Desain Dapur, Ukuran Ideal Tinggi Meja Dapur dan Kitchen Set Untuk Rumah Type 36

Desain dapur, ukuran ideal tinggi meja dan kitchen set untuk rumah type 36

Helloshabby.com -- Sebagai ruang terpenting di dalam rumah, dapur menjadi jantung untuk tempat berlangsunya aktivitas di rumah. Tak perlu heran jika dapur menjadi tempat yang cukup penuh dan riuh sebagai peralatan dan perabot rumah tangga. Namun, adanya dapur di rumah juga perlu di perhatikan tentang kenyamanan bagi pemilik.

Mengapa dapur perlu diperhatikan tentang kenyamanannya? Selain aspek estetika, dapur menjadi tempat untuk menyiapkan hidangan untuk keluarga. Maka penggunaan meja dapur dan ukurannya sangat perlu di pertimbangkan.

Nah ukuran meja dapur berapa yang ideal untuk anda gunakan di rumah? Sebelum memutuskan perabot yang tepat, yuk simak "Desain dapur, ukuran ideal tinggi meja dapur dan kitchen set untuk rumah type 36" yang bisa anda coba terapkan di rumah.

 

Desain dapur dengan ukuran ideal tinggi meja yang ideal minimalis

lilspace25

Untuk memperhatikan kenyamanan di dapur ketika memasak, anda bisa memilih ukuran ideal tinggi meja dapur sekitar 90 cm bagi yang memiliki tinggi badan rata-rata 160 - 170 cm. Dengan begitu kegiatan memasak di rumah jauh lebih nyaman dan luwes. Pastikan juga jarak antara stove dan sink berjauhan sebagai cara untuk menjaga masakan yang higienis. Jangan lupa untuk memberikan ruang penyimpanana secara maksimal dengan menambahkan kitchen kabinet ataupun rak tambahan lainnya.

 

Desain dapur, ukuran ideal kitchen set letter L

rumahleon
 

Banyak layout ataupun model kitchen set yang bisa di pilh untuk area dapur. Desain dapur ini memilih layout linear yang sederhana dan mudah dalam penataannya. Namun anda perlu menerapkan beberapa cara seperti tinggi meja dapur yang harusnya di gunakan adalah 85 cm - 100 cm. Umumnya kitchen set yang di gunakan cukup panjang sekitar 200 - 300 cm. Maka anda perlu memerhatikan area sink dan stove serta kitchen kabinetnya.

 

Desain dapur, ukuran ideal kitchen set letter U

rinaomahbelajar75

Cukup berbeda dengan kitchen set letter L sebelumnya, memiliki kitchen letter U menjdai pilihan yang tepat untuk ukuran dapur kecil agar terlihat lebih luas dan besar. Penataannya cukup relatif efisien dengan memanfaatkan tiap sudut ruang, anda bisa menambahkan kitchen kabinet jika menginginkannya. Ukuran meja dapur yang ideal untuk kitchen letter L ini adalah 60 cm untuk lebar, 85 cm untuk tingg dan 300 cm untuk panjangnya. Jangan lupa untuk memberikan jarak antara meja dapur dan kitchen kabinet sekitar 60 - 75 cm agar memberikan ruang lebih lega dan mudah untuk mengambil bahan masakan.

 

 Desain dapur, ukuran ideal untuk kitchen island

idagoetomo

Kitchen island merupakan bentuk dapur yang lebih besar dengan menambahkan satu meja di beberapa sisi. Umumnya penggunaan kitchen island ini menambahkan mini bar untuk menambahkan ruang lebih kasual dan multifungsional. Ukurannya cukup ideal sekitar 85 - 100 cm, dengan jarak kabinet yang bisa anda pastikan tidak terlalu mepet antara meja dapur.         

Desain dapur model kitchen island hampir dengan letter U mirip namun desainnya lebih modern dan terkesan fungsional. Pastikan penchayaaan pada dapur dapat anda atur dengan menambahka LED ataupun downlight agar lebih terang.


