Desain Rumah Terbaru Ukuran 8 x 11.2 M, dengan 2 Kamar Tidur dan Dapur Terbuka yang Segar

Helloshabby.com -- Memilki rumah barangkali menjadi impian bagi setiap keluarga. Rumah impian tak harus berukuran besar, asalkan mampu menghadirkan kenyamanan dan kehangatan, rumah mungil pun akan selalu nyaman untuk ditempati.

Terkhusus bagi Anda yang mencari referensi rumah impian untuk hunian keluarga, kami hadirkan ulasan Desain Rumah Terbaru Ukuran 8 x 11.2 M, dengan 2 Kamar Tidur dan Dapur Terbuka yang Segar. Desain rumah ini terbilang minimalis, tetapi tetap menghadirkan ruang-ruang yang lengkap. Desain dapur pun dibuat dengan konsep terbuka yang memberikan nuansa sejuk dan segar di kala memasak. Simak ulasan lengkapnya, di bawah ini:



Desain Fasad Rumah

Model fasad rumah ini tampil dengan nuansa alam yang kental. Ini terlihat dari desain muka bangunan dengan finishing kecoklatan. Kusen pintu dan jendela pun dilapisi cat hitam yang memberi kombinasi yang apik. Adanya taman teras juga memberikan visualisasi segar pada desain fasad di atas.

Rumah ini juga dilengkapi jendela kaca (di bagian atas dinding eksterior) yang berfungsi untuk meneruskan cahaya matahari dan membuat ruangan di dalam rumah tetap terlihat terang.


Atap Pelana dan Atap Transparan

Struktur  atap utama menggunakan model atap pelana. Atap pelana cenderung lebih mudah dipasang, ini dikarenakan modelnya yang cukup sederhana. Kita bisa menyesuaikan tingkat kemiringan atap pelana. Namun, tetap disarankan mendesain kemiringan atap dengan ukuran di antara 30-40 derajat.

Atap ini dikombinasikan juga atap kanopi transparan terutama untuk bagian carport dan dapur terbuka. Atap transparan cenderung cocok untuk desain ruangan terbuka, selain praktis atap ini juga akan melindungi area bawahnya dari terik matahari dan curah hujan.


Desain Ruang Tamu

Jika Anda menyukai tampilan ruang tamu yang lembut dan hangat, mendesain ruang tamu dengan tema pink dan biru bisa menjadi solusi yang tepat. Kombinasi kedua warna tersebut menghasilkan ruang tamu yang terlihat cantik dan menarik. Bukan hanya itu, tone warna yang cenderung soft juga memberikan kehangatan dan keramah-tamahan yang pas untuk suasana di ruang tamu.


Desain Dapur Terbuka yang Segar

Pada rumah ini, dapur dibuat dengan model terbuka dan semi outdoor. Ini cukup  efektif untuk membuat ruangan dalam rumah tetap bersih dan tidak sumpek. Asap masakan bisa langsung tergantikan udara segar dan tidak mengepul di dalam ruangan. 

Desain dapur pun bisa dibuat menyatu dengan ruang makan. Di area ruang makan menggunakan model atap transparan. Atap kaca transparan dipadukan dengan kawat evaporated, supaya udara segar tetap masuk ke area dapur. Dapur juga menjadi lebih terang.


Tata Letak Ruangan

Beginilah gambaran tata ruang pada desain rumah berukuran 8 x 11.2 M ini. Area dapur didesain menjadi dapur terbuka, yang terpisah dari interior utama. Hal ini cukup efektif, untuk membuat ruangan di dalam rumah tetap bersih dan sumpek.

Selain itu, desain ruang tamu dan ruang keluarga dibuat dengan model satu ruang. Ini membuat ruangan tetap terasa lapang, namun jika dirasa kurang memberikan privasi, kita bisa meletakkan partisi atau sekat sebagai pembatas dua ruangan tersebut.


Desain dan denah rumah terbaru ukuran 8 x 11.2 M

Desain dan denah rumah ukuran 8 x 11.2 M, sebagai berikut: carport berukuran 3 x 5 M, teras berukuran 2.5 x 1 M, taman berukuran 2.5 x 2.5 M, ruang tamu berukuran 2.5 x 3 M, ruang keluarga 2.5 x 4 M, dapur berukuran 2 x 3 M, kamar mandi bersama berukuran 1.5 x 1.5 M, kamar tidur utama berukuran 3 x 3 M, kamar tidur anak berukuran 2.5 x 3 M, taman belakang berukuran 5 x 4 M dan 3 x 1.2 M.

Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Terbaru Ukuran 8 x 11.2 M, dengan 2 Kamar Tidur dan Dapur Terbuka yang Segar sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Desain dan Denah Rumah Ukuran 5 x 12 M Cocok Untuk Pemilik Usaha Di Sekitar Perumahan

  Homeshabby.com -- Memiliki rumah di area perumahan tentunya memberikan berbagai manfaat yang bisa anda rasakan. Mulai dari kenyamanan dan keamanan serta jauh dari hirup pikuk keramaian tentunya rumah di area perumahan sudah mempertimbangkan banyak hal. Untuk desain rumah kali ini memiliki...

Desain dan Denah Rumah Ukuran 15 x 20 M Dengan Atap Perisai, Ada Gazebo Di Belakang Cocok Untuk Lahan Besar Di Desa

Homeshabby.com -- Lahan besar di area pedesaan memberikan ketenangan bagi yang akan membangun rumah dengan ukuran luas. Nah kali ini, homeshabby.com akan membagikan desain dan denah rumah ukuran 15 x 20 m yang memiliki eksterior minimalis dengan struktur atap perisai serta memiliki gazebo belakang rumah...


Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 12 M Dua Lantai Dengan Bukaan dan Void Area Lebih Segar

 Homeshabby.com -- Keinginan orang yang berbeda untuk memiliki rumah bukanlah suatu masalah yang harus di perdebatkan. Anda bisa mendesain keinginan rumah sesuai kebutuhan dengan tetap mengingat lahan yang ada. Kali ini pemilik menginginkan desain rumah minimalis dengan ukuran 7 x 12 m dua lantai...


Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 15.5 M Dengan 3 Kamar Tidur Serta Eksterior Minimalis Lebih Menarik

 Homeshabby.com -- Hallo bund, kembali lagi dengan desain yang akan menemani waktu luang anda untuk inspirasi dan berbagai ulasan bermanfaat untuk bisa di terpkan di rumah. Nah kali ini homeshabby.com akan membagikan sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 8 x 15.5 m memiliki fasilitas...


Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 12.5 M Konsep Minimalis Modern Dengan Halaman Yang Cukup Luas

 Homeshabby.com -- Keterbatasan lahan yang semakin menipis tentunya akan mengurangi space untuk membangun rumah. Hal ini tentu harus anda persiapkan jauh hari sebelum berencana untuk membangun rumah dengan membeli tanah terlebih dahulu. Harga properti yang semakin meningkat tentunya perlu usaha...



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : cr:instagram/noman_desainrumah


Categories in English