Mungil tapi Cantik, Desain Taman Minimalis di Teras Depan Rumah yang Sederhana

 

Helloshabby.com -- Menghadirkan unsur hijau pada suatu hunian mampu membuat suasana yang asri dan juga mampu mempercantik penampilan hunian. Untuk memiliki taman yang indah, tidak harus pada lahan yang luas. Namun anda bisa memanfaatkan teras rumah minimalis anda untuk menyulapnya menjadi taman yang cantik. 

Mendesain taman pada teras yang memiliki space kecil justru membuat anda lebih memaksimalkan tingkat kreativitas anda. Agar anda punya sedikit gambaran, kali ini Helloshabby.com akan memberikan inspirasi desain taman minimalis di teras depan rumah yang sederhana yang bisa menjadi referensi bagi anda. Yuk simak desain taman dibawah ini yang memiliki keunikan tersendiri yang akan membuat hunian terasa lebih asri.



Desain teras minimalis dengan memanfaatkan pot gantung

Teras by :@d_raniashanum

Apabila anda memiliki space lahan yang terbatas, desain teras dengan taman minimalis yang pertama ini bisa menjadi referensi bagi anda. Untuk membantu menghemat space ruang, anda bisa memanfaatkan pot gantung untuk meletakkan tanaman hias kesayangan anda. Untuk jenis tanamannya, pilihlah tanaman gantung seperti sirih gading yang mempunyai daun yang menjuntai cantik.

Dinding teras mengaplikasikan kombinasi material batu alam yang memberikan kesan yang natural pada hunian. Lengkapi teras anda dengan kursi dan coffee table yang bisa anda gunakan untuk tempat bersantai.


Desain teras minimalis dengan taman nuansa warna ungu

Teras by :@p1p1t
 
 Suasana bersantai diteras anda akan terasa menyegarkan dengan dikelilingi tanaman hias yang menawan. Tidak perlu space lahan yang luas, anda isa membuat taman minimalis diteras. Berbagai tanaman hias terlihat tertata rapi didalam pot warna ungu yang menjadi konsep rumah ini.
Anda bisa meletekkan kursi dan meja seperti pada gambar diatas. Untuk keramik lantai anda bisa mengaplikasikan keramik motif batik dengan nuansa warna ungu yang akan mempertegas konsep ungu yang menawan.
 
 
 

Desain teras dengan beragam tanaman yang indah

 
 
 
Teras by :@reenha.dee
 
Anda bisa menghias teras minimalis dengan beragam jenis tanaman yang menawan seperti pada gambar. Desain taman kecil diatas cocok bagi anda yang menyukai desain sederhana namun tetap terlihat elegan.
Tips agar taman anda terlihat rapi, anda bisa menatanya secara berkelompok sesuai dengan jenis tanamannya. Selain itu manfaatkan dinding untuk menempatkan tanaman gantung agar terlihat semakin menawan. Sebagai dekorasi, tambahkan pagar kecil ala kebun-kebun utnuk mempercantik penampilan.
 
 

Desain teras dengan pintu klasik yang terasa sejuk dengan tanaman lee kwan yew

 
 
 
Teras by :@rumah_attar
 
Desain taman rumah berikutnya ini memiliki penampilan yang istimewa dan juga menawan.  Apabila anda ingin mengaplikasikan tanaman rambar dirumah, tanaman lee kwan yew ini bisa menjadi pilihan anda. Tidak hanya mampu mempercantik hunian, tanaman ini mampu membuat hunian terasa lebih sejuk. Sehingga udara pun terasa lebih segar dan bersih.
Fasad rumah ini juga nampak menarik dengan desain pintu dengan nuansa klasik berwarna putih yang memberikan kesan elegan pada hunian. Tampilan rumah ini pun terlihat apik dengan kombinasi material batu alam pada dinding teras.
 
 

Taman minimalis pada teras dengan pot terracotta

 

Teras by :@shie_odhie

Taman rumah ini memiliki desain sederhana namun terasa sejuk dan juga nyaman untuk tempat bersantai. Karena ukurannya yang mungil, anda bisa memanfaatkan standing rak untuk menempatkan berbagai tanaman hias didalam pot anda agar tertata lebih rapi dan membantu memaksimalkan space ruangan. Kemudian letakkan kursi diantara bunga-bunga cantik untuk menikmati waktu bersantai disore hari.

Sedangkan pada keramik teras, dipilih motif kayu untuk memberikan suasana hangat pada hunian. Tambahkan dekorasi macrame pada dinding teras untuk mempercantik penampilan.


Nah itulah beberapa desain taman minimalis rumah sederhana yang bisa anda terapkan dirumah yang telah disajikan oleh Helloshabby.com. Dari beberapa desain taman diatas manakah kira-kira yang menjadi favorit anda? Semoga beberapa inspirasi diatas bisa membantu anda dalam mendesain taman rumah impian anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English