Desain dapur, ukuran ideal untuk lebar kabinet atas

indahppt

Memilih dapur yang tepat untuk rumah, anda bisa memastikan kitchen kabinet yang tepat dengan tinggi 150 cm dari permukaan lantai. Pastikan lebarnya kurang lebih sekitar 35 cm agar memudakan dalam kegiatan masak. Nah jarak yang ideal untuk kabinet dan meja dapur adalah 65 cm. Anda bisa memastikan kabinet tidak terlalu jauh dari jangkauan tangan. Dengan begitu anda bisa nyaman dengan tinggi meja dapur dan juga lebar kabinet agar kegiatan masak enjoy dan lebih fleksibel.

 

Desain dapur, ukuran ideal untuk jarak menggantungkan lemari dinding

ethe_maiy

Menjadi salah satu ruang penting untuk penyimpanan dan perabot masak, dapur bisa anda desain dengan rapi dan memperhatikan kenyamanannya. Meski dapur di rumah memiliki ukuran yang kecil untuk rumah type 36, anda bisa mencoba memilih kabinet yang lebih tepat dengan jarak 225 cm antara permukaan atas lemari dengan lantai bawah. Agar nyaman, pastikan tinggi meja dapur sesuai dengan tinggi badan agar kenyamanan dalam memasak lebih di utamakan.

Terimakasih terlah menyimak desain dapur, ukuran ideal tinggi meja dapur dan kitchen set untuk rumah type 36 ini. Semoga inspirasi ini dapat memberikan referensi anda dalam mendesain dapur lebih detail dengan memperhatikan kenyamanannya.

Baca juga:


6 Model Rak Dinding Dapur Minimalis Modern Terbaru 2021

 6 Model rak dinding dapur minimalis modern terbaru 2021Homeshabby.com -- Membahas tentang bagian dapur tak lengkap dengan kabinet, kitchen set, rak ataupun berbagai dekorasi unik di dalamnya. Selain berguna untuk kegiatan memasak, dapur menjadi tempat penting yang harus ada di dalam rumah. Maka...

 

6 Desain Dapur Terbaru dengan Tinggi Meja Dapur Standart Untuk Orang Indonesia

6 Desain Dapur Terbaru dengan Tinggi Meja Dapur Standart Untuk Orang IndonesaHomeshabby.com -- Happy weekend ya bund, untuk memberikan inspirasi dan juga referensi lebih dalam tentang dapur. Simak ulasan tentang "6 Desain dapur terbaru dengan tinggi meja dapur standart untuk orang Indondesia" ini yuk!Sudah...




7 Model Dapur Sederhana Minimalis dengan Kitchen Set Hemat Biaya

7 Model Dapur Sederhana Minimalis dengan Kitchen Set Hemat BiayaHomeshabby.com -- Dapur menjadi salah satu tempat yang paling esensisal mulai dari interior, penataan dan juga biaya untuk pengerjaannya. Mulai dari biaya yang mahal hingga murah bisa anda dapat untuk kitchen set dapur di rumah. Agar semakin...




7 Desain Dapur Minimalis Mungil Terbaru

7 Desain dapur minimalis mungil terbaruHomeshabby.com -- Lagi mencari inspirasi dapur minimalis untuk rumah baru bund? Tepat sekali, kali ini homeshabby.com akan membagikan ulasan tentang "7 Desain dapur minimalis mungil terbaru" yang cocok untuk rumah mewah ataupun minimalis anda.Gaya minimalis memang...




6 Model Dapur Minimalis Terbuka, Memasak Sambil Menikmati Keindahan Taman

6 Model dapur minimalis terbuka, memasak sambil menikmati keindahan taman Homeshabby.com -- Lagi mencari inspirasi desain dapur terbuka untuk rumah minimalis anda? Yuk simak "6 Model dapur minimalis terbuka, memasak sambil menikmati keindahan taman" berikut ini.Konsep dapur terbuka tidak hanya...






Penulis    : Lynda
Ediot       : Munawaroh
Sumber   : Berbagai Sumbers


Categories in English