6 Inspirasi Desain Pintu Pagar Rumah Minimalis yang Ideal

Helloshabby.com -- Memiliki rumah dengan tampilan fasad yang menawan merupakan impian bagi setiap orang. Untuk mempercantik penampilan fasad rumah terdapat beraga cara salah satunya dengan penggunaan pagar rumah. Selain memiliki fungsi untuk melindungi rumah dari hal-hal yang tidak menyenangkan. Dengan berjalannya waktu fungsi pagar juga membuat tampilan rumah terlihat lebih menawan.

Terdapat berbagai desain pagar dan juga material yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan dirumah. Nah apabila anda sedang mencar ide baru untuk membuat desain pagar. Kali ini Helloshabby.com akan memberikan beberapa inspirasi desain pintu pagar rumah minimalis yang ideal. Anda penasaran? Yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini.


Desain pagar minimalis dengan material kayu

Pagar by : @debbie.nianta

Desain pagar yang pertama memiliki penampilan yang menawan dengan material kayu. Perpaduan material kayu dan juga kerangka besi berwarna hitam membuat tampilan hunian anda terasa mewah dan elegan. Untuk pemilihan material kayu gunakan kayu jati atau kayu bengkirai yang memiliki ketahanan terhadapa cuaca yang ekstrim. Pintu pagar diatas semakin terlihat menawan dengan kombinasi material batu alam pada tembok pagar yang memberikan kesan natural.


Desain pintu pagar minimalis berwarna putih


Pagar by : @nenih_craft
 
Desain pintu pagar minimalis berikutnya memiliki visual minimalis dengan warna putih. Menggunakan material baja ringan memberikan kesan elegan pada ruangan. Pemilihan pagar minimalis dengan warna putih selaras dengan konsep rumah. Penggunaan warna yang senada membuat tampilan rumah anda semakin menarik.
Untuk memberikan kesan yang lebih privasi anda bisa memasang mika pada bagian bawah pagar. Desain pagar berbentuk garis vertikal memberikan kesan yang tinggi pada hunian.
 

Desain pintu pagar minimalis berwarna hitam elegan

 
 
Pagar by : @rose.homey
 
Desain pagar minimalis yang selanjutnya mengusung tema minimalis dengan warna hitam yang elegan.  Konsep rumah dengan warna yang senada memang bagus, namun warna pagar yang memiliki warna kontras dengan warna cat dinding rumah juga terlihat modern dan elegan. Selain itu pagar rumah minimalis dengan warna hitam juga memiliki kesan hunian anda nampak lebih mewah. Desain pagar memiliki desain vertikal dengan tambahan material mika untuk menambahkan kesan privasi.
 
 
 

Desain pintu pagar minimalis berwarna hitam dengan kombinasi mika transparam

 
 
 
Pagar by : @ratnajahyo
 
Desain pagar rumah minimalis berikutnya masih mengusung warna gelap yang tidak kalah keren dibandingka degan sebelumnya. Memiliki desain kerangka besi berwarna hitam yang terlihat kokoh dipadukan dengan mika transparan berwarna biru yang elegan. Kerangka besi dengan finishing berwarna hitam dipilih karena selaras dengan kerangka kanopi yang kokoh. Untuk penampilan yang semakin menarik anda bisa mengkombinasikam dengan tembok pagar yang di isi dengan batuan alam yang memberikan kesan netral apda hunian.
 
 
 

Desain pintu pagar minimalis sederhana namun menawan

 
 
Pagar by : @ratnajahyo

Pagar rumah minimalis tidak harus didesain tinggi. Anda juga bisa mempertimbangkan pagar rumah yang tidak terlalu tinggi untuk memudahkan anda untuk membuka dan menutup pagar. Desain pagar diatas memiliki tinggi kurang lebih satu meter dengan pintu sliding. Memilki finishing warna pagar berwarna putih nampak harmonis dengan kanopi yang elegan. Kesan modern dan sederhana pada pagar rumah ini cocok bagi anda yang memiliki rumah minimalis.



Desain pintu pagar minimalis dengan desain sederhana

 
Pagar by : @andaraa_home
 
Desain pagar yang terakhir kita bahas memiliki desain yang menawan dengan warna putih. Apabila anda memiliki warna cat rumah berwarna netral seperti putih dan abu-abu, anda bisa memilih desain warna pagar berwarna putih. Tidak hanya terlihat menawan, namun pemilihan warna pagar yang selaras dengan konsep rumah membuat tampilan yang mewah pada hunian. Desain pagar tidak dibuat terlalu tinggi yang memudahkan anda ketika membuka atau menutup pagar. 

Nah itulah beberapa inspirasi desain pintu pagar rumah minimalis yang telah dirangkum oleh Helloshabby.com. Dari beberapa desain diatas, adakan desain favorit anda? Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang akan membuat atau merenovasi pagar drumah.

Baca juga:

6 Konsep Model Pagar Tembok dan Besi

6 Konsep model pagar tembok dan besiHomeshabby.com -- Hai bund, di akhir pekan ini beberapa inspirasi akan dibagikan khusus untuk anda mengenai bagian fasad rumah yaitu pagar. Memilih keamanan dan kenyamanan dirumah sangat perlu diperhatikan. Maka dari itu penggunaan pagar bukan hanya sebagai estetik...

Gambar Pagar Rumah Minimalis Terbaru yang Bisa Anda Contoh

Gambar Pagar Rumah Minimalis Terbaru yang Bisa Anda ContohHomeshabby.com -- Pagar menjadi salah satu bagian utama yang dilihat sebelum teras rumah. Jika ingin menajdikan rumah sebagai ladang investasi di masa mendatang anda tentu perlu mempercantik bagian fasad mulai dari eksterior teras dan juga...

7 Desain Pintu Pagar Rumah Minimalis Modern

Homeshabby.com -- Desain pagar biasanya memang dibuat untuk area carport demi menunjang kemudahan kendaraan keluar masuk area rumah. Namun, bukan berarti desain pagar hanya cocok untuk mereka yang memiliki kendaraan mobil saja. Pagar pun bisa tetap dihadirkan untuk hunian minimalis tanpa area parkir...

6 Model Pagar Geser Rumah Minimalis Modern

6 Model pagar geser rumah minimalis modernHomsehabby.com -- Aspek terpenting dalam membuat eksterior rumah semakin menawan adalah memperhatikan desain pagar, desain fasad hingga pemilihan eskterior rumah dengan finishing yang pas. Dari sekian banyak dekorasi fasad rumah, beberapa penggunaan pagar...

Kombinasi Warna Cat Pagar Rumah yang Cocok Untuk Tahun Ini

Kombinasi warna cat pagar rumah yang cocok untuk tahun iniHomeshabby.com -- Rumah bagus tak hanya tampil dari desain eksterior dengan finishing yang tepat saja namun mulai dari pagar rumah mampu memberikan kesan unik dan cerminan pemilik rumah. Membahas tentang pagar rumah selalu menjadi perbincangan...



Penulis     : Hafsah
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber



Categories in English