6 Inspirasi Desain Tangga Rumah Minimalis Bentuk L, Cocok Untuk Hunian Sempit !

 

 
Helloshabby.com - Keberadaan tangga tentu menjadi hal yang sangat vital bagi hunian dengan lantai dua, karena  tangga merupakan sebuah akses yang menghubungkan lantai bawah dengan lantai atas, namun anda juga harus memperhatikan setiap detail tangga mulai dari keamanan juga desain dan model tangga seperti apa yang cocok untuk hunian anda , nah agar tak salah pilih model desain tangga yuk simak dulu pemaparan Helloshabby.com tentang 6 inspirasi desain tangga rumah minimalis bentuk L, cocok untuk hunian sempit . Yuk simal ulasanya di bawah !


1. Tampil Lebih Classy dengan Tangga Kaca Ini

@libby.home

Inspirasi desain model tangga yang pertama hadir dengan desain cantik nan mewah menggunakan railing kaca, tangga ini juga sangat ccocok untuk rumah anda yang ber tema minimalis modern dengan ukuran sempit karena efek mengkilap sehingga mampu menciptakan kesan lapang pada ruangan disekitarnya. Untuk keamanan anda dan keluarga gunakan material kayu pada anak tangga yang tidak mudah licin ketika tak sengaja terkena tumpahan air, selain itu menggunakan material kayu juga dapat menambah kesan natural pada layout tangga minimalis anda.


2. Inspirasi Model Tangga Rumah Minimalis Instagramable

photo by instagram @meyca_avivi

Tangga memang menjadi hal yang desainnya kerap kali di abaikan oleh kebanyakan orang karena di anggap hanya sebatas akses untuk menghubungkan lantai bawah dengan atas, padahal jika anda sedikit memperhatikan desainnya area tangga justru akan menjadi salah satu spot menarik dalam rumah apa lagi jika dapat digunakan untuk berfoto seperti desain tangga yang satu ini tampil cantik hanya dengan stiker asthetic berwarna hitam yang nampak serasi dengan warna tangga putih dimana pada bagian anak tangga menggunakan vinyl yang malah memberikan kesan tangga yang simpel tapi memukau.


3. Desain Tangga Ala Industrial, Keren dan Modern

photo by instagram @rumah.terang 
 
Kali ini Helloshabby.com menghadirkan inspirasi desain tangga dengan konsep ala indutrial, untuk mewujudkan layout tangga keren ala industrial ini terbilang cukup mudah pertama anda hanya perlu menentukan warna yang akan di gunakan pada bagain railing tangganya, karena ini konsep industrial jadi anda pilih warna hitam yang berasal dari material besi dengan perpaduan kayu yang membingkai railingnya. Banyak jenis kayu dapat anda gunakan untuk pijakan pada anak tangga salah satunya material kayu yang digunakan oleh tangga diatas yaitu kayu pinus yang memiliki berbagai keunggulan di antaranya, tahan lama, ringan dan tahan guncangan jadi sangat aman untuk tangga selain itu seratnya yang unik juga mampu memberikan layout tersendiri pada area tangga rumah anda.


4. Model Tangga Minimalis Modern yang Earthy


photo by instagram @rymayulia
 
Masih seputar material kayu, kali ini desain tangga minimalis modern menggunakan material kayu mahoni pada bagian pegangan atau railingnya. Untuk Anak tangga pemilik lebih memilih menggunakan material keramik dengan aksen kayu sehingga tak mengurangi tampilan earthy yang ingin di tonjolkan.  



5. Desain Model Tangga dengan Storage Serba Guna Bisa Hemat Space

photo by instagram @thenugrohouse
 
Menyiasati rumah dua lantai anda yang sempit dengan cara memanfaatkan space yang tersisa, diarea bawah tangga misal yang dapat anda alih fungsikan sebagai tempat penyimpanan buku si kecil atau novel kesayangan anda sendiri, nah untuk bisa mempunyai space yang tersisa di area bawah tangga seperti ini tentu tak lepas dari model desain tangganya sendiri perhataikan ukuran jarak antara anak tangga yang idealnya 30 cm, tinggi railing yaitu 88 cm dan lebar pijakan anak tangga yang idealnya sekitar 100 cm.



6. Desain Tangga Cor Shabby Chic

photo by instagram @yoppi7725

Anda termasuk orang yang merasa lebih nyaman dan aman menggunakan tangga cor karena lebih aman ? namun anda juga ingin memiliki tampilan tangga yang modern dan cantik, tentu saja bisa anda hanya perlu mendekorasi di sekitar area tangga seperti memasang wallpaper aksen bunga atau anda juga dapat memasang frame cantik seperti inspirasi di atas yang dapat menambah kesan manis pada area tangga, selain tampilannya yang menarik tangga cor ini juga dilengkapi dengan storage di bagian bawah yang dapat difungsikan untuk menyimpan barang - barang anda.

Nah itulah 6 inspirasi desain tangga minimalis bentuk L yang bisa jadi referensi anda. Bagaimana, sudah tertarik kah untuk mencoba salah satu desainnya ? semoga bermanfaat ya terimaksih sudah menyimak indpirasinya sampai selesai :)

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga:

6 Model Tangga Rumah Minimalis yang Unik dan Cantik

Homeshabby.com -- Mendesain tangga pada rumah minimalis terbilang gampang-gampang susah. Dikatakan mudah, sebab kita dapat memilih model tangga minimalis yang simpel dengan biaya pembangunan yang lebih terjangkau. Di sisi lain dikatakan susah, sebab space yang minim membuat kita harus memutar otak...



6 Desain Tangga Putar Solusi Untuk Rumah Sempit 2 Lantai

 Gambar : @icas.glooraHomeshabby.com -- Punya hunian dengan luas terbatas ? tentu soal memilih desain tangga sedikit sulit karena dapat membuat rumah semakin sumpek. Sebagai referensi, anda bisa memilih desain tangga putar untuk lebih hemat ruang. Tangga putar biasanya dimanfaatkan untuk bagian...


6 Inspirasi Desain Taman Bawah Tangga Rumah Minimalis

Homeshabby.com -- Ruang bawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai taman minimalis. Taman minimalis di dalam rumah atau biasa disebut inner court ini nantinya dapat mengalirkan kesegaran ke segala penjuru rumah. Desain taman bawah tangga juga cocok untuk Anda yang kehabisan lahan untuk hobi berkebun atau...



Inspirasi Model Dapur Mungil Bawah Tangga Terbaru

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah dua lantai dengan ukuran kecil cukup menyulitkan untuk mengatur penataanya. Malah terkadang banyak yang bingung pada bagain bawah tangga akan di gunakan untuk apa. Hal ini tentu saja akan membuat anggota rumah kebingungan mengatur ruangan. Nah salah satu cara untuk...



Inspirasi Penataan Taman Rumah dan Rak Bunga yang Cantik

Homeshabby.com -- Taman di area rumah memang dapat menjadikan sebuah hunian terkesan lebih sejuk dan alami. Untuk mempercantik area rumah anda bisa saja meletakkan beberapa tanaman di sudut ruang atau juga di teras rumah. Namun apakah dengan meletakkan tanaman di area rumah akan menjadi lebih cantik...


Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English