Desain Rumah Toko dengan Ukuran 4 x 6 M dengan Konsep Minimalis dan Hemat Budget tapi Selalu Nyaman!


Helloshabby.com -- Membuat rumah dua lantai adalah salah satu solusi untuk mendapatkan ruang-ruang yang cukup meski dengan ukuran lahan yang terbatas. Anda dapat mendesain setiap ruang dengan ukuran yang cukup lapang di setiap lantainya. Ruangan yang lapang tentu akan lebih nyaman saat digunakan.

Desain rumah dua lantai pun sangat cocok untuk desain rumah toko. Area toko bisa menempati lantai satu yang menjadi area terdepan yang mudah diakses oleh pembeli. Khusus untuk Anda yang hendak membangun rumah dua lantai dengan toko, kami hadirkan ulasan Desain Rumah Toko dengan Ukuran 4 x 6 M dengan Konsep Minimalis dan Hemat Budget tapi Selalu Nyaman!


Desain Fasad Rumah

Dari tampak depan terlihat area toko menjadi bagian fasad yang mudah dikenali. Ini berkat papan nama toko dengan warna merah menyala yang cukup menarik perhatian. Antara toko dengan pintu utama terdapat space yang cukup untuk akses keluar masuk ke dalam rumah, sehingga tidak mengganggu adanya toko tidak mengganggu lalu lalang penghuni rumah. 

Elevasi lantai di rumah ini juga dinaikkan sekitar 30 cm, untuk menghindari risiko air menggenang masuk ke dalam rumah. 


Desain Tampak Samping

Tampak samping terlihat dinding eksterior dengan finishing ini memiliki dua model permukaan yang unik. Model pertama dibuat layaknya kisi-kisi rumah yang terlihat dinamis. Sedang, model kedua dibentuk layaknya kotak persegi dengan lampu sorot sebagai penerangan dan membuat desain fasad tampil elegan. 


Desain Tampak Atas

Tampak atas terlihat atap ini menggunakan model atap miring. Atap miring cenderung memberi kesan rumah modern, minimalis dan praktis. Tapi, dari segi ketaahanan terhadap perubahan cuaca terutama angin dan air hujan, atap miring terbilang kokoh dan tahan lama. Anda bisa memilih jenis genteng penutup dengan teknologi interlock yang lebih kuat dan tahan goncang, sehingga genteng tidak mudah jatuh dari rangka atap. 


Desain Ruang Lantai 1

Lahan di lantai satu cukup banyak digunakan untuk area toko. Tetapi, ruangan bersama seperti ruang tamu, kamar mandi, dapur + ruang makan tetap bisa dihadirkan di area lantai satu. Ruang tamu dibuat simpel dengan meletakkan satu sofa compact  dan rak TV. Begitupun dengan desain dapur didesain minimalis dengan model single wall yang cukup hemat tempat.


Desain Kamar Tidur

Kamar tidur ini tidak cukup banyak dekorasi namun tetap menghadirkan fasilitas yang cukup lengkap. Desain lemari 5 pintu memenuhi dinding dengan sangat pas dan tetap menyisakan space yang cukup di antara dinding dan kasur, sehingga ruang gerak juga masih tetap nyaman. Anda dapat memilih seperai kasur dengan motif batik yang memberikan nuansa etnik di kamar tidur ini. 


Desain dan Denah Rumah Lantai 1

Denah di lantai satu terdapat: toko/mini market berukuran 2.6 x 2 M, teras berukuran 1.4 x 2 M, ruang tamu + dapur + ruang makan + tangga berukuran 3 x 4 M, kamar mandi berukuran 1 x 1 M. 


Desain dan Denah Lantai 2

Denah lantai dua terdapat: kamar tidur 1 berukuran  4 x 2 M, kamar mandi dua berukuran 2x 2.9 M, dan ruang bebas berukuran 4 x 1 M, area tangga berukuran 2 x 2.9 M (dengan model leter L yang lebih hemat tempat).

Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Toko dengan Ukuran 4 x 6 M dengan Konsep Minimalis dan Hemat Budget tapi Selalu Nyaman! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Desain dan Denah Rumah + Toko Ukuran 10 x 20 M, 3 Kamar Tidur dengan Konsep Hemat Energi

Homeshabby.com -- Hai bunda. Semoga selalu diberikan kesehatan disetiap harinya. Kali ini akan di bahas mengenai desain dan denah rumah + toko ukuran lahan 200 m2 (10 x 20 m) dengan luas bangunan 125 m2, memiliki 3 kamar tidur sekaligus tempat usaha yang menerapkan konsep hemat energi. Rumah toko baik...

Kumpulan Desain Rumah Toko yang Elegan dan Bagus untuk di Kampung

Desain rumah toko yang elegan dan bagus untuk di kampung Homeshabby.com -- Memiliki hunian tempat tinggal sekaligus untuk membuka usaha mungkin menjadi pilihan utama bagi sebagian besar orang khususnya di daerah pedesaan atau perkampungan. Sebagian dari masyakarat berfikir tidak menjadi masalah...

Kumpulan Desain Rumah Toko Lantai 2 dan Lantai 3 Terbaru tampil Lebih Modern

Kumpulan desain rumah toko Homeshabby.com -- Anda punya usaha di rumah ? Membangun hunian yang multifungsi menambahkan space bagian depan untuk dimanfaatkan sebagai tempat usaha akan lebih efisien apalagi jika anda di daerah perkotaan yang padat penduduk atau secara strategis dan mudah dijangkau...



Kumpulan Desain dan Denah Rumah Minimalis Type 36 Yang Cocok Untuk Keluarga Baru

Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Untuk Keluarga Baru Homeshabby.com -Hello Bunda pembaca setia Homeshabby.com kali ini kami akan memberikan beberapa inspirasi terbaru yaitu kumpulan desain dan denah rumah minimalis type 36 yang cocouk untuk keluarga terbaru. Tips bagi bunda - bunda dalam...




Desain dan Denah Rumah + Toko Walaupun Kecil tapi Tampil lebih Elegan

Desain dan denah rumah + toko kecil namun tetap elegan  Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda. Semoga selalu diberikan kesehatan di setiap harinya. Kali ini homeshabby.com akan membagikan inspirasi yang selalu bermanfaat yaitu mengenai desain dan denah rumah + toko walaupun kecil namun tetap...



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English