6 Ide Warna Cat Ruang Tamu yang Cantik Terbaru

6 Ide warna cat ruang tamu yang cantik terbaru

Helloshabby.com -- Keterbatasan ruang, furniture ataupun penataan interior di dalam rumah dapat di sisiasati dengan beberapa dekorasi lainnya. Salah satunya anda bisa memilih satu titik fokus pada bagina dinding dengan warnanya. Selain dapat mempengaruhi bentuk, luas dan juga terang tidaknya suatu ruang, warna cat ruang tamu bisa anda coba dengan palette berbeda.

Warna cat untuk ruang tamu dapat memberikan kesen penting selain agar terlihat baru, cat ruang juga dapat memberikan kesan nyaman bagi tamu ataupun pemilinya. Nah kira-kira apa saja warna cat ruang tamu yang cocok untuk ruang tamu di rumah? Yuk simak "6 Ide warna cat ruang tamu yang cantik terbaru" yang bisa menjadi tamabahan refernsi dalam mencari warna cat ruang yang tepat. Berikut ulasannya :

 

 

Warna cat ruang tamu putih minimalis untuk kesan luas

m_indriani

Jika anda memiliki ruang tamu yang kecil, ide warna cat ruang tamu putih minimalis ini mungkin bisa menjadi solusinya. Memberikan pantulan cahaya dari lampu dan juga cat dinding, ruang tamu semakin terang dan lebih luas. Gabungkan dengan desain interior senada, anda bisa memilih satu sofa warna cream yang hangat dan lebih natural. Untuk menambahkan sedikit kontras yang lebih light, karpet bulu ini bisa menjadi titip pusat di ruang tamu tampik cantik dan earthy.


Warna cat ruang tamu abu-abu gelap menghangatkan suasana

rumah.zra

Warna gelap untuk ruang tamu di rumah memberikan kesan modern dan lebih elegan. Ide warna cat ruang tamu abu-abu gelap ini bisa anda terapkan tidak hanya pada bagian dinding saja. Pilih juga pada beberapa elemen penting seperti karpet, kain atuapun sofa dengan sedikit warna abu-abu yang membuat ruang tamu dirumah lebih hangat. Namun anda bisa memperhatikan sirkulasi yang optimal dengan adanya jendela untuk cahaya matahari masuk lebih mudah ke dalam ruang tamu.


Warna cat ruang tamu biru langit yang tenang

rumah_altafzahw

Memberikan sedikit unsur alami di ruang tamu, warna cat ruang biru langit ini dapat mengubah suasana lebih tenang dan kalem. Tidak melulu dengan warna biru, anda bisa menyisipkan sedikit furniture dari bahan multiplek coklat serta beberapa rak dan juga meja dari hollow besi hitam. Selain itu, anda bisa memilih sofa dengan motif etnik warna biru lebih gelap untuk membuat kontras warna yang dominan. 


Warna cat ruang tamu dark beige yang earthy tone buat ruang lebih adem

deni_sri_wahyunii

Agar ruang tamu di rumah semakin dingin dan lebih adem, pemilihan warna cat ruang tamu dark beige ini membuat ruang semakin nyaman dan terlihat istimewa. Apalagi interior yang di gunakan cukup senada pada bagian sofa, pemilik cermat dengan menggunkana meja putih minimalis untuk kesan yang lebih netral. Anda bisa menghindari kesan kosong pada bagian dinding dengan dekorasi cantik bergaya jepang yang menawan.


Warna cat ruang tamu soft lemon yang menyegarkan

sweet_hoonesty

Warna cat ruang tamu di rumah bisa dengan palette cerah seperti ini. Memberikan kesan ruang tamu lebih segar dan ceria, suasana nyaman riang gembira bisa anda rasakan. Nah untuk mencocokkan furniturenya, anda bisa menggunakan kursi bentuk L dengan material kayu serta cushion cantik seperti ide ini. Kreasikan juga dengan rak tangga serta dekorasi dari tanaman artificial yang cantik dan terkesan estetik.


Waran cat ruang tamu white lilac kekinian dan terlihat modren

noviantidjunarto

Ide warna cat ruang tamu yang terkahir ini bisa anda gunakan, jika menginginkan kesan modern dan lebih kekinian. White lilac menjadi warna incara untuk interior maupun eksterior rumah mewah ataupun minimalis. Anda bisa menggunakan warna ini dengan dekorasi dinding yang minim agar terlihat bersih dan cantik. Selain itu, perhatikan juga sirkulasi dan pencahayaannya agar ruang tamu ini lebih menawan. Maka untuk mempermanis ruangan, letakkan saja beberapa planter di sudut ruang untuk kesegaran yang alami.

Itulah ide warna cat ruang tamu yang cantik terbaru yang bisa anda coba terpakan di rumah. Semoga ide kali ini memberikan inspirasi untuk anda dalam home decor dan juga penataan interior lainnya. Terimakasi telah menyimak helloshabby.com dengan berbagai ide dan juga inspirasi menarik lainnya tentang rumah. Sehat selalu dan semoga di murahkan rizkinya, Amiiin :)

Baca juga:


6 Warna Cat Eksterior Fasad Rumah yang Bagus dan Tidak Kampungan

 Gambar : @brosurpropertiHomeshabby.com -- Ingin tampilan rumah anda berbeda dari yang lain ? Memilih warna cat eksterior fasad rumah sangat berpengaruh dalam menciptakan nuansa hunian yang indah. Cat luas rumah harus berfungsi secara optimal untuk melindungi dinding dari seluruh faktor yaitu cuaca,...


Dekorasi Rumah : Cara Memadukan Kombinasi Warna Cat Rumah Yang Benar

Helloshabby.com - Bagaimana Cara Memadukan Kombinasi Warna Cat Rumah yang Baik dan Benar - Sebelum membangun atau mendirikan bangun rumah hendaknya kita terlebih dahulu untuk mendesain atau menkonsep rumah tersebut terlebih dahulu. Nah, akan tetapi untuk bahasan kali ini kami ingin berbagi info...





Kombinasi Warna Cat Pagar Rumah yang Cocok Untuk Tahun Ini

Kombinasi warna cat pagar rumah yang cocok untuk tahun iniHomeshabby.com -- Rumah bagus tak hanya tampil dari desain eksterior dengan finishing yang tepat saja namun mulai dari pagar rumah mampu memberikan kesan unik dan cerminan pemilik rumah. Membahas tentang pagar rumah selalu menjadi perbincangan...



Kumpulan Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Idaman Keluarga Tercinta Terbaru Tahun Ini

 Homeshabby.com -- Tak terasa ya, beberapa bulan lagi sudah memasuki penghujung tahun. Apakah anda ingin merenovasi rumah atau ingin membangun rumah tahun depan? Tak perlu khawatir dengan pemilihan cat rumah yang akan anda gunakan, tentunya dengan perpaduan warna ini akan banyak menarik hati jika...

Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English