6 Desain dan Dekorasi Plafon Kamar Tidur Kecil Agar Nyaman

Helloshabby.com -- Salah satu cara untuk membuat kamar tidur terlihat rapi dan sedap dipandang mata adalah dengan memasang plafon. Secara fungsinya, plafon digunanakan sebagai pembatas tembok dengan bagian atas, yang biasanya digunakan untuk menyembunyikan kontruksi atap dan elemen instalasi listrik di rumah. Plafon juga memiliki nilai estetika. Plafon mampu memberikan sentuhan keindahan yang maksimal, bahkan ketika dipasang pada kamar tidur kecil sekalipun.  

Ada beragam model plafon yang dapat membuat kamar tidur tampil lebih menarik. Sebagai inspirasi, yuk intip 6 Desain dan Dekorasi Plafon Kamar Tidur Kecil Agar Nyaman, di bawah ini: 


Dekorasi Plafon Futuristik nan Unik

cr:instagram/prianka_oiku_khuzaima

Memasang plafon dengan model futuristik nan unik memang memerlukan tambahan biaya yang tidak sedikit. Namun, Anda bisa menjadikan plafon ini sebagai investasi jangka panjang. Desain plafon kamar tidur yang unik dan menarik dapat meningkatkan nilai jual rumah Anda nanti. 

Dari segi tampilan, plafon yang didesain dengan warna biru dan ungu pastel, serta sedikit warna merah neon ini membuat kamar tidur di atas terlihat cerah dan mewah. Apalagi dipadukan dengan lampu sorot membuat tampilan kamar terlihat makin sempurna.  


Desain Plafon PVC  Cantik

cr:instagram/dinda.3d

Satu lagi jenis plafon yang sedang in dan banyak dicari, yaitu plafon PVC. Plafon PVC memiliki tampilan yang stylish dan memiliki beragam warna yang cocok dengan tema ruangan. Plafon PVC juga bisa dipasang di kamar tidur kita. Untuk kamar tidur dengan nuansa serba merah, memasang plafon PVC dengan kombinasi warna merah marun dan silver white akan semakin mempercantik kamar tidur kita. Harga plafon PVC ini dibanderol mulai dari Rp 18.000 per meter2,  tergantung merk dan ukuran plafon. 

Plafon Up Ceiling Minimalis untuk Kamar Tidur Anak

cr:instagram/rumahshofiesyifa

Kamar tidur dengan model up ceiling juga bisa dipasang di kamar tidur anak. Model plafon up ceiling menampilkan bidang datar yang tampak turun sekitar 15-20cm dari bidang plafon utama. Plafon up ceiling ini akan membuat kamar tidur terasa lebih berdimensi. Agar suasana di kamar terasa cerah dari atas sampai bawah, plafon up ceiling ini juga dicat dengan warna merah jambu. Selanjutnya, dipasang juga lampu dengan bentuk Hello Kitti pada permukaan plafon. Dengan plafon merah jambu ini, anak dijamin makin betah dan nyaman tidur di kamarnya sendiri. 


Desain Plafon Minimalis Kombinasi

cr:instagram/rumah_acca

Kamar tidur di atas memiliki desain plafon kombinasi up and drop ceiling. Kombinas drop ceiling terlihat dari sebagian plafon yang terangkat ke atas. Alih-alih digunakan untuk menggantung lampu hias, model up ceiling berbentuk kotak dijadikan center plafon. Meski terlihat sederhana, tapi model plafon ini tetap membuat kamar tidur kecil terlihat elegan. 

  

Desain Plafon Red and White yang Mengagumkan

cr:instagram/mommyabel_home

Kamar tidur berbentuk persegi akan terasa lebih lega dengan desain plafon cantik berwarna merah dan putih ini. Desainnya mengikuti bentuk kamar tidur. Supaya makin menarik ditambahkan unsur pencahayaan berupa lampu LED yang dipasang di setiap permukaan kotak merah. Tentu saja, kala malam tiba lampu ini akan menerangi kamar tidur dengan maksimal. 

 

Dekorasi Plafon Minimalis dengan Lampu Hias

cr:instagram/may.fav.home

Kamar tidur minimalis pun akan terasa seperti kamar hotel dengan pemasangan plafon minimalis. Plafon ini memiliki desain drop ceiling dengan tambahan lampu halogen atau lampu LED yang dipasang tersembunyi di bawah plafon. Lampu tersebut menghasilkan nyala temaram, cocok untuk menemani tidur Anda. Desain plafon pun makin dipercantik dengan lampu hias dengan desain keemasan yang semakin mendukung tampilan kamar tidur ini. 
 

Terimakasih telah menyimak artikel 6 Desain dan Dekorasi Plafon Kamar Tidur Kecil Agar Nyaman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English