Desain Rumah Modern dengan Toko Ukuran 9.1 x 11 M dengan 3 Kamar Tidur. Solusi UMKM!

Helloshabby.com -- Kini, hunian yang dilengkapi dengan desain toko/mini market semakin banyak dicari. Desain rumah dengan toko memungkinkan pemilik rumah untuk mendapat tambahan penghasilan meski berada di dalam rumah. Selain itu, desain toko ini juga bisa digunakan untuk mengembangkan usaha mikro yang tengah dirintis, misalnya memanfaatkannya sebagai ruang untuk memajang dan menjual hasil produksi usaha mikro milik kita. 

Kali ini Helloshabby.com menghadirkan kembali Desain Rumah Modern dengan Toko Ukuran 9.1 x 11 M dengan 3 Kamar Tidur. Solusi UMKM! Rumah ini memiliki desain modern dengan dua lantai yang terasa nyaman. Desain tokonya pun terbilang minimalis tapi cocok untuk dibuka di daerah kota atau pedesaan. Simak lebih lengkapnya di bawah ini:


Desain Fasad Rumah Modern

Hunian dua lantai memang menghasilkan tampilan rumah yang terlihat tinggi dan kokoh. Fasad rumah ini menggunakan dipenuhi oleh elemen warna kayu sebagai penyusun muka bangunan. Terdapat garis-garis horizontal di seluruh dinding eksterior, untuk memberikan tampilan yang lebih alami dan dinamis. 

Rumah ini juga dilengkapi dengan jendela kaca yang diletakkan di setiap sisi fasad. Ini akan membuat rumah akan selalu terang dan segar. Selanjutnya, kita bisa memilih pagar besi woodplank sebagai pembatas dan pelindung area luar rumah.


Desain Tamapk Samping

Dari tampak samping kita bisa melihat desain toko mini market secara dekat. Area toko dan teras tampak dipisahkan oleh tembook yang didesain menyerupai huruf L. Desain toko dibuat terpisah dari rumah utama, sehingga tetap memberikan privasi pada penghuni rumah.

Toko pun dilengkapi dengan papan nama toko untuk memudahkan pembeli mengidentifikasi toko di sekitar area rumah kita. Selain itu, sebagai pemanis kita bisa membuat taman mungil di atap toko agar tampilan toko terlihat lebih segar.

 

Desain Sisi Rumah

Sisi samping terlihat bagian toko menyambung dengan balkon lantai dua. Balkon lantai dua terlindungi oleh atap plafon kayu yang dikombinasikan dengan kaca. Selain itu, balkon ini dilengkapi dengan tangga besi minimalis yang menghubungkan balkon dengan roof top deck.

 

Tampak Atas

Tampilan tampak atas terlihat bagian atap menggunakan dak cor beton yang juga dimanfaatkan sebagai roof top deck. Dek atap ini dapat digunakan sebagai ruang cuci jemur, ruang bersantai hingga ruang berjemur sehat. Untuk area bersantai dilengkapi dengan kanopi transparan, supaya bersantai jadi lebih nyaman dan tidak terganggu tampias atau terik matahari.


Desain Dapur Kering

Dapur di rumah ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu dapur kering dan dapur basah. Dapur dengan kitchen set berwarna ungu di atas, tampil sebagai dapur kering. Dapur kering biasanya digunakan untuk membuat makanan yang mudah disajikan, seperti mie instan, sereal, membuat kopi/teh. Dapur kering cenderung dibuat di dalam ruangan, supaya kita lebih mudah untuk menyajikan makanan saat berkumpul bersama keluarga. 

 

 Desain Dapur Basah

Berbeda dengan dapur kering, dapur basah biasanya diletakkan di luar rumah/belakang rumah. Dapur basah digunakan untuk mengolah bahan makanan mentah sampai menjadi matang. Seluruh proses tersebut akan meninggalkan banyak kotoran hingga asap yang mengepul, sehingga dapur basah juga biasa disebut dengan dapur kotor.


