6 Inspirasi Desain Ruang Tamu Sederhana dan Menarik

 

Helloshabby.com -- Ruang tamu memiliki peran yang sangat penting, karena letaknya yang berada paling depan dari sebuah hunian. Seperti anda ketika membangun first impression kepada seseorang yang baru anda temui, yaitu dengan melihat penampilannya. Sama seperti ruang tamu, yang merupakan ruangan pertama yang akan dilihat oleh orang yang datang berkunjung dirumah anda.

Dengan penataan tata letak dan juga pemiliihan furnitur yang tepat, anda akan memiliki ruang tamu dengan tampilan yang menarik tanpa mengabaikan fungsi kenyamanan. Nah sebagai referensi, kali ini Helloshabby.com akan memberikan 6 inspirasi desain ruang tamu sederhana dan menarik yang bisa anda terapkan dirumah. Berikut dibawah ini ulasan lengkapnya.


Desain ruang tamu minimalis dengan tanaman yang menyejukkan

 
Living room by : @dilahomedecorlover
 
Menghadirkan unsur tanaman pada suatu hunian terbukti mampu memberikan suasana yang asri dan homey. Desain ruang tamu yang pertama memiliki penampilan yang elegan dengan dominasi warna putih yang elegan. Dinding ruang tamu mengaplikasikan batu bata ekspos dengan finishing warna putih yang membuat ruang tamu minimalis anda tampil lebih luas.
Menggunakan sofa dengan kapasitas dua dudukan dengan warna netral abu-abu, bertujuan untuk agar terlihat selaras dengan dekorasi apapun. Kombinasikan dengan coffee table berbentuk oval untuk kesan ruangan tidak penuh. 


Desain ruang tamu minimalis dengan konsep outdoor


 
Living room by : @littlemoyahome
 
 Apabila anda memiliki space lahan yang tersisa pada teras, anda bisa menyulapnya menjadi ruang tamu yang nyaman. Memiliki desain yang memanjang, ruang tamu ini mengaplikasikan sofa dengan model letter L dengan kombinai material rotan yang menawan. Tambahkan beberapa cushion yang empuk untuk menambah kenyamanan saat berada dirumah anda.
Penggunaan dinding roster pada ruangan juga membuat sirkulasi udara masuk dengan baik. Sebagai dekorasi, anda bisa memanfaatkan rak ambalan untuk meletakkan aksesoris untuk mempercantik tampilan hunian. Letakkan tanaman didalam pot disudut ruangan yang akan menghidupkan suasana dan memberikan kesan sejuk.
 

Desain ruang tamu minimalis dengan walldecor yang cantik

 
 
 
Living room by : @my.fav.home
 
 Ruang tamu yang satu ini memiliki ukuran yang minimalis namun terasa lebih lega karena mengaplikasikan warna putih pada interiornya. Bagi anda yang memiliki space ruang 2 x 2 meter seperti ruang tamu ini, anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan warna putih yang mendominasi. 
Kombinasikan dengan lantai parket untuk menciptakan suasana yang hangat pada hunian.
Untuk mempercantik penampilan, anda bisa menggunakan wall molding yang akan membuat tampilan ruang tamu anda semakin menarik. Pada space dinding yang kosong, anda bisa memasang foto-foto kenangan dengan frame yang cantik sebagai dekorasi.
 
 
 
 
 
 

Desain ruang tamu minimalis dengan dekorasi cermin

 
 
Living room by : @myla.place
 
 Menghadirkan ruang tamu yang nyaman tidak harus memiliki space ruang yang luas. Dengan ruang tamu mungil seperti yang akan kita akan bahas kali ini yang mengusung konsep earthy tone yang menenangkan. Warnanya yang tidak terlalu menonjol cocok bagi anda yang memiliki hunian dengan gaya minimalis.
Dengan menggunakan dekorasi cermin juga menjadi salah satu tips agar membuat ruang tamu memiliki visual yang lebih luas. Kombinasikan dengan dekorasi rustic untuk tampilan ruang tamu yang lebih estetik dan natural.
 
 

Desain ruang tamu minimalis dengan sentuhan warna pink yang menawan

 
 
 
Living room by : @rumah.mowwi
 
 Ruang tamu berikutnya tampil menawan dengan sentuhan warna soft pink. Meskipun berukuran minimalis ruang tamu ini tetap terasa lega dengan kehadiran jendela yang berukuran cukup besar, yang nampak indah dengan gorden pink yang selaras dengan konsep hunian. Anda bisa memadukannya dengan warna sofa yang senada untuk tampilan yang lebih menawan.
Menghadirkan sentuhan seni untuk mempercantik penampilan, bisa anda wujudkan dengan memasang lukisan indah pada dinding ruang tamu seperti pada gambar. Tambahkan elemen gitar sebagai elemen dekorasi yang elegan.
 
 
 

Desain ruang tamu sederhana yang menawan

 
 
Living room by : @rumahnomnom
 
 
Apabila anda menyukai desain yang simpel dan tidak berlebihan, desain ruang terakhir ini bisa menjadi referensi bagi anda. Tidak terlalu banyak ornamen pada ruang tamu ini, yang justru membuat ruangan terlihat lebih luas. Anda bisa memilih sofa berkaki dengan warna abu-abu agar mudah memadukan dengan dekorasi yang lainnya karena warnanya yang netral. Kombinasikan dengan karpet bulu ddengan warna senada untuk suasana hunian yang homey.
Letakkan standing rak pada sudut ruangan untuk meletakkan beberapa dekorasi untuk mempercantik tampilan. Tambahkan dekorasi walldecor yang indah agar dinding tidak terlihat kosong.

Nah itulah beberapa inspirasi ruang tamu sederhana dan menarik yang telah dirangkum oleh Helloshabby.com. Dari beberapa desain ruang tamu diatas manakah desain favorit anda? Semoga artikel diatas bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English