7 Desain Kamar Anak dengan Harga Terjangkau tapi Cantik, Bisa Dicontoh



Helloshabby.com -- Sedang mencari inspirasi kamar tidur anak yang mudah ditiru dengan harga yang terjangkau? Barangkali ulasan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda. Kamar anak juga harus didesain dengan tepat dan menarik. Sebab, di kamar tidur inilah anak akan banyak menghabiskan waktu untuk belajar atau pun sekadar beristirahat. Dengan penataan kamar yang tepat, dijamin anak akan betah berada di kamarnya sendiri. 

Yuk, simak ulasan 7 Desain Kamar Anak dengan Harga Terjangkau tapi Cantik, Bisa Dicontoh. Desainnya simpel, mudah dicontoh dan dengan bisa diaplikasikan dengan biaya yang terjangkau :)

Desain Kamar Anak Hemat Energi dan Hemat Biaya

cr:instagram/nurrin_nurinawati

Dalam mendesain kamar tidur anak, usahakan selalu untuk memperhatikan sirkulasi udara dan pencahayaan di kamar mereka. Pencahayaan dan penghawaan yang baik akan membuat kamar anak terasa bersih dan segar. Untuk itu, pastikan Anda memasang jendela sebagai sirkulasi udara dan pencahayaan untuk membuat kamar anak terasa lebih sejuk, terang dan lapang. Dengan pencahayaan yang pas, tentu Anda juga bisa menghemat biaya pengeluaran energi listrik. 

Anda juga bisa memilih dekorasi dengan tema Skandinavia untuk desain kamar tidur anak. Misalnya, memilih lantai dengan vinyl dipadukan dengan furnitur putih akan membuat kamar anak selalu terlihat rapi. 


Desain Kamar Anak Murah tapi Nyaman

cr:instagram/gina.dm

Kamar anak dengan nuansa yang temaram dapat membuat anak-anak tidur lebih pulas. Oleh karena itu, mendesain kamar tidur dengan nuansa coklat dan krem bisa menjadi pilihan yang tepat. Agar, tidak terkesan suram, dinding kamar bisa dibuat dengan model belang coklat-krem supaya tampilan dinding terlihat lebih semarak. Soal biaya dekorasi dinding blaster coklat-krem ini Anda bisa kok tidak merogoh kocek yang besar. Ayah dan Bunda bisa membeli wallpaper dengan motif blaster dengan harga lebih terjangkau daripada membeli cat dekoratif dua warna. 

Desain Kamar Anak dengan Karakter Kartun Favorit

cr:instagram/oemahaleyza

Anak pasti menyukai dekorasi kamar dengan karakter kartun favorit mereka. Untuk itu, mendesain kamar tidur anak dengan dekorasi berkarakter bisa menjadi salah satu ide yang tepat. Misalnya, memilih furnitur dan dekorasi kamar dengan karakter Cars. Warna karakter yang merah dipadukan dengan warna biru gelap membuat kamar anak di atas terlihat sangat menarik. Apalagi di sebelah kasur juga dihamparkan karpet bulu dengan karakter favorit Anda, dijamin dapat membuat kamar anak selain keren juga selalu terasa hangat. 


Double Bed untuk  Desain Kamar Kakak dan Adik

cr:instagram/shusihome

Kamar tidur dengan double bed bisa menjadi pilihan untuk Anda yang memiliki dua buah hati dalam usia yang berdekatan. Selain menghemat ruangan, model double bed juga sangat baik untuk memperat hubungan (bonding) si kakak dan si adek. Agar tak terlihat berantakan, Anda bisa mendesain kamar anak dengan dekorasi simpel, seperti hiasan dinding, tirai dan selainnya. 


Desain Kamar Anak dengan Meja Belajar Minimalis

cr:instagram/erma_hari

Mendesain kamar tidur anak rasanya kurang lengkap tanpa adanya meja belajar. Untuk itu, sekecil apapun meja belajar ada baiknya selalu dihadirkan. Jika ukuran kamar anak tidak terlalu besar, Anda bisa mencontoh desain kamar di atas. Model meja belajar dibuat menempel di dinding, sehingga cukup untuk space minim sekalipun. Begitupun dengan kabinet penyimpan buku juga dibuat menempel di dinding. Kamar tidur dengan meja belajar pun akan tetap terasa lapang. Dekorasi kamar yang serba putih juga akan membuat anak jadi fokus saat belajar. 


Desain Kamar Sekaligus Ruang Hobi Anak

cr:instagram/kamaranakmungil

Anak yang sehat adalah anak yang cukup aktif. Untuk itu, menghadirkan kamar tidur sesuai dengan minat sang anak juga sangat dianjurkan, Bun. Misalnya, jika anak lanang kita menyukai klub sepak bola, perbolehkan mereka untuk menempel stiker klub bola favorit mereka. Jika anak senang bermain musik, menghadirkan gitar juga bisa dilakukan. Sehingga, kamar anak bukan hanya kamar untuk tidur dan belajar saja, melainkan sekaligus menjadi ruang hobi positif mereka. 

Kamar Anak yang Cerah dan Ceria

cr:instagram/rumah_linduang

Kamar anak rasanya kurang lengkap tanpa mainan favorit mereka. Anda bisa mendesain kamar dengan tema mainan favorit mereka. Selain membuat kamar anak jadi lebih terasa ceria dan menyenangkan, menaruh mainan di kamar juga bisa dijadikan pembelajaran supaya anak belajar menata dan merapikan kamar tidur mereka, agar tidak terlihat berantakan. 

Itulah beberapa desain kamar tidur yang bisa jadi inspirasi Ayah dan Bunda. Dari desain kamar anak di atas, mana nih yang pas untuk buah hati Ayah dan Bunda?

Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kamar Anak dengan Harga Terjangkau tapi Cantik, Bisa Dicontoh sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Categories in English