6 Ide Terbaru Desain Kamar 2 x 3 M Untuk Suami Istri (Pasangan Baru)

 

Helloshabby.com -- Mayoritas orang pasti mempunyai impian memiliki hunian yang indah dan juga nyaman. Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang paling privat dari seluruh ruangan. Oleh karena itu anda harus memperhatikan desain yang tepat untuk kamar tidur anda, karena kamar merupakan ruangan yang paling sering anda tempati. 

Namun bagaimana jika anda memiliki space ruang kamar yang terbatas? Jangan khawatir, anda bisa menyiasatinya dengan kreativitas yang anda miliki dan dipadukan dengn penataan yang tepat, anda akan memiliki kamar tidur impiaan dan juga nyaman. Nah bagi anda yang masih bingung mengenai desain kamar tidur yang nyaman, kali ini Helloshabby.com akan memberikan beberapa inspirasi 6 desain kamar 2 x 3 meter untuk suami istri yang bisa anda tiru dirumah. Penasaran? Yuk intip ulasan lengkapnya dibawah ini.


Desain kamar 2 x 3 meter dengan penempatkan tempat tidur yang tepat

 
Bedroom by : @detikapatra

Desain kamar tidur dengan ukuran 2 x 3 meter yang pertama kita bahas memiliki penampilan yang elegan dengan desainnya yang minimalis namun tetap menawan. Tips agar kamar tidur mungil anda tidak terlihat sesak, anda bisa menempatkan tempat tidur disudut dekat dengan jendela.  Letakkan side table yang bisa anda manfaatkan untuk meletakkan buku dan aksesoris kesayangan anda. Di sisi kiri terdapat lampu tidur dengan desain klasik yang memberikan suasana yang hangat dimalam hari.

Tips selanjutnya gunakan warna-warna terang untuk memberikan efek visual ruanga terlihat lebih lapang. Agar dinding kamar tidak terlihat membosankan, tambahkan dekorasi hiasan macrame yang akan membuat tampilan semakin cantik.


Desain kamar 2 x 3 meter dengan gaya minimalis

 
Bedroom by : @detikapatra
 
Kamar tidur 2 x 3 meter berikutnya memiliki desain yang minimalis dengan penggunaan perabotan yang tidak berlebihan. Penggunaan perabotan yang diperlukan saja memberikan suasana lapang pada dan terlihat luas pada ruangan. Pemilihan furnitur tempat tidur tanpa menggunakan headboard juga membuat kamar tidur anda terlihat lebih lega. Sebagai penggantinya, anda bisa memasang foto-foto kenangan anda pada dinding tempat tidur.

Tips agar kamar tidur terlihat luas berikutnya, yaitu dengan membedakan warna cat dinding antara kedua sisi untuk memberikan efek visual terlihat lapang. Tambahkan tangga minimalis disudut ruangan sebagai dekorasi yang bisa juga anda manfaatkan sebagai tempat gantungan.
 
 
 

Desain kamar 2 x 3 meter dengan gaya tropical yang menawan

 
 
 
Bedroom by : @hams.house
 
Untuk desain kamar tidur yang berukuran 2 x 3 meter anda bisa menyiasatinya dengan penggunaan furnitur yang berukuran tidak terlalu besar, karena hanya akan membuat kamar anda terasa sesak. Kamar tidur diatas mengusung gaya tropical yang cocok bagi anda pasangan suami istri yang memberikan kesan romantis. Gaya tropical bisa anda hadirkan melalui penempatan tanaman hijau  yang bisa anda letakkan pada rak ambalan.

Pilihlah tanaman gantung seperti sirih gading untuk menciptakan suasana asri pada kamar, kombinasikan dengan tanaman lidah mertua yang dikenal mampu menyaring udara didalam ruangan. Selanjutnya kombinasikan dengan penggunaan seprai dengan motif bunga yang menawan berwarna mint yang terlihat selaras dengan warna gorden.
 
 

Desain kamar 2 x 3 meter dengan penggunaan lemari terbuka

 
 
Bedroom by : @nurrin_nurrinawati
 
Salah satu tips untuk membuat kamar tidur nampak cantik dan juga nyaman adalah dengan menggunakan dekorasi yang tepat dengan suasana ruangan. Untuk pemilihan furnitur, anda bisa dengan lemari dengan desain terbuka seperti pada gambar. Lemari terbuka ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dengan tambahan space laci yang bisa anda manfaatkan sebagai storage tambahan.  
Desain dinding kamar mengaplikasikan material batu bata ekpos dengan finishing berwarna putih agar terlihat lapang. Kombinasikan dengan lantai material vinyl untuk memberikan suasana hangat pada ruangan.
 
 

Desain kamar 2 x 3 meter dengan penggunaan dekorasi yang cantik

 
 
Bedroom by : @nurrin_nurrinawati
 
Ingin menunjukan suasana yang romantis pada pasangan anda?  Anda bisa mencoba dekorasi hiasan dinding seperti pada gambar. Pajang dekorasi berupa cetakan Mrs. & Mr. atau bisa juga dengan huruf inisal anda dengan pasangan. Desainnya yang simpel tetapi menarik mampu menjadi focal point dalam area kamar anda.
Kombinasikan dengan dekorasi cermin yang akan membuat efek visual ruangan terlihat lebih lapang. Letakkan tanaman hijau untuk menciptakan suasana yang menyegarkan pada kamar anda.
 
 
 

Desain kamar 2 x 3 meter dengan gaya scandinavian

Bedroom by : @rumah_fatihyuki

Desain kamar tidur dengan ukuran 2 x 3 meter yang terakhir memiliki desain yang menawan dengan gaya scandinavian. Ciri dari gaya scandinavian yaitu dengan menggunakan warna-warna netral seperti putih, abu-abbu dan juga warna kayu yang natural. Penggunaan warna-warna netral mampu memberikan efek yang menangkan bagi pikiran, jadi sangat cocok untuk anda aplikasikan pada tema kamar tidur.

Desain tempat tidur di desain tidak terlalu tinggi menyerupai gaya ala jepang yang memberikan kesan lapang pada ruangan. Kombinasikan dengan lantai vinyl yang merupakan salah satu ciri dari gaya scandinavian. Di sudut ruangan, anda bisa menambahkan standing mirror sebagai dekorasi dan juga untuk membuat ruangan terkesan lebih luas.


Nah itulah beberapa ide inspirasi desain kamar tidur berukuran 2 x 3 untuk suami istri yang telah diberikan oleh Helloshabby.com. Dari beberapa desain kamar tidur berukuran mungil diatas, manakah desain favorit anda? Semoga artkel diatas bisa bermanfaat sekaligus bisa menjadi referensi bagi anda.

 

Penulis     : Hafsah
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber



Categories in English