Luas Bukan Halangan, Ini 7 Ide Ruang Tamu Minimalis Type 36 yang Super Cantik



Helloshabby.com -- Rumah dengan tipe 36 pada umumnya memiliki space ruang tamu yang tidak terlalu besar. Masalahnya, banyak orang merasa khawatir atau minder, bila memiliki space ruang tamu yang terbatas. Padahal, sebenarnya ukuran ruangan tak jadi soal untuk menghadirkan ruang tamu yang nyaman dan sedap di pandang mata. Dengan ukuran space yang 'seadanya' sekalipun kita tetap bisa memiliki desain ruang tamu yang super cantik. Kuncinya, hanya terletak pada ide dan kreasi yang bisa kita aplikasikan pada ruang tamu berukuran mungil sekalipun. 

Sebagai inspirasi untuk Anda, Helloshabby.com telah menyiapkan beberapa inspirasi yang bisa diterapkan pada ruang tamu minimalis Anda. Simak ulasan lengkapnya dalam artikel berjudul Luas Bukan Halangan, Ini 7 Ide Ruang Tamu Minimalis Type 36 yang Super Cantik, di bawah ini: 


Lantai Ruang Tamu Minimalis yang Super Estetik

cr:instagram/aliayasmin_28

Lantai menjadi pondasi rumah yang cukup vital. Untuk itu, menghabiskan anggaran yang cukup tinggi untuk lantai sebenarnya tak jadi soal. Karena, ini bisa menjadi salah satu investasi agar lantai lebih awet dan tahan lama. Sebagai, inspirasi Anda bisa memilih jenis lantai keramik dengan motif hitam dan putih. Keramik ini memiliki permukaan yang glossy, sehingga membuat furnitur yang diletakkan di ruang tamu terasa lebih mewah dan berkelas. Dengan lantai yang sudah terlihat estetik, cukup meletakkan furnitur atau dekorasi simpel juga tak akan mengurangi kecantikan ruang tamu ini. 

Permainan Cat Dekoratif 

cr:instagram/aprilliawardah91

Ruang tamu minimalis tipe 36 juga bisa tampil beda dengan permainan cat dinding yang dipilih. Jika Anda menyukai interior dengan warna pastel, mengecat dinding dengan dua warna juga bisa menjadi salah satu inspirasi. Sebagian dinding dicat dengan warna pink pastel, sedang sebagian lainnya dicat dengan warna biru toska. Kombinasi kedua warna cat dinding di atas membuat ruang tamu ini terlihat cerah dan menggemaskan. 


Ruang Tamu Minimalis dengan Nuansa Ungu

cr:instagram/ide.rumah.kita

Jika ruang tamu sebelumnya menggunakan permainan warna pastel, kali ini tak jauh berbeda. Ruang tamu ini didesain dengan tema ungu. Dari cat dinding hingga furnitur dan dekorasi memiliki nuansa warna ungu. Tetapi, pemilik ruang tamu memadukan beberapa warna ungu dengan shade yang berbeda, misalnya sofa dan kursi dengan warna ungu yang lebih gelap, dinding dengan warna ungu lilac yang lebih terang, sehingga tampilan ruang tamu tidak terlihat monoton. 


Menghias Dinding dengan Dekorasi

cr:instagram/myank.ara

Dinding bisa dijadikan media untuk mempercantik ruang tamu minimalis tipe 36. Anda bisa memajang dekorasi seperti bingkai DIY, lukisan puzzle, dekorasi rustik hingga foto keluarga. Seluruh dekorasi tadi dipajang dengan susunan yang tepat, sehingga membuat ruang tamu di atas terlihat semarak dan tetap simetris. 


Model Penataan Furnitur

cr:instagram/rinamona85

Menata ruang tamu minimalis memang gampang-gampang susah. Tapi, jika dilakukan dengan tepat, ruang tamu pun akan terasa lebih luas dan lapang. Untuk model pintu di pinggir ruangan, Anda bisa menata ruang tamu dengan model letter L. Rak bunga, sofa dan sofa puff dibentuk menyerupai letter L, di depan sofa masih terdapat space untuk meletakkan karpet dan meja kopi di ruang tamu. Dengan penataan ini, ruang tamu terlihat rapi dan akses keluar masuk dari pintu utama tidak akan terganggu oleh tamu yang berkunjung. 

Karpet Geometri di Ruang Tamu

cr:instagram/najah.amaliyanti89

Barangkali Anda bertanya-tanya, mengapa banyak ruang tamu memiliki karpet yang sebagai alas sofa dan meja kopi? Karpet berfungsi untuk menghangatkan suhu dan meminimalisir pecahan atau kerusakan jika ada benda yang jatuh dari atas. Selain itu, meletakkan karpet juga akan membuat ruang tamu tampak lebih besar dan mengurangi kesan sumpek pada ruang tamu minimalis kita. Agar menambah nilai visual, Anda dapat memilih model karpet dengan motif geometri yang senada dengan dekorasi lain di ruang tamu Anda. 


Ruang Tamu Putih dan Pastel yang Super Cantik

cr:instagram/rumah_angin

Memilih cat dinding dengan warna putih adalah cara terbaik supaya kita bisa bebas untuk mendekorasi ruangan dengan warna apapun. Warna putih cenderung netral dan mudah dikombinasikan dengan warna selainnya. Misalnya pada ruang tamu di atas, dinding warna putih terlihat apik dipadukan dengan furnitur dengan warna pastel, seperti sofa biru pastel, cermin dengan bingkai pink pastel dan lain sebagainya. 

Itulah beberapa ide untuk ruang tamu minimalis tipe 36. Terimakasih telah menyimak artikel Luas Bukan Halangan, Ini 7 Ide Ruang Tamu Minimalis Type 36 yang Super Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber



Categories in English