Desain Model Ruang Tamu Sempit dan Memanjang

Helloshabbby.com -- Menata ruang tamu dengan ukuran yang sempit dan memanjang memang gampang-gampang susah. Kita harus mempertimbangkan dengan matang, baik dari segi tata letak ruangan hingga tampilan tema yang ingin ditampillkan. Supaya  ruang tamu mungil milik kita tetap dapat membuat tamu merasa nyaman saat berkunjung.

Tak perlu khawatir ruang tamu sempit dan memanjang pun dapat tampil menarik, tanpa terlihat penuh dan sesak. Kali ini Helloshabby.com telah menyiapkan tips untuk desain model ruang tamu sempit dan memanjang. Simak ulasannya di bawah ini:


Model Ruang Tamu Sempit dan Memanjang dengan Plafon Up Ceiling

cr:instagram/dedeh_darehdeh

Tauhkah Bunda, memasang plafon juga dapat membuat ruang tamu sempit dan memanjang kita jadi terasa lebih lapang? Bunda dapat memilih plafon berbahan gypsum dengan model up ceiling yang dipasang memanjang mengikuti bentuk ruang tamu. 

Dari segi tampilan, ruang tamu dengan furnitur serba ungu ini tampil manis dan elegan. Sebagian dinding ruangan dilapisi dengan wallpaper motif berwarna ungu, supaya tampilannya tidak terlihat membosankan. 


Model Ruang Tamu Sempit dan Memanjang dengan Pintu Tengah

cr:instagram/asrija_sri

Mendesain ruang tamu dengan pintu tengah terbilang cukup tricky. Kita harus memperhatikan supaya penataan ruang tamu tidak menggangu jalur keluar masuk dari pintu utama. Salah satu caranya dengan menata sofa dan meja kopi seperti pada ruang tamu di atas. Sofa utama dan sofa pouf diletakkan menepi, sedangkan meja kopi minimalis ditaruh di tengah ruangan. Jarak antar furnitur pun didesain dengan pas, sehingga tetap memberikan ruang untuk akses keluar masuk dari pintu tengah.

 

Model Ruang Tamu Sempit dan Memanjang dengan Pintu di Tepi


 cr:instagram/rumahkecilpanjang

Untuk ruang tamu memanjang dengan model pintu di pinggir, ada baiknya Anda meletakkan sofa tidak sejajar dengan letak pintu utama. Meletakkan satu buah sofa dan satu kursi, tak jadi soal untuk menghadirkan kenyamanan di ruang tamu ini. Dengan penataan yang sederhana, ruang tamu di atas tetap terasa lapang. 

 

Model Ruang Tamu Sempit dengan Dinding Putih

cr:instagram/riska_mardhiana

Memberikan warna putih pada ruangan yang sempit dapat memberikan efek supaya ruangan terasa lebih lapang. Dengan bantuan jendela, ruangan dengan warna putih juga akan selalu nampak terang di siang hari. 

Selain itu, warna putih lebih mudah dikombinasikan dengan berbagai warna dan elemen lainnya. Anda bisa mendesain dinding ruang tamu dengan warna putih, kemudian memilih sofa dengan warna beige, rak ambalan biru hingga bingkai keemasan. Kombinasi berbagai warna tersebut dapat terlihat apik dan tidak bertabrakan.


Model Ruang Tamu Sempit dengan Kombinasi Hitam dan Mustard

cr:instagram/asmaulhusna_ucha

Kombinasi warna sangat mempengaruhi tampilan ruang tamu sempit dan memanjang milik kita. Kombinasi sofa hitam dengan furnitur dengan warna mustard memberikan tampilan yang unik dan menyegarkan mata. Sebagai pemanis dan penyegar udara, kita bisa meletakkan tanaman hias seperti sansviera.

 

Model Ruang Tamu Sempit dan Memanjang dengan Tema Tradisional

cr:instagram/yugiputri908

Ruang tamu dengan gaya tradisional dengan elemen kayu selalu menyajikan tampilan yang segar. Unsur kayu pun memberikan kesan vintage dan mengingatkan kita akan nuansa jaman dulu yang asri dan menenangkan. Sebagai pemanis, Anda bisa meletakkan tanaman di sudut ruangan.

 

Itulah beberapa inspirasi untuk ruang tamu sempit dan memanjang. Ada banyak cara untuk membuat ruang tamu terasa nyaman dan indah dipandang. Jadi, tak perlu khawatir jika memiliki ruang tamu yang mungil dan memanjang.

Baca juga:

7 Inspirasi Interior Ruang Tamu Kekinian Tahun 2021

7 Inspirasi interior ruang tamu kekinian tahun 2021Homeshabby.com -- Pandemi yang belum berakhir ini mengaruskan diri untuk membatasi kegiatan diluar rumah. Selain berdampak dalam berbagai aspek tak lain dengan home decor lovers yang kerap kali mengadakan kompetisi untuk dekorasi interior ruangnya.Maka,...



6 Model Desain Ruang Tamu Sederhana Tanpa Sofa

 Model Desain Ruang Tamu Sederhana Tanpa Sofa  Homeshabby.com -- Sudah pernahkah anda berfikir untuk membuat ruang tamu terlihat beda dan lebih menarik? Yuk simak bersama "6 Model desain ruang tamu sederhana tanpa sofa" berikut ini.Sangat umum sekali pemilik rumah minimalis ataupun mewah pada...



6 Desain Ruang Tamu Terbuka yang Menyegarkan

 6 Desain ruang tamu terbuka yang menyegarkanHomeshabby.com -- Pusat aktivitas di dalam rumah yang sering dilakukan adalah di area ruang tamu. Selain untuk bersantai, bercerita dan berkumpul anda bisa melepas penati seharin di ruang tamu denga nyaman. Namun pada umumnya letak ruang tamu berada...




Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English