6 Ruang Makan Minimalis dengan Sentuhan Alam, Segar!

Helloshabby.com -- Seberapa sering Anda menghabiskan waktu makan bersama anggota keluarga? Menghabiskan waktu makan sambil berkumpul bersama, terbukti mampu menciptakan keakraban dan kehangatan. Oleh karena itu, desain ruang makan ada baiknya selalu diupayakan keberadaanya dalam sebuah hunian keluarga. Tak perlu ruangan besar dan mewah, desain ruang makan minimalis nan hemat pun tetap dapat fungsional dan nyaman untuk digunakan. 

Dalam mendesain ruang makan, perhatikan juga dekorasi dan tampilan ruangan. Anda bisa memberikan sentuhan alam pada ruang makan minimalis. Dekorasi dengan sentuhan alam, selain segar juga dapat meningkatkan selera makan Anda. Dengan suasana alam yang sejuk, kegiatan makan bersama pun akan terasa semakin menyenangkan.

Yuk, intip inspirasi 6 Ruang Makan Minimalis dengan Sentuhan Alam, Segar!


Ruang Makan Minimalis Konsep Lesehan Santai

cr:instagram/yoppi7725

Salah satu tips menghadirkan ruang makan bertema alam nan segar adalah dengan mendesain ruang makan dengan konsep lesehan. Anda tak perlu membeli set kursi makan, sehingga tentu lebih hemat biaya. Tanpa kursi makan, ruang makan akan terasa lebih lapang. Anda pun bisa meluruskan kaki, sehingga bisa pula bersantai di ruang makan sehabis makan bersama. 

Ruang makan lesehan ini didesain bersebelahan dengan taman rumah, sehingga semilir angin segar dapat menyegarkan suasana saat akan bersama keluarga.


Ruang Makan Minimalis ala Cafe

cr:instagram/briliantirony

Ruang makan dengan tampilan ala cafe ini terlihat stylish dan kekinian, meski tampilannya cukup sederhana. Desain kursi dan meja makan dengan penyangga model X memberi kesan modern. Sedang, permukaan kursi dan meja yang terbuat dari material kayu juga memberi sentuhan alam yang kokoh. Anda bisa meletakkan satu hingga dua buah tanaman hias untuk menyegarkan udara di ruang makan ini..


Ruang Makan Minimalis Semi Terbuka

cr:instagram/shushihome

Mendesain ruang makan semi terbuka akan memberikan tampilan ruangan yang selalu cerah dan terang. Poin penting untuk menghadirkan ruang makan semi terbuka adalah memasang skylight (atap transparan mini) di langit-langit ruangan. Cahaya matahari akan selalu masuk dan menerangi ruangan ini. Desain semi terbuka tak akan lengkap tanpa kehadiran unsur hehijauan, untuk itu meletakkan karpet rumput dan berbagai tanaman di sekeliling ruang makan menjadi perpaduan yang sangat pas.


Dapur dan Ruang Makan Minimalis Terbuka

cr:instagram/fauzanteti

Dengan menggabungkan dapur dan ruang makan menjadi salah satu solusi untuk memanfaatkan space sebaik-mungkin. Selain menghemat ruangan, penataan ini pun memudahkan Bunda saat menyajikan masakan.

Desain dapur dan ruang makan di atas hadir dengan konsep terbuka. Tata letak ruangan ini pun bersebelahan dengan taman minimalis di bawah tangga, sehingga kesejukkan dan kesegarannya akan selalu terasa. 


Ruang Makan Minimalis Outdoor

cr:instagram/mymamipink

Bila Anda bosan dengan suasana di dalam rumah, memindahkan set meja dan kursi makan ke area taman bisa jadi pilihan yang tepat. Makan dengan ditemani tanaman hijau favorit, tentunya akan lebih menyenangkan dan menyegarkan. Untuk mewujudkannya, ada baiknya Anda memilih set kursi dan meja makan yang mudah untuk dipindah ke sana kemari, misalnya kursi dari material besi yang cukup ringan dijinjing.


Ruang Makan Klasik dengan Kursi dan Meja Kayu

cr:instagram/nooring.wisudani

Desain ruang makan yang menjadi satu ruang dengan ruangan lainnya mengharuskan kita untuk mendesain ruang makan secara simpel tapi tetap terlihat menarik. Tidak perlu ribet, hadirkan saja satu set kursi dan meja makan yang terbuat dari material 100% kayu alam, seperti jati atau merbau. Satu set kursi kayu cenderung kokoh, awet dan tahan lama. Selain itu, guratan kayu pada permukaan kursi memberikan sentuhan alam yang unik dan menarik.

Terimakasih telah menyimak artikel 6 Ruang Makan Minimalis dengan Sentuhan Alam, Segar! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Ide Terbaru 10 Ruang Makan Dekat Taman yang Cozy

Homeshabby.com -- Ada banyak manfaat mendesain ruang makan yang berdekatan dengan taman.  Ruang makan yang berdekatan dengan taman tentu akan memberikan suasana yang sejuk dan segar. Makan sambil menikmati hijaunya taman juga dapat meningkatkan selera makan. Selain itu, makan bersama keluarga sambil...



Inspirasi Ruang Makan Mewah Untuk Rumah Minimalis

Homeshabby.com -- Rumah tanpa dapur seperti tubuh tanpa organ. Nah jika rumah tanpa ruang makan seperti nasi tanpa piring, itulah jika keduanya di ibaratkan sama-sama tak akan lengkap. Pembahasan kali ini akan di bagikan untuk anda mengenai inspirasi ruang makan mewah rumah minimalis yang bisa menambah...



Desain Dapur dan Ruang Makan Sempit Sederhana Khusus Rumah Type 36

  Homeshabby.com -- Membeli rumah minimalis type 36 tentu harus siap menerima jika kemungkinan besar ruangan yang dimiliki kecil dengan penataan yang begitu-begitu saja. Namun hal tersebut bukanlah masalah yang perlu anda pikirkan. Tak salah jika rumah minimalis memiliki dapur dan ruang makan...



6 Desain Ruang Makan Outdoor yang Menarik Untuk Di Coba

Homeshabby.com -- Hallo semua, kembali lagi dengan homeshabby.com yang selalu menemani waktu luang anda untuk memberikan inspirasi dan tips mengenai rumah dan ruangan lainnya. Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai desain ruang makan yang bertema outdoor. Ruang makan berkonsep tema outdoor...



5 Inspirasi Model Meja Makan yang tepat untuk Ruang Sempit

Inspirasi model meja makan di ruang sempit Homeshabby.com -- Menata hunian dengan luas terbatas dan sempit dibutuhkan kecermatan ekstra dan pemilihan furniture yang tepat agar tetap mendapatkan ruang gerak yang bebas. Tak terkecuali dalam pemilihan set meja makan. Desainnya yang minimalis akan...



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English