Inspirasi Kamar Mandi dengan Pintu Geser, Solusi Ruang Sempit

 

Helloshabby.com - Memiliki rumah dengan lahan yang sempit memang bukan sebuah keinginan, namun karena bugdet yang terbatas terpaksa saat ini sebagian dari anda menempati hunian dengan ukuran seadanya. 
 
Namun sebetulnya ada banyak cara lho, untuk menyiasati rumah minimalis anda, seperti dengan cara menciptakan ilusi luas dengan cermin, warna putih untuk interior maupun furniture yang digunakan. 

Kamar mandi menjadi sebuah space privasi ke dua setelah kamar tidur,maka dari itu tak ada salahnya anda juga mendesain kamar mandi anda menjadi lebih cantik dan tentu saja nyaman ketika digunakan. Tak peduli seberapa luas kamar mandi anda akan selalu ada cara untuk membuatnya terlihat luas . 
 
Nah kali ini Helloshabby.com akan memberikan " inspirasi kamar mandi dengan pintu geser, solusi ruang sempit " . Simak Sampai habis ya dan jangan ada yang terlewat !
 
 
 1. Inspirasi Pintu Geser Besi Hitam, Keren !
 
photo by instagram @chico_mandiri
 
Inspirasi kamar mandi dengan pintu geser kali ini hadir dengan materoial besi hitam , desain elegant yang menawan dengan sedikit aksen bergaris ini mampu membuat tampilan kaamar mandi anda terlihat lebih menawan meskipun dengan ukuran yang mungil. Pintu geser besi hitam ini cocok untuk anda yang memiliki konsep rumah industrial.
 
2. Pintu Geser Kaca Ini Bikin Kamar Mandi Biasa Anda Terlihat Classy

photo by instagram @cintamorliebe

Inspirasi kamar mandi dengan pintu geser. Siapa bilang kamar mandi kecil 2,5 x 2 m tidak bisa memiliki are akering dan basah ? tentu saja bisa, anda dapat menyiasatinya dengan pintu kaca geser ini untuk shower area. Selain dapat menciptakan kesan kamar mandi yang luas pintu geser kaca ini juga dapat membuat layout kamar mandi anda jadi lebih mewah. Jangan lupa untuk rutin membersihkannya ya agar pintu geser anda tak mudah berjamur dna tetap bersih.

3. Pintu Kamar Mandi Konsep Earhty Tone

photo by instagram @gondanghouse_

Inspirasi kamar mandi dengan pintu geser. Selain material besi atau kaca salah pintu geser yang banyak menjadi favorit dalam dunia interior adalah pintu geser materoial kayu, namun jika nada tak mau dipusingkan dengan perawataannya yang sedikit ribet anda dapat juga menggunkan jenis pintu HPL desainnya yang cantik tak kalah dengan motif kayu yang asli. Untuk posisi rel pintu geser di ini ada di bagian atas sedangkan pada bagian bawah pintu ini tak menggunakan rel hanya menggantung saja namun anda tak perlu khawatir karena meski hanya ada satu rel saja pintu ini tak mudah goyang.

4. Punya Kamar Mandi Dalam Meski Kamar Cuma Ukuran 3 x 4 m Saja, Kenapa Tidak ?

photo by instagram @maggiesandfriendshome

Ingin memiliki kamar mandi di area kamar tidur ? tentu saja masih bisa apa lagi dengan menggunakan pintu geser. Jika ukuran kamar anda 4 x 3 anda masih dapat menyisakan space untuk kamar mandi dengan ukuran berkisar 1,5 x 2m yang sudah dapat memuat WC juga shower area.

Sedikit tips untuk merawat pintu geser dari Helloshabby.com agar pintu geser anda tak mudah rusak
  •  Tips Merawat Pintu Geser dengan Railing Atas
Anda yang memiliki jenis pintu geser dengan akses railing di atas harus lebih rutin mengecek  roda dan skrup untuk menghindari pintu geser seret ketika di buka. Atau jika pintu geser anda terlanjur macet anda bisa mengatasinya dengan pelumas, anda bisa mendapatkannya di toko furniture terdekat.
  • Mengatasi Suara Berisik yang Ditimbulkan Oleh Pintu Geser 
Meskipun pintu geser ini memiliki keunggulan yang luasr biasa untuk mengatasi ruangan sempit di rumah anda, namun terkadang suara deritan yang ditumbulkkan oleh si pintu geser ini kerap mengganggu anda, Nah anda dapat menyiasatinya dengan memberikan busa atau spons di area permukaan pintu cara ini cukup ampuh untuk mengurangi deritan dari pintu geser. Geser secara perlahan saja ya, agar frame atau bingkai pintu geser tak cepat rusak.
 
Nah itulah sedikit ulasan tentang inspirasi pintu geser yang bisa menjadi opsi anda mengatasi ruangan sempit dirumah. Semoga bermanfaat ya, terimaksih sudah menyimak sampi habis :)


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English