6 Langkah Cara Menata Bunga Di Teras Rumah, Agar Terlihat Cantik

 

6 Langkah Cara Menata Bunga Di Teras Rumah, Agar Terlihat Cantik

Helloshabby.com -- Menata dekorasi rumah menjadi salah satu kegiatan penting di masa pandemi saat ini. Selain untuk mengurangi rasa bosan, anda bisa saling bertukar ide melalu media sosial Instagram dengan bergabung dalam komunitas home decor lovers.

Tak hanya menjadi sebuah kesenangan untuk menata teras rumah, anda bisa merasakan kesegaran karena berbagai tanaman kesayangan dapat anda letakkan di rumah. Selain menghasilkan visual cantik anda bisa eksis di media sosial juga lho bund.

Nah, jika anda ingin mendekorasi ulang rumah, teras merupakan bagian penting untuk di perhatikan. Tak usah mempermasalahkan ukurannya, teras ukuran besar ataupun kecil tetap cantik jika penataannya sesuai dengan keinginan dan menghasilkan kesan nyaman untuk berada di teras lama-lama.

Yuk simak "6 Langkah cara menata bunga di teras rumah, agar terlihat cantik" yang dapat menjadi titik fokus dari tampilan fasad rumah lebih menarik, Berikut ulasannya!

 

Memilih media tanaman yang sesuai

yuli_agusershi

Menjadikan area teras rumah sebagai taman ataupun sebagai tempat santai mudah di lakukan dengan cara yang tepat. Nah langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk menata bunga di teras rumah agar cantik dengan memilih media yang tepat. Jika anda merupakan penyuka koleksi planter seperti sukulen ataupun tanaman gantung, media pot bisa anda jadikan tempatnya.

Pastikan untuk memilih pot yang kuat dengan motif cantik agak semakin unik. Cukup serasikan bentuk pot dan ukurannya agar tanaman dapat tumbuh subur dengan perawatan yang intens.



Tanaman gantung sebagai efektifitas lahan

omahrimba

Memiliki lahan terbatas untuk menata bunga di teras rumah? Alihkan saja dengan tanaman gantung berbagai jenis seperti ini. Anda cukup memanfaatkan tepian teras dengan tanaman gantung yang menyegarkan. Selain memberikan tampilan teras yang cantik, sisi estetik dari tanaman gantung ini bisa membuat rumah semakin asri. 

Mulai lah dari tanamana gantung dan sisakan lahan di sekitar halaman untuk tanaman produktif agar suasana di rumah semakin asri dan sejuk sepanjang hari.


Memaksimalkan sudut teras secara maksimal

mynophita822

Banyak teras di gunakan untuk tempat bersantai di akhir pekan, mulai dari konsep lesahan hingga duduk di kursi tetap menjadi pilihan. Seperti teras rumah ini yang tak hanya cantik dengan tanaman Anthurium crystallinum ukuran besar bentuk hati, teras ini juga cantik dengan adanya kursi rotan yang tampak estetik. Anda bisa menambahkan dengan tanaman gantung bermedia macrame yang menambah visual teras semakin menawan.


Pengelompokan jenis tanaman

mayatriswandi
 

Karena teras menjadi tempat sangat penting dan berpengaruh untuk bagian fasad rumah, menata bunga di teras rumah sangat di perlukan. Anda bisa memulai dengan pengelompokan jenis tanaman terlebih dahulu serta menambahkan aksesoris seperti rak tangga utuk tempat tanaman. Cara seperti ini dapat memudahkan anda pecinta tanaman hias dalam melakukan perawatan dan membuat tampilan serasi jauh dari kata berantakan.


Menambahkan vertikal garden

ana_priyanti

Vertikal garden dapat menjadi solusi untuk anda yang memiliki lahan terbatas di sekitar rumah. Salah satunya dengan menata bunga di teras tersusun rapi seperti ini. Anda bisa membuat model vertikal dengan tanaman gantung ataupaun tanaman rambat lainnya. Selain cocok untuk dekorasi teras di bagian dinding, vertikal garden ini sangat apik untuk aksen pagar di luar rumah yang menyegarkan mata.



Penataaan taman sesuaik dengan bentuk teras

aa.home

Terkesan simpel dan hangat, teras rumah ini cukup simpel mulai dari penataan, pemilihan material dan juga dekorasinya. Tidak meninggalkan kesan alami, pemilik tetap meletakkan tanaman hisa di deretan pinggir dengan media pot rotan yang cantik. Meski tak banyak variasi tanamanan untuk dekorasi teras, ini tetap terlihat cantik dengan kontras lantai warna merah bata. Jika anda ingin menambahkan tanaman lagi, pastikan itu tersusun rapi di rak agar tampil rapi dan bersih.

 

 

Terimakasih telah menyimak langkah cara menata bungan di teras rumah dengan berbagai tanama dan furniture untuk melengakpi teras semakin menarik. Semoga desain ini dapat menambah inspirasi untuk menata taman teras semakin cantik dan menyegarkan sepanjang hari.

 

 
Penuli      : Lynda
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai Sumber



Categories in English