Desain dan Denah Lantai 1 

Area di lantai satu terdapat, carport, taman, dan teras berukuran 6.1 x 3 M, teras toko berukuran 3 x 2 M, toko berukuran 3 x 3 M. Masuk ke dalam rumah, terdapat living room, ruang makan, dan tangga berukuran 6.1 x 3.9 M, dapur kering berukuran 3.3 x 2.1 M, dapur kotor/basah berukuran 3.3 x 2 M, kamar tidur 1 berukuran 3.7 x 2 M, kamar mandi berukuran 1.4 x 2.1 M.


Desain dan Denah Lantai 2

Area lantai dua terdapat: balkon berukuran 3 x 5.2 M, ruang keluarga berukuran 6.1 x 4 M, kamar tidur 2 berukuran 3.2 x 4 M, kamar mandi 3 berukuran 2.7 x 4 M, kamar mandi berukuran 1.8 x 2.3 M.


Denah lantai 3

Atap dek berukuran 6.1 x 6 M, mini gazebo berukuran 3.9 x 3 M, dan tangga spiral berukuran 1 x 2 M.

Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern dengan Toko Ukuran 9.1 x 11 M dengan 3 Kamar Tidur. Solusi UMKM! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Desain dan Denah Rumah + Toko Ukuran 10 x 20 M, 3 Kamar Tidur dengan Konsep Hemat Energi

Homeshabby.com -- Hai bunda. Semoga selalu diberikan kesehatan disetiap harinya. Kali ini akan di bahas mengenai desain dan denah rumah + toko ukuran lahan 200 m2 (10 x 20 m) dengan luas bangunan 125 m2, memiliki 3 kamar tidur sekaligus tempat usaha yang menerapkan konsep hemat energi. Rumah toko baik...



Desain Rumah Toko Cocok Untuk Anda yang Mempunyai Usaha

 Homeshabby.com -- Anda termasuk pasangan muda atau kaum millenial? Punya usaha tapi tidak ingin pergi kesana-kemari? Tenang saja, kami punya solusinya. Inspirasi kali akan kami bahas ini mengenai desain rumah toko yang cocok bagi para kaum millenial dan anda yang mempunyai usaha atau membuka sebuah...



Desain dan Denah Rumah Plus Toko Ukuran 12 x 24 M Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Interior Lebih Modern

  Homeshabby.com -- Hallo bunda, kali ini kami hadir untuk menemani anda di waktu yang luang untuk memberikan inspirasi dengan desain rumah plus toko untuk usaha. Dengan ukuran 12 x 24 m rumah ini memiliki penataan ruang serta penempatan toko yang tidak menganggu aktivitas anda di rumah. Tampil...



Desain dan Denah Rumah + Toko dengan Atap Miring Ukuran 6 x 12 M Cocok untuk Keluarga Kecil untuk Berwirausaha

 Gambar : @Desainrumah46Homeshabby.com -- Belakangan ini, sebagian orang lebih menyukai untuk memanfaatkan hunian pribadinya menjadi tempat usaha. Alternatif rumah yang sekaligus dijadikan toko tentu juga akan mengurangi beban biaya sewa toko untuk usaha keluarga anda. Lokasi rumah yang strategis...



Desain dan Denah Rumah Toko (RUKO) Ukuran 5 x 11 M Cocok Untuk Area Perkotaan yang Nyaman

Desain dan Denah Rumah Toko (RUKO) Ukuran 5 x 11 M Cocok Untuk Area Perkotaan yang Nyaman  Homeshabby.com -- Desain dan denah rumah toko memang memiliki kerumitan tersendiri dalam mendesainnya. Rumah yang memiliki tempat untuk membuka usaha atau menjalankan usaha yang menyatu dalam rumah...


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : JUNLIRAY CREATIONS (via Youtube)

Categories in English