6 Model Pagar Minimalis yang Rapi dan Warna Cat yang Pas


Helloshabby.com -- Pemasangan pagar sangat mempengaruhi tampilan fasad rumah. Selain sebagai pengaman rumah, pagar juga membuat rumah minimalis kita terlihat lebih rapi dan apik. Berbagai model pagar yang dikombinasikan dengan elemen eksterior rumah tentunya menghasilkan desain fasad rumah yang terlihat tematik dan sedap dipandang. 

Jika Anda tertarik untuk memasang pagar pada rumah minimalis, ada baiknya Anda juga memilih desain pagar minimalis. Desainnya yang ramping akan memberikan kesan hunian yang lebih modern. Apalagi dipadukan dengan warna cat pagar yang pas, tentu hunian kita makin terlihat rapi dan estetis. 

Nah, sebagai inspirasi kami hadirkan ulasan 6 Model Pagar Minimalis yang Rapi dan Warna Cat yang Pas, di bawah ini:


Pagar Woodplank Putih untuk Pagar Taman

cr:instagram/deeduniaku

Taman depan rumah yang rindang dan asri memang menyegarkan, namun sebagai pengaman ada baiknya kita tetap memasang pagar minimalis di depan taman rumah. Kita bisa memilih model pagar woodplank dengan finishing putih yang tampil sebagai kontras di antara hijaunya dedaunan. Desain pagar juga dibuat ramping dan tidak tinggi, untuk memberikan kesegaran pandang dan kesan yang lebih terbuka dan welcome kepada siapa pun yang hendak berkunjung. 

Di luar itu, desain pagar woodplank ini juga memberikan sedikit gambaran nostalgia rumah-rumah klasik di era Kolonial dahulu. 


Pagar Besi dengan Warna Merah Menyala

cr:instagram/dian_kania

Saat menentukan desain pagar yang pas, perhatikan juga tampilan desain eksterior rumah. Untuk eksterior dengan nuansa warna merah dan putih, Anda juga bisa memoles pagar dengan cat warna merah. Ini dilakukan supaya tampilan fasad rumah terlihat senada/tematik. 

Pagar besi cenderung rentan berkarat, sehingga ada baiknya Anda melapisi pagar besi dengan cat dasar yang tahan alkali, baru kemudian mengecatnya dengan warna cat dekorasi. 


Pagar Besi Kombinasi Black dan Orange

cr:instagram/nayyarashome

Pagar yang satu ini tampak menyatu di antara tembok pagar. Desainnya memang terlihat ramping dan minimalis, tetapi jari-jari pagar dengan susunan double heliks seperti DNA ini membuat rumah terlihat lebih mewah dan berkelas. Pagar besi ini menggunakan finishing cat warna hitam, lalu pemilik melapisi pagar tembok di bawahnya dengan cat oranye supaya tetap fresh dan tidak terkesan terlalu gelap.  


Pagar Minimalis Jaring-jaring Spider dengan Warnaa Biru

cr:instagram/renniarlita_silaban

Pagar besi baja ringan, besi hollow atau material lainnya kini hadir dengan berbagai model. Anda bahkan bisa memesan desain pagar besi dengan jari-jari pagar berbentuk layaknya jaring laba-laba. Bentuknya yang unik akan membuat hunian minimalis kita terlihat apik dan estetik. Belum lagi, finishing cat warna biru toska tampil harmonis dengan desain tembok pagar dan tanaman-tanaman di depan rumah. 

Pagar Woodplank dengan Finishing Warna Krem

cr:instagram/ratih_qeela

Pagar woodplank banyak dipilih dikarenakan bentuknya yang menyerupai kayu. Namun, pagar woodplank memiliki daya tahan terhadap api dan lebih anti-rayap. Pagar woodplank secara praktis akan membuat desain eksterior rumah kita terasa lebih sejuk dan segar. 


Pagar Besi Kombinasi Teralis dan Motif Daun

cr:instagram/zahrahayatul

Desain pagar tak harus dibuat dengan warna yang senada dengan eksterior rumah. Anda bahkan bisa memilih warna cat pagar berwarna kuning menyala yang tampak kontras dengan tampilan eksterior lainnya. 

Dari segi desain pagar besi teralis ini dikombinasikan dengan motif daun, sehingga membuat warna kuning menyala tidak terlihat mencolok dan desain pagar tetap terlihat stylish.


Itulah beberapa inspirasi pagar rumah minimalis yang bisa Anda tiru. Terimakasih telah menyimak artikel 6 Model Pagar Minimalis yang Rapi dan Warna Cat yang Pas sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English