7 Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok Nyaman dan Sehat


Helloshabby.com -- Bagi sebagian orang menggunakan kamar mandi dengan kloset jongkok dirasa lebih nyaman dibandingkan dengan kloset duduk. Penelitian pun menunjukkan jika posisi jongkok lebih efektif untuk melancarkan proses BAB, sehingga baik untuk kesehatan organ pencernaan kita. Akan tetapi, model kamar mandi kloset jongkok masih dianggap kuno dan tidak modern. Padahal dengan dekorasi dan penataan yang apik, desain kamar mandi dengan kloset jongkok juga bisa tampil menarik dan modern. Penasaran? Sebagai inspirasi untuk Anda, kami hadirkan ulasan 7 Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok Nyaman dan Sehat, di bawah ini:



Kamar Mandi Kloset Jongkok dengan Keramik Biru Menyegarkan

cr:instagram/desainkamarmandiminimalis

Dalam mendesain kamar mandi, pastikan kamu memilih material lantai dan dinding yang tepat. Material keramik mungkin terbilang mainstream, tapi keramik terbukti untuk mampu menahan kelembapan air dan melindungi struktur tembok kamar mandi dengan kokoh.

Anda dapat menggunakan keramik lantai kamar mandi yang bertekstur agar lantai tidak licin. Begitupun dengan dinding kamar mandi, pilihan keramik dengan warna biru akan membuat kamar mandi ini tampil tematik. Terakhir, Anda pun bisa memasang stiker karakter lucu  supaya anak-anak makin rajin mandi tanpa disuruh.


Kamar Mandi Kloset Jongkok dengan Nuansa Warna Sunrise Orange

cr:instagram/erma_hari

Kamar mandi kloset jongkok dengan nuansa warna sunrise orange memberi tampilan yang cerah dan menyegarkan mata. Kombinasi dinding keramik dengan warna orange dan dinding tembok putih kamar mandi ini terlihat lebih lapang meskipun minimalis.

Desain kloset jongkok diletakkan di sebelah bak mandi. Umumnya, kloset jongkok masih mengandalkan pengambilan air dari bak mandi dengan gayung. Untuk itu, perhatikan ketinggian lantai kloset dengan jarak lengan menjangkau air. Pastikan mudah dijangkau oleh seluruh anggota keluarga.  


Kamar Mandi Kloset Jongkok yang Putih Bersih

cr:instagram/omahulun

Desain kamar mandi dengan tampilan serba putih memang susah-susah gampang. Dikatakan susah, sebab kotoran yang menempel akan mudah dilihat mata. Tetapi, situasi ini bisa membuat kita lebih rajin untuk membersihkan kamar mandi dengan tampilan serba putih. Dikatakan mudah, sebab kamar mandi dengan tema putih dapat membuat kamar mandi minimalis kita terlihat lebih terang, lapang dan selalu bersih. 

Kamar Mandi Kloset Jongkok dengan Sentuhan Batu Alam

cr:instagram/desainkamarmandiminimalis

Kamar mandi memang sangat identik dengan manfaatnya yang membawa kesegaran. Begitupun dengan material batu alam yang sangat khas dengan alam yang sejuk dan segar. Anda juga bisa memberikan sentuhan batu alam pada kamar mandi minimalis Anda. Misalnya, (1) memilih lantai keramik dengan permukaan bergambar batu alam, dan (2) memilih bak mandi gentong Bali dari material batu alam. Supaya, dinding kamar mandi tidak terlihat kosong, menempelkan stiker butterfly hitam bisa dijadikan pilihan.

Kamar Mandi Kloset Jongkok dengan Konsep Natural 

cr:instagram/desainkamarmandiminimalis

Semua yang berkonsep natural pasti akan menghadirkan kesegaran alami, termasuk pada desain kamar mandi kloset jongkok ini. Tak perlu ribet, kita bisa menghadirkan tanaman hidup seperti lidah mertua (Sansviera) dan sirih gading. Kedua tanaman tersebut, bukan hanya menyejukkan pandangan mata tapi juga terbukti bisa menyerap racun dan bau-bau tak sedap yang ada di kamar mandi minimalis kita. 


Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok yang Nyaman dan Rapi

cr:instagram/sitilewar15

Kamar mandi kloset jongkok yang nyaman dapat diciptakan dari tata letak furnitur di kamar mandi. Usahakan desain kloset jongkok berdekatan dengan sumber air supaya memudahkan saat membersihkan diri. Kita juga bisa memasang rak untuk menyimpan berbagai peralatan mandi supaya terlihat lebih rapi.

Kamar Mandi Kloset Jongkok dengan Bak Mandi Teraso

cr:instagram/teretak.bangning

Penggunaan bak mandi teraso kini makin digemari. Bak mandi teraso memiliki desain yang unik dan ramping. Desainnya yang menarik juga dapat mempercantik tampilan kamar mandi dengan kloset jongkok milik kita. Untuk lantai kamar mandi, kita dapat memilih model lantai batu alam dengan susunan mozaik nan estetik. 

Kamar mandi kloset jongkok tetapi bisa tampil modern dan kekinian. Namun, pastikan desain kloset jongkok sesuai dengan kondisi penghuni rumah. Pasalnya, kamar mandi kloset jongkok cenderungg tidak cocok untuk orang dengan keluhan nyeri sendi pada perlututan.   

Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok Nyaman dan Sehat sampai akhir. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English