6 Ide Dapur Minimalis Ukuran 2 x 2 M Kecil Indah nan Menawan Dekat Jendela

 

Helloshabby.com -- Dapur merupakan salah satu ruangan yang memiliki fungsi esensial pada rumah. Dapur terkenal dengan sebutan jantung dari sebuah rumah. Karena keberadaanya dirumah sebagai tempat untuk menyediakan makanan. Namun belakangan ini dapur juga difungsikan sebagai sarana tempat untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

 Dapur yang sehat memiliki beberapa kriteria diantaranya kebersihan yang terjaga serta pencahayaan yang cukup. Karena dapur yang bersih akan membuat anda meraa nyaman ketika berkreasi memasak didapur. Sedangkan pencahayaan yang cukup bisa anda hadirkan dengan penggunaan jendela. Dapur yang didesain dengan jendela memiliki banyak keunggulan yaitu sirkulasi udara bisa berjalan dengan baik. Selain itu jendela juga mampu menambah keindahan dapur anda. Sebagai referensi, kali ini Desainrumahpedia.com akan beberapa ide dapur minimalis ukuran 2x2 meter kecil nan menawan dekat jendela. Penasaran bun? Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Desain dapur ukuran 2 x 2 meter dengan jendela minimalis


Kitchen by : @ind285

Desain dapur yang akan pertama kita bahas memiliki dominasi warna putih yang memberikan elegan. Mengaplikasikan desain jendela sederhana dengan bentuk persegi panjang minimalis. Jendela ini bisa digeser keatas dengan material aluminium dengan frame putih yang mewah. Desain jendela ini cocok untuk hunian dengan gaya minimalis. Jendela ini didesain berada disudut ruang yang

Meski berukuran minimalis, dapur ini memanfaatkan kitchen set berbentuk linier yang memberikan kesan yang lebih lapang. Berikan sentuhan tanaman hijau untuk memberikan kesan yang menyegarkan.


Desain dapur ukuran 2 x 2 meter dengan jendela kayu

 
Kitchen by : @niken_pradnya
 
 
Desain dapur mungil berikutnya memiliki suasana yang menyegarkan dengan kehadiran jendela dengan ukuran cukup besar yang didesain diatas tempat cuci piring. Dapur yang berada didekat jendela memiliki banyak keunggulan diantaranya pencahayaan yang baik dan juga asap ketika memasak juga segara ternetralisir dengan baik tanpa harus menggunakan cooker hood.
Mengusung gaya skandinavian dengan dominasi warna putih yang dikombinasikan  dengan material kayu memberikan suasana yang hangat pada hunian.
 
 
 

Desain dapur ukuran 2 x 2 meter dengan jendela kayu

 
 
 
Kitchen by : @wellanovikaaditya
 
 Anda ingin memiliki dapur kecil namun terlihat menawan? Desain dapur berikutnya ini bisa mejadi referensi bagi anda. Kitchen set dengan nuansa kayu ini didesain minimalis dengan bentuk letter L yang cocok diaplikasikan pada rumah jenis apa pun.  
Dapur ini memiliki pencahayaan yang baik dengan kehadiran jendela berbentuk kotak sederhana dengan tirai model roll yang modern. Jendela ini didesain diatas area sink untuk menghindari dapur terasa lebih lembab.
 

Desain dapur minimalis dengan jendela berbentuk persegi panjang

 
 
Kitchen by : @aryhome_
 
 Dapur berikutnya mengusung gaya skandinavian yang nyaman. Jendela dapur ini sekilas mirip dengan desain sebelumnya yang ditempatkan diatas meja dapur. Memiliki bentuk persegi dengan frame dengan material aluminium memberikan kesan mewah pada dapur anda.
Dominasi warna putih terlihat pada dapur berukuran 2 x 2 meter ini yang memberikan kesan yang lapang dan juga bersih. Anda bia mengkombinasikannya dengan lantai vinyl untuk menciptakan suasana yang hangat.
 
 
 

Desain dapur minimalis dengan jendela sederhana berwarna pink

 

Kitchen by : @eidazuya
 
Dapur minimalis ini tampil manis dengan nuansa pink yang menawan. Interior dapur ini mengusung dengan dominasi warna pink yang terlihat dari kitchen set dan juga cover jendela. Bagi anda yang mneyukai desain sederhana namun terlihat menawan, dapur indah ini bisa menjadi referensi bagi anda. Jendela ini didesain simpel dengan bentuk persegi yang dipercantik dengan tirai transparan berwarna putih. 
Apabila anda memiliki space ruang dapur yang kecil, penggunaan jendela bisa menjadi salah satu cara untuk menyiasati agar terlihat lebih luas.
 
 
 

Desain dapur minimalis dengan nuansa kayu

 

Kitchen by : @on3rdfloor

Dapur yang terakhir memiliki desain sederhana dengan jendela minimalis yang menawan. Kehadiran jendela selain untuk membuat sirkulasi udara bisa masuk dengan baik, juga membuat penampilan dapur terlihat menawan. Anda bisa memasang tirai bambu untuk mengatur cahaya yang masuk ketika siang hari.

Kombinasikan dengan kitchen set berbentuk linier dengan kabinet pada bagian bawah yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan dengan tambahan pada bagian atas. Letakkan tanaman hijau disudut ruangan untuk memberikan suasana yang menyejukkan.

Nah itulah beberapa ide dapur minimalis ukuran 2 x 2 meter dengan jendela yang bisa anda aplikasikan dirumah. Dari beberapa desain dapur diatas, manakah desain favorit anda? Semoga artikel diatas bisa menjadi referensi dan juga bermanfaat bagi anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber



Categories in English