7 Desain Jenis Batu Alam Untuk Dinding Luar Rumah Bikin Cantik

 

Helloshabby.com -- Memiliki penampilan fasad rumah yang menarik merupakan impian bagi banyak orang. Menghadirkan unsur yang alami seperti batu alam pada suatu hunian mampu memberikan kesan natural pada hunian. Mengaplikasikan batu alam pada eksterior dinding rumah merupakan alah satu cara termudah untuk mengupgrade tampilan rumah menjadi cantik.

Terdapat beragam jenis material dan juga bentuk batu alam yang bisa anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan anda. Penggunaan material batu alam untuk dinding luar rumah menjadi trend untuk mempercantik penampilan. Daripada anda penasaran, kali ini Helloshabby.com akan memberikan inspirasi 7 desain jenis batu alam untuk dinding luar rumah yang akan mempercantik tampilan rumah. Yuk langsung simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Dinding luar rumah terlihat elegan dengan batu alam dinding candi

By : @elokishara

Mengaplikasikan batu alam candi pada dinding luar rumah mampu memberikan kesan yang elegan sekaligus alami lho. Penggunaan batu alam candi cocok untuk diaplikasikan pada segala jenis tipe rumah, mulai dari gaya minimalis sampai modern. Seperti pada gambar yang sangat cocok diaplikasikan pada hunian dengan gaya minimalis. Rumah minimalis ini didesain dengan banyak bukaan yang memberikan kesan lega. 

Jenis batu alam candi yang paling favorit yaitu jenis batu candi borobudur lava yang memiliki warana hitam gelap yang nampak elegan. Kombinaikan dengan lantai halaman yang menggunakan keramik dengan bentuk hexagonal.



Dinding luar rumah tampil minimalis dengan batu paras jogja

By : @rumah_minipao
 
Jenis batu alam ini memiliki warna cukup terang yang cocok diaplikasikan pada hunian bergaya minimalis. Anda bisa mengaplikasikan pada bagian setenga dinding untuk memberikan kesan yang elegan. Kombinasikan dengan warna dinding berwarna putih yang memberikan kesan lapang pada hunian.
Untuk perawatannya jenis batu ini tergolong mudah dengan digosok dan dilap tanpa memerlukan cairan pembersih.
 
 

Dinding luar rumah terlihat menawan dengan batu andesit

 
 
By : @umi_hafsha
 
Jenis batu alam yang sedang populer berikutnya yaitu batu andesit. Penggunaan batu alam jenis ini pada dinding baungan selain memberikan estetik juga mampu membuat hunian tampil lebih natural.
Memiliki ketahanan terhadap cuaca yang ekstrim menjadi salah satu alasan kenapa batu ini menjadi favorit banyak kalangan.
 
 
 

Dinding luar rumah terlihat indah dengan batu palimanan

 
 
 
By : @artciel
 
 Bagian fasad rumah minimalis selanjutnya memiliki daya tarik yang menawan dengan pengaplikasikan material batu palimanan pada dinding teras. Batu yang berwarna terang ini memiliki tekstur sedikit lasar dan lebih berdimensi. Berikan sentuhan dekorasi wreath flower untuk mempercantik penampilan hunian anda.
Dinding dengan batu palimanan terlihat serasi dengan material kayu pada pintu masuk yang memberikan kesan homey sekaligus natural secara bersama-sama.
 
 
 
 

Dinding luar rumah tampil cantik dengan batu palimanan

 
 
 
By : @mege.rumah.nunu
 
 Desain rumah minimalis berikutnya yang mengaplikasikan batu alam pada dinding masih menggunakan jenis variasi batu palimanan. Batu alam jenis ini memiliki banyak variasi warna, apabila yang sebelumnya cenderung lebih terang, batu palimanan kali ini memiliki warna yang lebih gelap. 
Susunan slate stone ini dipilih untuk membuat tampilan teras anda terlihat lebih cantik dan menawan. Anda bisa mengkombinasikan warna-warna netral pada dinding rumah.
 

Dinding luar rumah menawan dengan batu alam susunan slate stone

 
 
 
By : @syamilahhouse
 
Untuk memberikan kesan cantik pada bagian fasad terutama bagian dinding anda bisa mengaplikasikan desain batu alam yang memiliki susunan slate stone untuk memberikan kesan yang estetik. Dinding teras ini terluhat selaras dengan warna cat dinding rumah yanh memberikan kesan elegan pada hunian.
Agar daya tahan lebih lama, anda bisa melapisi batu alam ini dehgan ciating sebelum dipasang.
 
 

Dinding luar rumah menawan dengan batu alam susunan sirih

 
By : @wian_home

Masih dari satu jenis batu alam andesit, namun batu ini memiliki warna yang lebih terang. Batu alam jenis susun sirih ini dibentuk dengan cara menyusun kepingannya yang seragam. Setelah dipotong dai beragam variasi susunan, aplikaikan batu alam ini yang akan memberikan kesan natural pada hunian.

Untuk hasil yang lebih menawan anda juga bisa mengkombinasikannya dengan jenis batu alam yang lainnya. Lengkapi hunian minimalis anda dengan beberapa tanaman hijau untuk menciptakan suasana yang sejuk dan asri pada hunian.

 Nah itulah beberapa desain jenis batu alam untuk dinding luar rumah yang membuat tampilan  hunian lebih cantik. Dari jenis-jenis batu alam diatas, manakah kira-kira yang cocok diaplikasikan pada rumah anda? Semoga artikel diatas bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


 

Categories in English