7 Model Pagar Rumah Minimalis Modern, Bikin Rumah Aman Terlindungi


Helloshabby.com -- Pagar rumah memiliki fungsi yang sangat esensial bagi sebuah hunian. Penggunaan pagar rumah dianggap melindungi rumah dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu pagar rumah juga memberikan tampilan yang lebih cantik pada fasad rumah. 

Karena seiring berjalannya waktu bentuk pagar semakin memiliki beragam model dan juga material yang berbeda yang bisa anda sesuaikan sesuai dengan kebutuhan hunian. Dengan desain pagar minimalis yang tepat anda akan memiliki pagar fungsional sekaligus dengan nilai estetika yang menawan. Nah sebagai referensi anda, kali ini Helloshabby.com akan memberikan inspirasi 7 model pagar rumah minimalis, bikin rumah aman terlindungi. Yuk langsung simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Desain rumah minimalis dengan pagar putih yang elegan

Desain by : @ayuchfebriyant

Penggunaan pagar rumah minimalis memang sangat membantu rumah untuk lebih privasi dan tampil elegan. Model pagar yang pertama kita akan bahas kali ini memiliki desain yang elegan dengan finishing warna putih yang elegan. Pagar rumah ini didesain selaras dengan konsep hunian dengan dominai khas rumah minimalis yang modern.

Desain pagar ini terlihat sederhana dengan kombinasi bentuk gars vertikal memberikan kesan tinggi pada hunian. Pagar besi minimali ini bisa anda kombinaikan dengan pagar tembok dengan desain menawan yang akan mempercantik hunian.

 

Desain rumah minimalis dengan pagar hitam yang menawan


 
Desain by : @desi_surya321

 Tampilan rumah dengan gaya minimali anda akan semakin menawan dengan kehadiran desain pagar hitam yang elegan. Desain pagar hitam ini memberikan kesan yang modern dan didesain selaras dengan tiang kanopi yang terlihat kokoh. Memiliki desain yang sederhana, desain pagar minimalis ini cocok bagi anda yang menyukai rumah dengan gaya simple namun tetap berkelas.

 

 

Desain rumah minimalis dengan motif pagar yang menarik


Desain by : @indry_noviyanti
 
Anda bisa mempercantik hunian dengan mengaplikasikan desain pagar dengan motif menarik. Seperti pada desain diatas terlihat pagar putih dengan motif yang unik memberikan kesan yang modern pada hunian. Desain pagar minimalis berwarna putih ini dikombinasikan dengan pagar tembok dengan material batu alam dengan cat warna hijau selaras dengan konsep hunian. 
Pagar ini menggunakan model pagar sliding gate untuk mempermudah mobilitas penggunanya.
 

Desain rumah minimalis dengan pagar kayu klasik

 

Desain by : @maggy_azalia
 
Menghadirkan unsur material alami kayu mampu membuat hunian terasa lebih elegan dan juga menawan. Desain pagar yang selanjutnya ini mengaplikasikan material kayu kamper bubut yang didalamnya dilapisi besi beton ulir. Kombinasi kedua material ini bertujuan untuk keamanan yang lebih maksimal.
Pagar kayu ini didesain minimalis dengan kombinasi pagar tembok dengan finishing cat warna terakota yang selaras dengan desain pagar dan juga konsep rumah.
 
 
 
 

Desain rumah minimalis dengan pagar woodplank

 
 
 
Desain by : @rahennysurya
 
 Konsep rumah mininmalis ini mengusung gaya farm house dengan mengaplikasikan pagar rumah dengan material woodplank. Rumah ini menggunakan desain pagar yang menyerupai kayu dengan tampilan shabby chic. Warna putih dipilih sebagai finishing untuk menampilkan kesan yang minimalis pada hunian.
Taambahkan flower wreath yang bisa anda gunakan sebagai dekorasi untuk mempercantik penampilan. Desain rumah minimalis dengan nuansa warna pink ini cocok bagi anda yang menyukai konsep rumah shabby yang cantik.
 
 

Desain rumah minimalis dengan pagar woodplank yang elegan

 
 
Desain by : @ratih_qeela
 
 Model pagar berikutnya masih mengaplikasikan material woodplank dengan desain menyerupai kayu yang elegan. Material woodplank atau papan fiber semen memiliki daya tahan yang baik terhadap air dan juga api. Selain itu pagar ini memiliki ketahanan terhadap cuaca esktrem apabila dilapisi dengan coating. 
Pemilik hunian juga menambahkan tanaman didepan pagar untuk menciptakan suasana yang lebih asri pada hunian.
 

Desain rumah minimalis dengan pagar berbentuk jaring

 
 
Desain by : @ravaromeohome

Desain rumah minimalis modern berikutnya mengaplikasikan model pagar berbentuk jaring. Model pagar berbentuk jaring ini memiliki desain sederhana dengan kombinasi pagar tembok. Menggunakan material baja yang dikikis agar tidak tajam, yang selanjutnya dicat dengan dengan warna putih.

Mengaplikasikan material batu alam andesit berwarna gelap memberikan kesan yang lebih elegan. Pagar jaring ini akan semakin menarik dengan tambahan unsur natural seperti tanaman hias  yang diletakkan didepannya seperti pada gambar.

 

 

Desain rumah minimalis dengan pagar kayu kombinasi dengan tembok roster

 

Desain by : @rumahomar

Model pagar yang terakhir mengaplikasikan materal kayu yang dikombinasikan dengan material baja ringan pada bingkai pagar. Pagar ini tampil modern dengan perpaduan tembok roster yang dicat berwarna putih sesuai dengan konsep rumah. 

Pagar minimalis ini memiliki desain yang sederhana dengan bentuk kayu horizontal yang memberikan kesan lebih lebar pada hunian. Tips untuk memilih pagar kayu, anda bisa menggunakan kayu bengkirai dan juga kayu jati yang terkenal karena ketahanannya.

Nah itulah 7 model pagar rumah minimalis modern yang telah dirangkum oleh Helloshabby.com yang bisa anda terapkan pada hunian anda. Apabila anda berminat dengan salah satu desain pagar diatas, pastikan anda menyesuaikan ukuran dan juga dengan konsep rumah anda. Semoga artikel diatas  bermanfaat dan juga bisa menjadi referensi bagi anda.


 Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

 

 

 

 

Categories in English