Inspirasi Fasad Rumah Mezzanine, Rumah Masa Kini yang Lagi Trend

Helloshabby.com - Mezzanine adalah sebuah istilah yang duigunakan untuk bangunan yang memiliki lantai tambahan di dalamnya, agak menyerupai rumah lantai  dua namun desain mezzanine umunya tak perlu melakukan perubahan besar sehingga tak merusak model hunian yang sebelumnya. Desain Hunian mezzainine ini juga sangat cocok untuk di terapkan pemilik rumah berukuran mini sebagai salah satu cara menyiasati keterbatasan space

Nah untuk anda yang sedang berencana membuat hunian dengan desain mezzainine yuk simak dulu pemaparan singkat dari Helloshabby.com tentang " inspirasi fasad rumah mezzanine, rumah masakini yang lagi trend " . Selamat membaca dan semoga bisa menginspirasi anda ya :)

1. Desain Fasad Mezzanine dengan Pagar Besi Perforeted, Keren dan Kekinian


 photo by instagram @rumah_aninirgi

Inspirasi fasad mezzanine menggunakan pagar besi perforeted memang akhir - akhir ini sedang ngtrend dikalangan masyarakat. Desain pagar perforeted yang simpel dengan aksen berlubang pada permukaannya serta finishing cat hitam mampu menonjolkan kesan fasad yang modern dan elegant. Desain fasad seperti ini akan terlihat sangat cocok jika anda  menggunakan warna dasar di area teras seperti warna putih, atau light grey.

2.  Warna Hijau Untuk Desain Fasad Mezzanine, Terlihat Cerah dan Cantik


Photo by instagram @syakirapranata
 
Meski kebanyakan desain fasad mezzanine identik dengan warna netral atau cenderung gelap, namun  andapun bisa mencoba suasana baru untuk fasad mezzanine. Padukan warna hijau pastel yang lembut dengan warna putih yang dapat anda tonjolkan melalui pagar besi putih atau di area lisplang , untuk bagian atas anda bisa menggunkan dengan warna hitam untuk mempertegas area balkon.

3. Fasad Rumah Mezzanine Modern dan Stylish

 

                                               photo by instagram @fasadrumahminimalis

Memberikan sentuhan natural untuk fasad mezzanine bisa anda wujudkan melalui penggunaan wood plank yang diterapkan pada dinding teras bawah atau pintu utama menuju ruang tamu. Anda juga dapat menerapkannya di area lantai atas, untuk memperkuat kesan fasad rumah yang modern dan terlihat luas gunakan model jendela memanjang dengan bingkai hitam untk kesan yang lebih stylish.

4. Inspirasi Fasad Rumah Mezzanine Kontemporer Pakai Wood Stain
 

photo by instagram @inirumahday

Inspirasi fasad rumah mezzanine yang terakhir hadir dengan dinding teras yang bermaterial wood plank, wood plank pada dinidng teras ini telah memelalui proses finishing wood stain yang merupakan sebuah proses pewarna kayu sedangkan untuk bahan asli dari wood plank sendiri adalah sebuah papan yang terbuat dari semen sehingga meskipun material ini bukan kayu asli namun tampilannya tak kalah menarik denangan bahan kayu asli . 


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis   : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English