7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Lesehan Bikin Betah Selonjoran

 

Helloshabby.com - Hello bund, welcome back on homeshabby.com website yang menyajikan berbagai inspirasi desain denah rumah serta tips dan trik menarik untuk hunian minimalis anda. Ruang tamu pada umumnya memang di isi dengan berbagai furniture seperti satu set sofa atau kursi, aneka dekorasi cantik juga tak jarang terdapat rak storage untuk menyimpan buku. Lantas bagaimana untuk anda yang hanya memiliki hunian sempit seperti type 36 atau 45? Pasti anda kerap dilanda dilema karena ingin tetap tampil cantik meski dengan space yang seadanya kan ? tak perlu risau kini anda bisa menerapkan konsep ruang tamu lesehan yang cantik dan di pastikan bikin anda tambah betah selonjoran. Yuk ! intip ulasannya dibawah ini :)


1. Inspirasi Ruang Tamu Lesehan dengan Banyak Tanaman, Bikin Adem dan Betah

photo by instagram @ichapurie

Inspirasi desain ruang tamu lesehan yang pertama hadir dengan nuansa sejuk yang di tonjolkan oleh keberadaan beberapa standing pot dengan planter di sekitarnya. Meski memiliki space yang kecil anda masih dapat meletakkan koleksi tanaman kesayangan anda lho dengan cara menggunakan rak multifungsi seperti ini, letakkan di sudut ruang tamu kemudian isi dengan vas kecil lengkap dengan tanamannya. Jika anda masih ingin meletakkan kursi baiknya pilih kursi model puff yang lengkap dengan coffee table untuk meletakkan camilan atau secangkir teh anda. Untuk melengkapi layout ruang tamu lesehan anda gelar karpet homey dengan aksen floral sedana dengan konsep yang anda usung . Bagaimana cukup simpel bukan ? 


2. Sentuhan Rustic Untuk Interior Ruang Tamu Lesehan

photo by instagram @zeninglaw
 
Meski ruang tamu anda lesehan tak akan membatasi anda untuk mendekornya menjadi ruang tamu ternyaman untuk keluarga. Tampil lebih unik dan cozy bisa anda wujudkan dengan penggunaan karpet nyaman aksen coklat dan putih lengkap dengan small pillow dengan aksen tropical dan kuning yang mampu menghidupkan suasana ruang tamu. Beri sedikit sentuhan rustic dengan bunga kering di sudut ruang tamu yang mampu menambah kesan menawan pada ruang tamu lesehan anda. Pada bagian dinding anda bisa memberikan aksen menyerupai dinding wood plank putih untuk sentuhan shabbychic yang manis. Terakhir jangan lupa tambah meja kecil memanjang untuk meletakan camilan anda.



3. Simpel Tapi Nyaman Ruang Tamu Lesehan ini Bikin Anda Betah

photo by instagram @septihome

Ruang tamu yang nyaman tak selalu identik dengan banyak dekorasi, cukup dengan meja dengan material kayu, karpet homey hitam dengan aksen simpel dan tiga bantal kecil saja anda sudah bisa mendapatkan vibes ruang tamu lesehan yang nyaman untuk keluarga. Agar ruang tamu terlihat lebih sejuk anda bisa meletakkan tanaman dengan standing pot kecil di sudut ruang tamu.



4. Ide Desain Ruang Tamu Lesehan dengan Mini library

photo by instagram @rumahplanz

Siapa sih yang tidak mendambakan perpustakaan mini di rumah? Apalagi anda yang hobby membaca dan mengoleksi banyak buku. Namun lagi - lagi keterbatasan lahan menjadi problematika anda, nah untuk menyisati hal tersebut anda bisa membuat ruang tamu lesehan anda menjadi ruangan multifungsi untuk mini library di rumah. Gunakan rak storage multifungsi yang bisa dengan mudah anda pindah kemana saja seperti inspirasi di atas. Agar ruang tamu lesehan anda tak terkesan monoton pasak rak ambalan dengan frame cantik atau vas bunga kecil.



5. Konsep Ruang Tamu Lesehan Monokrom yang Memukau


photo by instagram @jrhomefamily

Ingin layout ruang tamu yang nampak aesthetic dan instagramable ? Anda bisa mewujudkannya dengan dekorasi simpel seperti memasang aneka walldecor frame cantik seperti inspirasi ruang tamu lesehan di atas yang juga bisa anda dapatkan di Helloshabby.com cek katalognya di instagram @hello.shabby. Letakkan karpet bulu abu yang homey untuk media bersantai anda.



6. Ruang Tamu Lesehan Ala Bohemian

photo by instagram @christinafandi

Menghadirkan nuansa ruang tamu lesehan ala bohemian dengan desain dekorasi yang simpel bisa anda wujudkan melalui dekorasi macrame  pada dinding atau melalui alas meja renda putih. Anda pun bisa memberikan sentuhan natural dengan tanaman di sudut ruang tamu lesehan ini, terdapat empat bantal kecil yang siap menemani anda bersantai.



7. Cat Hijau Terang Untuk Ruang Tamu Lesehan Anda, Segar dan Cerah !


photo by instagram @_piet.han

Selain pemilihan furniture atau dekorasi anda pun bisa mewujudkan ruang tamu lesehan yang cantik dan menawan melalui pemilihan cat interior. Jika anda termasuk orang yang menyukai sesuatu yang ceria dan cerah anda bisa memilih cat hijau merk dulux dengan kode cat green peace . Untuk meletakkan dekorasi anda bisa memasang rak ambalan persegi seperti inspirasi di atas. Ingin memberi sentuhan natural ? anda bisa menonjolkannya dengan tikar kayu lengkap dengan bnatal kecil hijau yang siap membuat kegiatan bersantai anda jadi lebih nyaman.

Terimakasih sudah menyimak 7 inspirasi desain ruang tamu lesehan dari Helloshabby.com semoga bermanfaat ya dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami karena akan ada banyak inspirasi menarik dan bermanfaat untuk anda. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English