kolam hias minimalis Homeshabby.com -- Anda bosan dan harus ikuti aturan pemerintah untuk tetap di rumah? Usir rasa bosan dan jenuh anda dengan aktifitas bersantai menikmati udara segar di area taman yang terdapat kolam ikan hias  yang sekaligus mampu meningkatkan mood anda. Gaya hunian...


Penulis   : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English