Desain Rumah Modern 7 x 12 M, Terdapat 2 Kamar Tidur dengan Taman Segar dan Sejuk


Helloshabby.com -- Sedang mencari inspirasi desain rumah minimalis modern? Barangkali Desain Rumah Modern 7 x 12 M, Terdapat 2 Kamar Tidur dengan Taman Segar dan Sejuk, cocok untuk Anda. Desain rumah ini cukup lengkap dengan 2 kamar tidur, ruang tamu dan ruang makan. Cocok untuk pasangan muda yang baru menikah. Selain itu, terdapat juga taman innercourt atau taman dalam rumah yang akan membuat ruangan di dalam rumah selalu terasa sejuk. Bagaimana desain lengkapnya, simak penjelasannya di bawah ini: 


Desain Fasad Rumah


Desain fasad rumah memiliki tampilan modern natural. Kesan ini hadir dari model pagar kombinasi dari bata roster dan pagar besi dan woodplank. Kombinasi pagar ini bukan hanya melindungi rumah dengan kokoh tapi juga membuat tampak fasad rumah jadi terasa lebih sejuk dan segar. Belum lagi di area depan pagar juga ditanami bunga-bunga untuk mempercantik desain tampak depan rumah. 


Desain Atap Rumah


Atap rumah ini memiliki struktur atap pelana. Meski terdengar sederhana, namun desain atap pelana sangat pas untuk rumah minimalis modern. Atap pelana juga cocok untuk Anda yang sedang menghemat biaya pembangunan, sebab kontruksi atap pelana cenderung lebih simpel dibandingkan atap lainnya. Biaya pembangunan atap pun jadi bisa lebih hemat. 

Desain Rumah Tampak Atas


Tampak atas terlihat bahwa rumah ini memiliki beberapa atap tambahan, yaitu atap kanopi transparan sebagai penutup area parkir mobil dan ruang jemur di belakang rumah. Ada juga dak cor sebagai tempat untuk tandon air. 


Desain Ruang Tamu


Desain ruang tamu juga menjadi desain ruang keluarga. Dengan model sofa sektional berbentuk huruf L cukup mampu menampung seluruh anggota keluarga. Di ruang tamu juga diletakkan backdrop TV agar dapat bersantai dan berkumpul bersama sambil menonton TV bersama. 

Desain Ruang Makan


Desain ruang makan ini cukup sederhana dengan model 4 kursi dan satu meja makan. Penataanya diletakkan di dekat taman, sehingga agenda makan bersama jadi terasa lebih menyegarkan berkat penghawaan yang berasal dari taman. 

Desain Taman Innercourt dan Tangga Spiral


Desain taman dibuat simpel dengan hanya menghamparkan batuan dan beberapa tanaman yang menyegarkan. Meski begitu, bagian atap dibuat terbuka sehingga angin dan cahaya matahari bisa masuk ke dalam tanam dan menyejukkan hawa di dalam rumah. 

Di taman juga diletakkan tangga spiral besi untuk menghubungkan lantai satu dengan ruang cuci jemur dan area tandon air. 


Desain Ruang Cuci Jemur


Desain ruang cuci jemur diletakkan di atap rumah, namun dibuat datar dan ditutup dengan atap kanopi transparan. Selain menghemat space, desain ruang cuci jemur ini dapat membuat jemuran jadi cepat kering dengan alami. 


Desain dan Denah Rumah


Desain dan denah rumah ini terdiri, taman depan rumah berukuran 3.85 x 1 M, taman berukuran 1.45 x 1.95 M, parkir mobil berukuran 3.15 x 5 M, ruang tamu + ruang makan berukuran 3.85 x 6 M, kamar tidur berukuran 3.3 x 2.65 M, kamar mandi berukuran 1.9 x 1.5 M, kamar tidur 2 berukuran 3.3 x 2.85 M, dapur berukuran 1.65 x 3 M, dan taman + tangga spiral berukuran 2.05 x 3 M.  



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 7 x 12 M, Terdapat 2 Kamar Tidur dengan Taman Segar dan Sejuk sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Desainrumah36 via Youtube

Categories in English