7 Desain Warna Keramik Lantai yang Bagus Untuk Rumah Idaman Anda


Helloshabby.com - Ketika akan membangun sebuah hunian, konstruksi sebuah hunian pasti menjadi hal sangat anda perhatikan mulai dari material untuk pondasi, dinding, pilar hingga konsep hunian yang akan anda usung nantinya agar hunian anda dapat lebih cantik dan tentu nyaman untuk keluarga.

Lantai menjadi element terpenting setelah beberapa point di atas, keberadaan lantai yang cantik juga akan sangat mempengaruhi layout interior hunian anda. Maka dari itu anda tak bisa asal dalam memilih jenis dan model lantai untuk hunian, nah agar tak salah pilih mari simak dulu rekomendasi " 7 desain warna keramik lantai yang bagus untuk rumah idaman anda " dari Helloshabby.com 


1. Bikin Rumah Terkesan Homey dengan Keramik Granit Warna Cream Ini


photo by instagram @nurumeika
 
Kegiatan berkumpul dengan keluarga tercinta memang menjadi hal wajib ya bund, agar tetap terjalin komunikasi yang baik, apa lagi jika didukung dengan desain interior ruang tamu yang cozy dijamin keluarga dan anda akan lebih betah berbincang - bincang bersama. Helloshabby.com merekomendasikan  material keramik granit warna cream ini untuk flooring di area ruang tamu, warna nya yang terkesan warm dan bersih ini akan sangat pas jika di aplikasikan pada area ruang tamu, jangan lupa untuk memberikan sentuhan natural agar suasana ruang tamu jadi lebih fresh .
 
 
 
2. Menghadirkan Nunsa Monokrom yang Manis dengan Kombinasi Keramik Putih dan Hitam Pada Area Teras
 
photo by instagram @nurumeika
 
Santai sejenak di area teras homey dengan konsep monokrom yang manis ini. Mengaplikasikan dua warna yang satu ini memang agak sedkit tricky ya pasalnya jika anda salah memadukan gaya atau warna eksteriror hunian anda akan jadi terlihat monoton atau tak menarik sama sekali. Namun dengan ketelitian dalam memilih warna unutk konsep monokrom teras rumah anda malah akan terlihat unik, konsep monokrom sendiri tak selalu identik dengan warna putih dan hitam loh anda juga bisa menggunakan warna putih - cream atau putih -coklat gelap. 


3.  Desain Keramik Warna Kayu Terlihat Natural Cocok Untuk Ruang Tamu 36 Anda
 
photo by instagram @hams.house
 
Warna keramik lantai yang satu ini memang sering menjadi incaran banyak orang, dengan aksen warna khas kayu mampu mencuri perhatian siapapun yang melihatnya. Untuk tekstur dari keramik aksen kayu sendiri agak kasar dan sekilas terlihat berserat. 
 
Helloshabby.com memberikan beberapa tips untuk anda yang akan memutuskan membeli keramik dengan aksen kayu, pertama perhatikan kualitas materialnya biasanya di store bangunan terdekat kota anda menyediakan sampel untuk membantu melihat kualiatas juga motif keramik.
 
Ke dua karena keramik aksen kayu memiliki desain warna yang bervarian maka anda perlu mempertimbangkan penempatannya jika ingin memasang di area outdoor pilih lantai keramik kayu dengan warna gelap, namun jika anda ingin memasang pada area indoor anda bisa memilih warna keramik kayu yang terang seperti inpirasi di atas. Hal ini tentu sangat penting karena dapat memperngaruhi layout rumah anda. 



4. Keramik Kombinasi Putih dengan Aksen Bunga Kuning, Terlihat Lebih Cheerful dan Ceria


photo by instagram @jims_anglerh

Desain warna keramik lantai yang bagus untuk rumah anda selanjutnya hadir dengan warna dasar putih dengan aksen kuning dan sedikit terdapat titik hitam berpola di dalam bunga cocok jika dipadukan dengan pilar batu alam yang menonjolkan kesan klasik. Selian cantik untuk lantai teras keramik motif bunga ini juga cocok jika akan anda aplikasikan pada ruang tamu, atau kamar tidur.

 
5. Warna keramik Putih Untuk Rumah Terlihat Lebih Luas
 

photo by instagram @mimihazna_real
 
Pasti anda sudah cukup familiar dengan lantai yang ini bukan ? lantai geranit putih menjadi andalan dalam dunia interior khususnya bagi para pemilik hunian minimalis. Desain simpel dengan warna putih mampu menciptakan ilusi lebih luas di rumah kecil anda, tak hanya itu rumah anda pun akan terlihat lebih rapi dan bersih. 

Beberapa tips yang dikenal cukup ampuh untuk membuat lantai keramik anda selalu tampil lebih bersih dan kinclong :
  1. Rutin  menyapu lantai minimalis 2 kali sehari,
  2. Gunakan air hangat sesekali ketika mengepel
  3. Gunakan baking soda atau citrun
Namun jika anda menginginkan hasil yang lebih maksimal anda bisa menggunakan cairan pengkilap khusus untuk lantai granit atau keramik yang tersedia di berbagai toko bangunan maupun toko online terpercaya.


6. Warna Keramik Hijau Untuk Lantai Dapur Anda 
 
photo by instagram @rumah.syauqina
 
Desain warna keramik lantai kali ini hadir pada area dapur, dengan warna hijau dapur mungil anda akan lebih terkesan sejuk apalagi jikamenambahkan beberapa tanaman indoor di area ini yang dapat memperkuat nuansa sejuk sehingga agenda memasak anda pun menjadi lebih menyenangkan dan anda bisa betah berlama - lama melakukan aktifitas di dapur. Karena lantai keramik mudah licin pastikan anda rajin membersihkannya agar tak ada minyak atau air hasil sisa memasak tak membahayakan keselamatan anggota keluarga.


7.Tampil Stand out Pakai Lantai Keramik Warna Hitam
 
photo by instagram @rumah_mama

Lantai full warna hitam memang agak sedikit terlihat aneh ya karena gelap, namun dengan penataan interironya yang tepat justru lantai keramik hitam ini bisa mempertegas dekorasi yang ingin anda tonjolkan seperti penggunaan furniture rak kayu seperti inspirasi di atas. Agar tidak terkesan gelap anda bisa menggunakan gorden dengan vitrase warna putih, dan yang tak kalah penting pastikan lampu yang anda gunakan cukup terang ya agar rumah tak nampak gelap karena warna hitam yang mendominasi lantai.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis       : Eiri
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English