7 Interior Rumah yang Ngetrend di 2021


Helloshabby.com - Sebelum memutuskan untuk membangun sebuah hunian, konsep interior menjadi hal ke dua setalah denah atau kontruksi struktur untuk hunian anda. tak dapat dipungkiri bahwa konsep sebuah interior rumah akan mampu mempengaruhi aktifitas dan suasana hati anda. 

Saat ini pun dunia interior telah mengalami sebuah evolusi yang besar tiap tahunnya tersedia berbagai macam konsep hunian seperti konsep open space, natural, scandinavian, vintage, industrial, minimalis modern juga shabby chic.

Nah kali ini Helloshabby.com akan memberikan " 7 interior rumah yang ngetrend di 2021 " yuk simak pemaparannya di bawwah ini, selamat membaca :)

 1. Konsep Interior Rumah Shabby Chic, Manis dan Memukau


  
 photo by @cintamorliebe

Shabby chic menjadi salah satu konsep interior rumah yang ngetrend di tahun 2021 ini, konsep shabby chic umunya menggunakan warna - warna pastel dengan furniture atau dekorasi yang terkesan lucu seperti desain lemari cantik dengan kaca  yang juga terdapat drawer di bawahnya. Untuk menonjolkan kesan shabby chic yang khas anda hanya perlu memberikan aksen bunga seperti penggunaan karpet atau bed cover dan juga bisa anda tonjolkan melalui tirai gorden .

2. Konsep Interior yang Ngetrend di 2021 dengan Color Tone yang Lembut dan Walldecor Cantik
 
 
photo by @sudutrumahminimalis

Memadukan dua konsep sekaligus untuk interior anda, kenapa tidak ? warna pastel khas shabby ini juga cocok jika anda padukan dengan konsep rumah minimalis modern dengan sentuhan natural yang ditonjolkan oleh round table material kayu yang tanpa finishing cat. Jika ingin interior rumah terlihat lebih instagrambale dan aesthetic anda bisa dengan mudah mewujudkannya dengan menggunakan rak ambalan kemudian isi dengan vas kecil atau frame kekinian yang juga bisa anda dapatkan di helloshabby.com, cek instagram @hello.shabby ya untuk melihat berbagai katalognya :)
 
3. Konsep Rustic Modern  Bikin Rumah Anda Terkesan Unik dan Menawan
 
 
photo by @samantha_kurnia

Ciri khas dari konsep rustic adalah dekorasi dengan tanaman hias atau penggunaan walldecore dan furniture yang bermaterial alami seperti pot anyam, frame kayu menawan, atau cermin dengan bingkai rumbai - rumbai cantik. Untuk menonjolkan kesan modern anda bisa menggunakan armedchair abu dengan small chusion berwarna coklat .

4. Interior Rumah dengan Konsep Industrial
 
photo by @mariavega.artanti 
 
Konsep industrial juga termasuk rumah yang ngetrend di 2021, konsep yang satu ini memang tergolong lebih unik dimana kontruksi dari bangunan ini sebagin besar tak menggunkan finishing seperti pada umunya, terlihat di bagian dinding yang hanya menggunakan semen tanpa cat, lantai kayu furniture kayu tangga dengan railing besi putih dan juga jendela besar membuat sirukulasi udara pada rumah industrial ini menjadi leih maksimal dan pencahayaan yang optimal.

5. Konsep Rumah denan Taman
 
phot by @ind285

Sebuah hunian tak kan lengkap tanpa area hijau, anda dapat mewujudkannya dengan cara membuat taman di samping atau di sudut rumah, selain tengah menjadi trend di 2021 ini rumah dengan taman atau ruang terbuka memang akan mendatangkan banyak manfaat dia ntaranya yaitu mampu membuat rumah anda terhindar dari kelembapan karena pencahyaan yang di peroleh oleh area taman. Area terbuka tak selalu tanpa atap, anda dapat menggunakan atap transparan yang terbuat dari bahan polycarbonate . 
 
6. Interior Rumah dengan Konsep Open Space Solusi Rumah Kecil Anda
photo by @aruhouse

Memiliki rumah mungil dengan type 36 atau 45 ? coba deh anda pakai konsep open space atau ruang tanpa sekat ini . Seperti dengan menyatukan area living room dan dapur, atau ruang tamu dengan ruang keluarga tetapi jika anda menginginkan are privasi untuk keluarga anda dapat gunakan jenis penyekat multifungsi seperti rak atau sofa panjang yang mudah untuk anda pindahkan kemana saja

Konsep minimalis sendiri sebetulnya tak selalu identik dengan ukuran yang kecil namun lebih memprioritaskan ruangan yang sangat di butuhkan dan menghilangkan space yang tak perlu sehingga rumah dengan konsep minimalis cenderung terlihat lebih rapi dan terorganisir.
 
Untuk warna interior ruangan sebaiknya anda menggunakan warna dasar seperti putih atau warna natural kayu hindari warna - warna yang terlalu gelap ya agar rumah anda anda tetap dapat terlihat lebih lapang.

7. Interior Rumah Scandinavian, Simpel Tapi Elegant

photo by @akmaalll

Interior yang tak kalah ngetrend di 2021 ini adalah rumah dengan konsep scandinavian yang manis. Konsep rumah ini lah yang paling banyak digunakan oleh masyarakat karena tampilannya yang simpel, elegant dan juga manis di pandang. Scandinavian ini cenderung menggunakan warna dasar putih atau cream, juga pemilihan jenis furniture yang berdesain simpel seperti armedchair abu dengan meja kotak putih, agar semakin sempurna anda dapat memasang walldocore frame kayu cantik seperti inspirasi di atas.

Terimakasih sudah menyimak 7 interior rumah yang ngetrend di 2021 dari Helloshabby.com semoga bermanfaat ya bund, dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami karena akan ada berbagai tips dan trik juga inspirasi menarik lainnya :)

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Categories in English