Desain Rumah Modern 8 x 15 M dengan 3 Kamar Tidur dan Taman Indoor Minimalis yang Sejuk dan Segar

Helloshabby.com -- Keberadaan taman dalam sebuah hunian memiliki peranan yang cukup penting. Untuk itu, sekecil apa pun bentuknya taman perlu dihadirkan. Jika, Anda berminat membangun rumah di tengah kota dan permukaan padat penduduk, desain rumah yang satu ini cocok untuk Anda. Menghadirkan taman di dalam rumah, rumah tetap terasa sejuk dan segar. Selain ituk, desain rumah ini memisahkan ruang tamu dan ruang-ruang khusus untuk keluarga, sehingga terasa nyaman dan tetap privat. Simak ulasannya dalam artikel Desain Rumah Modern 8 x 15 M dengan 3 Kamar Tidur dan Taman Indoor Minimalis yang Sejuk dan Segar.



Desain Fasad Rumah

Fasad rumah modern di atas tampil menarik berkat kombinasi desain eksterior yang unik. Misalnya, dinding eksterior menggunakan model dinding plester dengan guratan yang membuatnya tampak terlihat abstrak dan estetis. 6 pilar dengan warna abu-abu juga menopang dak cor dengan kokoh dan melindungi sebagian teras dari terik matahari.


Tampak Atas

Desain tampak atas terlihat, rumah ini menggunakan model atap pelana. Atap pelana ini dikombinasikan dengan dak cor beton dan juga kanopi untuk bagian carport dan taman teras. Struktur atap pelana dan kombinasi lainnya, membuat tampilan rumah ini terlihat makin dinamis.


Desain Atap

Beginilah model atap dalam jarak dekat. Bagian atap dak cor di teras, dibiarkan terbuka agar hujan dan sinar matahari dapat masuk ke taman depan rumah. Sedangkan, atap terbuka di tengah ruangan berfungsi untuk meneruskan cahaya dan udara ke dalam taman dan ruangan di dalam rumah.

 

Desain Taman Indoor

Desain taman indoor menjadi ruang peralihan antara ruang tamu dan ruang-ruang privat. Taman ini didesain dengan asri menggunakan batuan sabak yang disusun dengan apik. Tampilan taman indoor tetap terasa segar dan sejuk, berkat atap transparan di atasnya. Agar tidak tampias, usahakan mendesain atap transparan dengan model 50% dengan penutup fiber, sisanya dapat dibiarkan terbuka tanpa atap penutup.


Desain Ruang Tamu

Desain ruang tamu terlihat segar, berkat diletakkan bersebelahan dengan taman indoor. Selain itu, tampilannya makin terasa sejuk dan adem dengan pemasangan dinding batu bata ekspos. Ruang tamu ini makin terasa nyaman, berkat sofa arm chair yang terlihat empuk.


Desain Ruang-Ruang Bersama

Ruang bersama diletakkan di tengah rumah, terpisah dari ruang tamu sehingga memberikan kesan rumah yang menjaga privasi dan kenyamanannya. Setiap ruangan didesain dengan tema yang berbeda, misalnya ruang keluarga dengan tampilan biru dan dapur dengan nuansa vintage.


Desain Atap Transparan

Ruang cuci jemur diletakkan di area yang paling belakang. Desainnya terbilang semi terbuka, dengan menggunakan model atap transparan. Ini cukup efektif untuk menghalau mesin dan jemuran dari tampias, selain mempercepat jemuran cepat kering dari panas matahari yang masuk ke atap transparan.


Desain dan denah rumah modern

Denah rumah di atas terdiri dari: carport berukuran 2.5 x 4.5 M, teras berukuran 2.5 x 3 M, taman berukuran 3 x 1 M, ruang tamu berukuran 3 x 4.5 M, taman indoor berukuran 3 x 2.5 M, kamar tidur utama berukuran 2.5 x 3 M dengan kamar mandi dalam berukuran 2 x 3 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 1.5 M, mushola berukuran 2 x 1.5 M, ruang keluarga berukuran 2.5 x 3 M, dapur dan ruang makan berukuran 5 x 3 M, kamar tidur anak 1 berukuran 3 x 2.5 M, kamar tidur anak 2 berukuran 3 x 2.5 M, dan ruang cuci jemur berukuran 5 x 1.5 M.

Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Minimalis 8 x 15 M dengan 3 Kamar Tidur dan Taman Indoor Minimalis yang Sejuk dan Segar sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 14 M Terdapat 3 Kamar Tidur Dengan Konsep Open Plan Lebih Luas

 Homeshabby.com -- Dengan lahan terbatas, membangun rumah tentu perlu memperhatikan beberapa hal agar awet tahan lama dalam waktu yang lebih lama. Desain dan denah rumah ini memiliki ukuran 9 x 14 m dengan eskterior yang minimalis dan terkesan lebih modern. Penataan ruang yang berada di rumah ukuran...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 13 M Dengan Dapur Semi Outdoor dan Halaman Untuk Resapan Air Saat Musim Hujan

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran lahan yang terbatas bukanlah suatu permasalahan sulit untuk di pikirkan. Anda bisa memiliki desain rumah sesuai yang di harapkan. Namun, anda perlu mempertimbangkan beberapa eleman dan komponen agar rumah yang anda miliki tetap awet dan tahan lama....



Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 14 M Terlihat Kecil Tapi Punya Halaman Yang Luas

  Homeshabby.com -- Hallo bunda cantik, di hari yang cerah ini kembali lagi dengan homeshabby.com akan selalu menemani anda dengan berbagai inspirasi desain dan interior rumah lainnya yang menawan. Nah kali ini, beberapa ulasan mengenai desain dan denah rumah akan di paparkan dalam deskripsi...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 15 x 20 M Dengan Atap Perisai, Ada Gazebo Di Belakang Cocok Untuk Lahan Besar Di Desa

Homeshabby.com -- Lahan besar di area pedesaan memberikan ketenangan bagi yang akan membangun rumah dengan ukuran luas. Nah kali ini, homeshabby.com akan membagikan desain dan denah rumah ukuran 15 x 20 m yang memiliki eksterior minimalis dengan struktur atap perisai serta memiliki gazebo belakang rumah...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 12 M Terdapat 3 Kamar Tidur Dengan Dua Kombinasi Atap Perisai Lebih Modern

Homeshabby.com -- Hallo bund, semoga selalu di berikan kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ya. Untuk mengurangi rasa bosan anda di rumah, homeshabby.com akan membagikan sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah. Ukuran 7 x 12 m dengan fasilitas 3 kamar tidur sudah sangat cukup untuk menampung...



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber :Kang opik d'sign (Youtube)


Categories in English