6 Desain Taman Minimalis Lahan Sempit 2021


Helloshabby.com -- Kehadiran unsur hijau pada suatu hunian mampu menciptakan suasana yang sejuk dan asri sekaligus sebagai tempat healing space. Tidak perlu space lahan yang luas untuk membuat taman yang asri dan cantik. Jangan biarkan keterbatasan lahan menghalangi kreativitas anda untuk membuat taman yang indah.

Bagi anda yang masih kebingungan mengenai desan taman karena lahan yang terbatas, kali Helloshabby.com akan memberkan beberapa inspirasi desain taman minimali yang bisa anda tiru dirumah. Yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini bund.


Desain taman minimalis di depan rumah

 
Taman by : @ampratama

Desain taman yang pertama kita bahas memiliki penampilan yang minimalis namu terlihat sangat cantik. Apabila anda tidak memiliki space ruang luas, anda bisa menjadikan desain taman diatas sebagai referensi. Dengan memanfaatkan lahan space lahan yang ada, anda bisa membuat taman kecil namun cantik. Anda bisa menyisakan lahan dengan hamparan karpet rumput hijau sebagai alasnya untuk menciptakan suasana yang sejuk. Tempatkan beberapa tanaman di dalam pot dengan bunga warna-warni yang akan mempercantik hunian anda.


Desain taman minimalis di sudut halaman

 
Taman by : @apriliawardah91
 
Desain taman berikutnya memanfaatkan lahan yang tersedia diteras rumah. Taman minimalis yang satu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki space lahan yang sempit. Anda bisa menempatkan beberapa tanaman hijau dengan tambahan kursi serta coffee table yang bisa anda gunakan sebagai tempat  bersantai di sore bersama orang tersayang.
Untuk mempercantik penampilan gunakan pagar minimalis yang sekaligus digunakan sebagai pembatas ruangan. Penggunaan warna-warna pastel pada warna dinding memberikan suasana yang ceria pada hunian.
 
 
 

Desain taman minimalis di dalam rumah dengan atap skylight

 
 
Taman by : @debbymalindaa
 
Memiliki taman pada area dalam rumah akan membuat rumah anda menjadi lebih segar dan asri. Tidak perlu luas, anda bisa memanfaatkan space lahan yang tersisa. Keberadaan taman dalam rumah juga membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik.
Desain taman diatas menggunakan atap skylight yang membuat sinar matahari bisa masuk kedalam rumah pada siang hari. Suara gemericik air dari dalam aquarium memberikan ketenangan pagi penghuni rumah. Anda bisa menempatkan karpet rumput sebagai alas untuk menciptakan suasana yang sejuk, tambahkan batuan koral untuk memberikan kesan yang natural.
 
 

Desain taman minimalis di dalam rumah dengan konsep lesehan

 
 
Taman by : @rumah_ujung_ku
 
Taman rumah dengan gaya minimalis selanjutnya mengusung konsep lesehan yang nyaman. Anda bisa menambahkan hamparan rumput hijau sebagai focal point area yang menciptakan suasana sejuk pada asri pada hunian. Anda bisa menggunakan area taman ini untuk sejenak mengistirahatkan badan dari rutinitas sehari-hari.

Hijaunya tanaman mampu membuat suasana menjadi sejuk dan segar. Hadirnya tanaman di dalam rumah juga bisa memperbaiki sirkulasi udara. Tambakan beanbag yang dilengkapi dengan cushion empuk untuk menambah kenyamanan. Untuk elemen dekorasi tempatkan karpet yang memberikan kesan hangat.
 
 
 

Desain taman minimalis di depan rumah dengan kolam ikan

 
 
 
Taman by : @rumah_ujung_ku
 
 Suara gemericik air mampu menciptakan suasana menenangkan jiwa dan pikiran. Penggunaan material batu alam memberikan kesan yang lebih  natural pada hunian. Desain kolam dibuat sederhana  berbentuk kotak dengan air terjun mini yang memberikan kesan elegan.

Sematkan beberapa tanaman hijau untuk memberikan suasana yang sejuk dan asri sekaligus sebagai dekorasi untuk mempercantik penampilan. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan area kanopi untuk meletakan tanaman gantung yang membuat hunian terasa asri.
 
 

Desain taman minimalis di area balkon

 
 
 
Taman by : @hauzz_of_dyla
 
Desain taman yang terakhir memiliki visual yang indah dengan kehadiran beragam tanaman hijau yang cantik. Desain taman yang terletak di area balkon merupakan salah satu solusi bagi anda yang memiliki keterbatasan lahan. Dengan menempatkan beberapa tanaman hijau anda bisa menyulap area balkon menjadi area yang indah dan nyaman untuk bersantai saat berada dirumah.

Tambahkan kursi dengan coffee table disamping beberapa tanaman hijau. Anda bisa memilih tanaman dengan ukuran yang tidak terlalu besar untuk ditaruh di taman balkon. Tanaman hias didalam pot adalah yang paling cocok untuk ditempatka disini.

Nah itulah beberapa desain taman minimalis lahan sempit 2021 yang bisa anda aplikasikan dirumah. Dari beberapa desain diatas manakah desain favorit anda? Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda.

Baca juga:

6 Inspirasi Taman Rumah Sederhana yang Paling Banyak Dicari

Homeshabby.com -- Siapa sih yang tidak menginginkan rumah yang selalu terasa cozy dan sejuk? Tentu untuk menghadirkan kesegaran di rumah, kita hanya perlu mendesain sebuah taman hijau yang segar. Desainnya tak perlu dibuat ribet atau semewah taman kota. Desain taman rumah sederhana pun jika ditata...

6 Desain Terbaru Taman Minimalis Cantik dan Segar!

 6 Desain Terbaru Taman Minimalis Cantik dan Segar!Homeshabby.com -- Meskipun tak memiliki halaman yang luas, anda bisa mengahdirkan suasana segar dan cantik di lingkungan rumah. Selain dapat menjadi tempat relaksasi, adanya taman minimalis di rumah memberikan unsur alami menyatu dengan rumah dan...

6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah yang Sempit tapi Cantik

6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah yang Sempit tapi CantikHomehsabby.com -- Sangat umum jika masa pandemi ini mengaruskan kita untuk berada di rumah aja. Perasaan jenuh, bosan suntuk tentu akan menggangu pikiran ketika work from home sedang di terapkan. Maka untuk menghindari hal tersebut...

Inspirasi Cantik: Taman Rumah Minimalis Modern, Sejuk dan Asri

Homeshabby.com -- Taman memiliki peranan penting dalam sebuah hunian. Beberapa taman digunakan sebagai resapan air untuk menampung air hujan dan meminimalisir banjir. Taman pun juga dimanfaatkan untuk sumber penghawaan untuk sebuah hunian. Tak hanya itu, taman turut dimanfaatkan sebagai ruang bersantai...

6 Inspirasi Desain Taman Bawah Tangga Rumah Minimalis

Homeshabby.com -- Ruang bawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai taman minimalis. Taman minimalis di dalam rumah atau biasa disebut inner court ini nantinya dapat mengalirkan kesegaran ke segala penjuru rumah. Desain taman bawah tangga juga cocok untuk Anda yang kehabisan lahan untuk hobi berkebun atau...


Penulis       : Hafsah
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber



Categories in English